5 Rekomendasi Film Anak Terbaik Sarat Pesan Moral

5 Rekomendasi Film Anak Terbaik Sarat Pesan Moral
pic by movies.disney.com

Film anak-anak biasanya dilabeli juga dengan sebutan film keluarga,karena film jenis ini bisa disaksikan semua usia dan bisa jadi tontonan seru bersama keluarga. Meskipun film untuk anak-anak,biasanya kualitas film ini juga mampu bersaing dengan film-film dewasa papan atas. 

Film-film anak terbaik biasanya membuat kita tak pernah lupa dengan jalan cerita dan karakter di film tersebut. Film anak yang berkualitas sudah pasti merupakan film yang cukup berpengaruh dalam membentuk karakter kita juga. Maka sebuah film untuk anak menjadi sangat penting dalam menanamkan nilai-nilai moral yang baik untuk anak-anak.

5 Film Anak Recomended Ala Mojok Asyik Adalah;

1. Up

Siap tak tahu film animasi produksi Pixar yang satu ini. Film Up Menceritakan tentang seorang anak kecil berbaju pramuka bernama Russel yang bertemu dengan seorang kakek yang hidup sendirian bernama Carl Fredricsen.

Tanpa kesengajaan dua orang ini akhirnya terlibat petualangan seru dan mendebarkan mengendarai rumah sang kakek yang diterbangkan dengan balon yang sangat banyak. Film Up merupakan film animasi anak pertama yang diputar di Cannes Film Festival.

2. The Way Home

The Way Home release tahun 2002 merupakan film korea anak yang punya cerita sangat menyentuh. Seorang nenek bungkuk dan tuna wicara dititipi cucu oleh anak perempuannya karena sedang kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan dan ekonomi sedang berantakan. Sang Cucu nakal dan kurangajar bernama Sang Woo yang terbiasa hidup di kota ini,harus menyesuaikan diri dengan kehidupan nenek yang miskin dan ndeso. 

Namun dengan segala keterbatasannya sang nenek berupaya memenuhi segala kebutuhannya dan berhasil menyentuh hati Sang Woo. Cucunya akhirnya mengerti,menyesali perbuatannya dan balas mencintai sang nenek sepenuh hati. Film ini memenangi banyak penghargaan di Korea. Dan di realese kembali oleh Paramunt Pictures.

3. Coco

Coco yang release akhir tahun 2017 kemarin,jelas merupakan film super recomended untuk disaksikan bersama keluarga.Kesan sedikit horor namun lucu pada animasi ini sangat cocok untuk selera anak kecil yang jiwanya penuh petualangan. Film Coco menceritakan tentang perjuangan seorang anak kecil bernama Miguel yang bercita-cita ingin menjadi seorang musisi.

Karena cita-citanya ditentang oleh keluarganya,Miguel bahkan terjebak berpetualang ke dunia orang mati yang seru dan mendebarkan untuk mendapat restu nenek moyangnya. Film ini seru dan penuh pesan moral agamis yang kuat. Film Coco berhasil memenangkan penghargaan piala Oscar  dan Golden Globe sebagai film animasi terbaik,namun masih banyak lagi sederet penghargaan kelas dunia lain.

4. Ralph Breaks The Internet

Ralph Breaks The Internet memang masih merupakan film baru yang diputar di bioskop. Film animasi sequel Wrek It Ralph ini layak masuk daftar karena memberikan banyak pelajaran tentang dunia internet. Sangat cocok untuk anak-anak generasi Z karena sesuai dengan zamannya.

Menceritakan tentang 2 sahabat karakter game Arcade bernama Veneloppe dan Ralph yang berpetualang ke dunia internet untuk mencari sparepart games mereka yang rusak. Film ini seru,menghibur dan asyik.

5. Children Of Heaven

Film anak lama ini masuk dalam daftar karena nilai-nilai moralnya yang memeng sangat menyentuh. Children Of Heaven menceritakan kakak beradik yang begitu miskin. Karena sepatu salah satu anak itu hilang,mereka terpaksa harus saling menunggu untuk bergantian memakai sepatu untuk ke Sekolah.

Sepatu yang dipakai bergantian tersebut sampai rusak parah. Sang kakak kemudian berinisiatif ikut lomba lari yang ada hadiahnya sepatu. Cerita yang begitu sederhana namun sangat memilukan ini akan mengajari anak-anak untuk lebih bersyukur dengan kehidupan yang mereka miliki. 

Film ini juga bisa memupuk keinginan anak untuk berbagi pada sesama. Film Children Of Heaven berbahasa Persia dan berasal dari negara Iran. Children Of Heaven masuk nominasi Piala Oscar untuk kategori Film berbahasa asing terbaik pada tahun 1998.

Sebenarnya masih banyak film anak bagus lainnya,namun 5rekomendasi film anak diatas adalah film yang benar-benar berkualitas dan punya pesan moral yang kuat guna menanamkan nilai-nilai kehidupan yang baik dan pendidikan karakter yang kuat pada Anak.
Selamat Menyaksikan!"

Subscribe to receive free email updates: