Pesugihan Ala Barat Itu Ternyata Ada,Review Film Ready Or Not

Kalau kamu butuh film bergenre horor tapi ada unsur komedinya,maka Ready Or Not  yang tayang di Indonesia sejak 28 Agustus 2019 ini,layak kamu pertimbangkan. Film ini seru,tegang sekaligus menghibur.


Film "Ready Or Not" disutradarai oleh Matt Battinelli Olpin dan Tyler Gillet,sedangkan skenarionya ditulis oleh Guy Busick dan Ryan Murphy, rumah produksi Fox Search Light. Ready Or Not di bintangi oleh Samara Weaving sebagai "Grace",Mark O'Brian sebagai "Alex Le Domes" dan Adam Brody sebagai "Daniel Le Domes"



Sinopsis Ready Or Not



Pasangan muda Grace dan Alex menggelar pesta pernikahan yang agung dan megah di kediaman keluarga konglomerat Le  Domes. Grace sangat gembira karena sebentar lagi akan jadi bagian keluarga Le Domes,konglomerat yang bergerak di bidang usaha mainan terkenal dan turun temurun.



Namun kegembiraan Grace berubah jadi mimpi buruk ketika ia harus menjalani tradisi malam pengantin ala keluarga Le Domes yang tidak biasa. Pada tengah malam keluarga Le Domes  mengadakan permainan di mana Grace harus mengambil satu kartu dari kotak mainan kuno yang turun temurun.



Kotak mainan berisi kartu itu kabarnya yang membuat dinasti Le Domes kaya raya turun temurun,dan setiap penghuni keluarga baru harus bersedia mengikuti ritual ini. Sial bagi Grace dia menarik kartu yang salah,ia mendapatkan kartu permainan "Hide  and  Seek". 



Kartu itu sudah 30 tahun tidak pernah muncul. Kartu Hide  And Seek berarti Grace harus diburu oleh seluruh keluarga Le Domes untuk kemudian dikorbankan pada sang pembuat keluarga Le Domes kaya pada masa lalu,kalau tidak seluruh keluarga itu akan mati.



Terdengar sangat aneh yah,ternyata cerita ala-ala pesugihan itu ada juga di dunia barat,dan hebatnya mereka mengemas dalam film horor modern yang seru untuk ditonton,dan tidak mengurangi kesan mistisnya.



Review Ready Or Not



Film horor satu ini lucu,seru dan tegang. Grace yang cantik banget punya pasangan yang juga sangat tampan dan kaya raya bernama "Alex". Terlihat seperti pasangan ideal impian kaum milenial. Ini terdengar seperti sebuah karya "Satire". 

Dibalik pernikahan dengan lelaki kaya raya ataupun bahkan tidak,ada  keluarga mertua yang siap menerkammu kapan saja
Grace digambarkan sebagai wanita ceria yang cantik dan tangguh,dengan gaun pengantinnya ia berusaha melawan seluruh keluarga Le Domes,meski sosok "Daniel" berusaha untuk membantu menyelamatkannya.


Ada perkataan ibunda Alex yang terdengar klise,bahwa "seberapa pun cintanya Alex pada "Grace" pada akhirnya ia akan memilih keluarganya". Dan ini permasalahan umum yang kompleks yang sering terjadi juga di negara kita. Intinya Ready Or Not ini memang film horor komedi yang satire sih menurut saya.


Samara Weaving benar-benar cocok memerankan peran ini. Dia cantik,kecil,elegan dan tangguh,apalagi dengan menenteng senjata mematikan. Beberapa scene mungkin membuat ngilu,tapi tidak cukup menganggu mental,sehingga masih bisa dinikmati penonton.
Rating untuk Ready Or Not 8/10



. j

Subscribe to receive free email updates: