Profil Dan Perjalanan Karir Siti Fauziah Pemeran Bu Tejo Dalam Film "Tilik"

Sosok Bu Tejo dalam film "Tilik" yang diperankan oleh Siti Fauziah,benar-benar menyedot perhatian warganet beberapa hari belakangan ini. Awalnya trending di twitter lalu menjalar ke berbagai platform sosial media.

Dalam sekejap meme dan quote yang menampilkan foto,video maupun gif mengenai Bu Tejo,jadi bahan obrolan jenaka diantara netizen di Indonesia.

Siapakah Bu Tejo Ini?

Bu Tejo adalah karakter ibu-ibu nyinyir alias biang gosip dalam sebuah film pendek yang diproduksi tahun 2018 berjudul "Tilik" karya Racavana Films bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan DIY. 

Film berbahasa jawa asal Jogjakarta ini jadi trending setelah diunggah ulang ke youtube,dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 75 pada 17 Agustus 2020 kemarin.

Tilik memiliki arti menjenguk orang sakit. Dalam film tersebut kegiatan menjenguk orang sakit (Bu Lurah) dilakukan oleh rombongan dari sebuah kampung di wilayah Jogjakarta menggunakan angkutan Truk.

Dalam perjalanan tersebut,seperti ibu-ibu pada umumnya mereka bergosip. Bahan gunjingannya adalah sosok seorang gadis bernama "Dian". Pro dan kontra antara geng Bu Tejo melawan Yu Ning (Bu Ning) ini,menjadi perdebatan panjang,sepanjang jalan yang mereka tempuh ke Rumah Sakit.

Bu Tejo jadi biang gosip utama yang diikuti oleh Bu Tri dan Yu Sam. Sedangkan Yu Ning yang ternyata masih bersaudara sama Dian,selalu mencoba untuk menangkis semua serangan Bu Tejo yang bawel.

Karakter Bu Tejo yang judes,kaya,dan tukang nyinyir ini,sangat mencuri perhatian. Meski menyebalkan,sosoknya juga terlihat jenaka dalam berjulid ria. Siapakah Siti Fauziah yang piawai berakting memerankan sosok Bu Tejo ini?

Profil Siti Fauziah Pemeran Bu Tejo Dalam Film Tilik

Nama : Siti Fauziah Saekhoni

Nama panggilan : Ozy

Tempat Lahir : Blitar

Tanggal Lahir : 19 Desember 1988

Umur : 32 Tahun

Pendidikan : Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Isipol Komunikasi

Pekerjaan : pemain teater dan film

Anak : 1 

Akun Instagram : @ozie_zie

Perjalanan Hidup Dan Karir Siti Fauziah "Bu Tejo"

Perjalanan hidup Siti Fauziah alias Ozy ini lumayan menarik yah. Meski dia lahir di Blitar,tapi sejak SMP dia sudah pindah dan sekolah di Jogjakarta.

Sejak di kampus UMY,Siti Fauziah sudah aktif bermain teater dan mengasah aktingnya dari panggung ke panggung. Pada Tahun 2008,Ia mendapatkan beasiswa dari teater Garasi dan mengikuti workshop mengenai dunia akting.

Film pertama Ozy berjudul "Mencari Hilal" tahun 2015. Siti Fauziah juga diketahui pernah bermain sebagai pemeran pembantu dalam film Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo yang tayang tahun 2019 lalu.

Quote Bu Tejo :

Empatinya Itu Loh Tolong Dipakai!"

Dadi Uwong Ki Seng Solutif Loh = Jadi orang harus pandai mencari solusi

Film Tilik Full Bisa kalian tonton di akun youtube Racavana Film berikut ini:

Subscribe to receive free email updates: