Rekomendasi Sekaligus Review Film Misteri The Invisible Guest,Badla Juga Evaru,Mana Yang Lebih Seru?

Rekomendasi Sekaligus Review Film Misteri The Invisible Guest,Badla Juga Evaru,Mana Yang Lebih Seru?

Salah satu film yang seru ditonton  adalah genre thriller mistery.  Saya rasa  banyak teman-teman yang bakalan suka mengikuti plot penuh ketegangan sekaligus diajak menyusun puzzle dari sebuah misteri dalam suatu  film.

Nah kali ini Pojok Seru akan merekomendasikan film yang bagus dan seru sekali untuk ditonton,yakni The Invisible  Guest,Badla dan Evaru. Pokoknya ketiga film ini bagus semua buat  ditonton dan nggak bakalan rugi kalian buru.

Apa Hubungannya Film The Invisible Guest,Badla dan  Evaru?"

Ketiga film misteri kriminal tersebut sebenarnya berangkat dari sebuah film karya sutradara Oriol Paulo yang berbahasa Spanyol berjudul The Invisible Guest. Jadi Evaru dan Badla ini bisa dikatakan film remakenyalah.  

Sebenarnya masih ada satu lagi film remake The Invisible Guest  dari Itali berjudul "Il Testimoni Invisible",tapi karena susah dapet filmnya,yang kita bahas 3 saja. O.K sekarang kita cermati ketiga  film tersebut lewat sinopsisnya.

1. The Invisible Guest (2016)


Film ini dibuat tahun 2016 dengan bahasa Spanyol. Diproduksi oleh studio Warner Bross dan sutradara Oriol Paulo. Judul dalam bahasa Spanyolnya adalah "Contratiempo". Film ini menggunakan sedikit sekali pemain dan plot maju mundur yang seru sekali ditonton.

Sinopsis The Invisible Guest

Seorang pengusaha muda  yang sukses  dan sedang bersinar bernama Adrian Doria (Mario Casas),ditemukan bersama mayat seorang wanita selingkuhannya bernama Laura Videl (Barbara Lennie) di sebuah kamar hotel yang tertutup. Tentu saja dia langsung dituduh sebagai pembunuhnya.

Tapi karena Adrian ini kaya raya,maka ia bisa mengajukan diri sebagai tahanan rumah dengan uang jaminan yang banyak. Sebelum persidangan dimulai ternyata ada kabar bahwa akan ada saksi baru yang akan memberatkannya.

Pengacaranya Felix Leiva kemudian mengirimkan seorang lawyer wanita handal bernama Virginia Goodman (Blanca Martinez) ke rumahnya,untuk menganalisa kasusnya dan membuat skenario pemenangannya.

Virginia Goodman datang 3 jam lebih awal dengan alasan harus menganalisa dan menyiapkan skenario terbaiknya. Mulailah Adrian ini dicecar dengan sedetail-detailnya,untuk mengetahui ikhwal kasus pembunuhan yang menimpanya. Ternyata ada masalah di masa lalu yang menghubungkan kasus ini. Yang seru dalam setiap kejadian terdapat misteri kejadian lain.

2. Film India Badla (2019)

Badla merupakan film india yang tayang 2019 dan berbahasa Hindi tentunya. Pemainnya adalah aktor legendaris Amitabh Bachchan yang berperan sebagai lawyer bernama "Badal Gupta "dalam film ini. Lawan mainnya adalah aktris cantik sekali bernama Taapsee Pannu yang berperan sebagai tersangka bernama "Naina Sethi".

Sinopsis Film India  Badla

Film ini ceritanya dibuat plek ketiplek dengan The Invisible Guest. Bedanya terdakwanya adalah seorang pengusaha muda wanita bernama Naina Sethi. Scene dan plot ceritanya hampir sama persis dengan film aslinya pokoknya.

Naina Sethi ditemukan dengan  mayat seorang laki-laki selingkuhannya disebuah kamar hotel. Ia kemudian menggunakan jasa pengacara yang sekaligus sahabatnya Jimmy (Manav Kaul).

Jimmi merekomendasikan seorang pengacara yang tak pernah terkalahkan selama 40 tahun berkarir bernama Badla Gupta,karena ia harus mengurus dan menyelidiki saksi baru yang akan memberatkan Naina  Sethi.

Badla Gupta  sampai  3 jam sebelum persidangan untuk menganalisa kasus pembunuhan tersebut. Di sinilah Nyonya Sethi harus bercerita sejujur dan sedetail mungkin agar kasusnya bisa dianalisa dengan baik.  Dan misteri demi misteri pun terungkap.

3. Film Evaru (2019)


Evaru ini juga berasal dari India dan tayang tahun 2019  juga. Bedanya Evaru berbahasa Telugu. Film ini lumayan baru,karena tayang bulan Agustus 2019 lalu. Sedangkan Badla tayang Maret 2019. Yang beda dari Evaru adalah melibatkan pemain yang lebih banyak dan cerita beserta scenenya dibuat berbeda,meskipun inti masalahnya sama.

Sinopsis Film Evaru

Sameera Maha (Regina Cassandra) merupakan istri seorang pengusaha konstruksi yang sukses bernama Rahul Maha. Ia menjadi terdakwa pembunuhan seorang polisi bernama Ashook Krisna (Naveen Chandra) karena dipergoki menembaknya hingga tewas di sebuah rumah.

Sameera kemudian berdalih bahwa ia telah diperkosa oleh Ashook,sehingga ia kemudian membela diri dengan membunuhnya. Ia pun mendapatkan sorotan media dan dukungan netizen yang menjadikan kasus dan namanya jadi trending topic di sosial media. Apalagi setelah pidato konferensi persnya yang menuai banyak simpati..

Dia pun tidak langsung di penjara meski menjadi terdakwa. Polisi bingung karena mendapat tekanan dari masyarakat. Sebagai seorang nyonya kaya,Ia juga mendapatkan seorang pengacara handal,Sameera bisa sedikit lega.

Pengacaranya kemudian merekomendasikan seorang polisi korup  bernama Vikram Vasudevan (Adivi Sesh) yang akan mengamankan kasusnya. Vikram ini selengekan dan agak kurangajar sesuai dengan deskripsi  polisi korup.

Tapi Vikram ini sangat cerdik,sehingga bisa memprovokasi Sameera untuk menceritakan kejadian sebenarnya. Gak cuman itu,ia berhasil mengorek masa lalu Sameera yang masih ada kaitannya dengan kasus pembunuhan Ashook.

Review Film The Invisible Guest,Badla dan Evaru

Dari ketiga film yang saya tonton semuanya bagus,mungkin tingkat keseruannya hanya bergantung pada film mana yang duluan kamu tonton. The Invisible Guest dibuat lebih serius dengan dialog yang  terukur. Tone warna filmnya juga mendukung.

Jujur,Badla adalah film yang justru pertama kali saya tonton,dan mungkin penilaian saya agak kurang fair. Menurut saya Badla ini lebih ekpresif dan seru,tapi mungkin ini karena saya lebih biasa dengan dialog dan gaya berbahasa ala Asia daripada bahasa Spanyol.

Sedangkan untuk film Evaru yang melibatkan lebih banyak pemain dengan skenario film yang lebih terbuka,membuat film ini tetep seru dinikmati dan masih bikin penasaran,meski sudah melihat 2 film sebelumnya.

Film Evaru termasuk yang harus ditonton juga sih,karena agak lain dari dua film sebelumnya.  Semacam memberi warna barulah dari skenario film aslinya "Contratiempo".

Kesimpulannya,kalau ada waktu dan kuota,bolehlah ketiga film ini ditonton semuanya. Apalagi sobat deadwood yang punya banyak waktu luang,nggak bakalan rugi nonton film Evaru,Badla dan The Invisible Guest. Untuk genre misteri ketiga film tersebut saya kasih rating 9/10 :)

Subscribe to receive free email updates: