Cara Menyembunyikan Reply Atau Balasan Komentar Tidak Diinginkan Di Twitter

Cara Menyembunyikan Reply Atau Balasan Komentar Tidak Diinginkan  Di Twitter

Twitter merupakan salah satu platform sosial media yang memiliki segmen pengguna khusus di kalangan netizen. Twitter biasanya digunakan untuk berbagi informasi,opini bahkan menjadi ruang debat bagi isu-isu yang sedang hangat di kalangan masyarakat.

Dengan fungsinya tersebut,Twitter kadang menjadi ruang debat yang tidak sehat. Misalnya ketika akun-akun tertentu mulai mengeluarkan kata-kata kasar atau opini-opini menyesatkan sekaligus menjengkelkan. Nah untuk itulah sekarang hadir fitur "Hide Reply".

Apa Sih Fitur "Hide Reply" Itu?


Fitur Hide Reply merupakan fitur yang disediakan oleh twitter untuk membungkam  alias menyembunyikan balasan yang berisi komentar-komentar yang tidak diinginkan. Hide Reply diharapkan mampu menghadirkan ketenangan diskusi yang lebih di Twitter,sehingga diskusi apapun terasa lebih sehat.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Hide Reply?"

Cara menggunakan fitur "Hide Reply" cukup mudah,Kamu hanya perlu mengklik sudut kanan atas pada reply atau balasan akun tersebut yang ada anak panah ke bawah,dan klik "Hide Reply".

Sayangnya fitur ini belum tersedia di Indonesia,karena harus menunggu di rilis secara global  ke seluruh dunia. Fitur ini pertama kali diuji coba di Kanada,kemudian menyusul Amerika Serikat dan Jepang.

Meskipun fitur ini diharapkan dapat menciptakan ruang diskusi yang lebih sehat,namun bisa juga rawan disalahgunakan dan menjadi ajang untuk membungkam opini yang berisi penyangkalan terhadap informasi sender yang salah.

Akhirnya ya balik lagi ke diri kita sebagai pemakai media sosial dalam memilih teman dan orang-orang yang kredibel yang semestinya kita follow. Ikutilah hanya orang-orang yang punya cukup pengetahuan dan idealisme juga tata krama dalam bermedia sosial,sehingga tidak mengotori timeline media sosial kita dengan informasi hoax dan penuh ujaran kebencian.

Subscribe to receive free email updates: