Rekomendasi,Review Dan Sinopsis Film Korea Beasts Clawing At Straw

Film Beasts Clawing At Strew tayang 19 Februari 2020,di Korea Selatan dan dijadwalkan tayang di bulan April 2020 di Indonesia. Saya tidak tahu film ini jadi tayang atau tidak di sini.

Film dengan judul lain "Beasts That Cling To The Straw" ini bergenre thriller/misteri kriminal,dibintangi oleh Bae Sung Woo,Jung Woo Sung,Shin Hyun Bin dan Jeon Do Yeon

Film yang disutradarai oleh Kim Young Hoon ini,memenangkan penghargaan Rotterdam Award untuk kategori "Special Jury Award" saat tampil di Rotterdam International Film Festival tahun 2020.

Beasts Clawing At Straw dibuat berdasarkan novel Jepang berjudul "Wara nimo Sugaru Kemonotachi" yang ditulis oleh Keisuke Sone dan terbit tahun 2011.  Ia juga terlibat sebagai penulis skenario dalam film ini bersama sutradara Kim Young Hoon.

Sinopsis Film Korea Beasts Clawing At Straw

Beasts Clawing At Straw menceritakan drama perebutan satu tas besar berisi uang tunai yang diwarnai dengan tindakan kriminal kejam diantara 4 karakter yang berbeda..

Joong Man (Bae Sung Woo) bekerja di sebuah pemandian air panas (sauna),setelah bisnisnya bangkrut. Ia memiliki ibu penderita Alzheimer,yang selalu buang hajat sembarangan dan mengomel sepanjang waktu terhadap istrinya.

Jung Man,menemukan satu tas besar yang penuh berisi uang tunai,saat memeriksa loker. Ia menyembunyikan tas tersebut di gudang,karena pelanggan tersebut juga tak pernah kembali. Di sinilah cerita dimulai secara flashback.

Tae Young (Jung Woo Sung) merupakan petugas pelabuhan yang baru saja ditipu oleh pacarnya,yang membujuknya untuk ikut menandatangani pinjaman dalam jumlah besar kepada rentenir yang kejam. Pacarnya adalah Yeon Hee (Jeon Do Yeon) yang menjalani bisnis club malam.

Sementara itu,Mi-Ran (Shin Hyun Bin) kehilangan banyak uang di pasar modal,Ia juga mengalami KDRT karena suaminya yang pemabuk dan kasar. Ia kemudian bekerja di tempat hiburan milik Yeon Hee.

Di sanalah Ia bertemu dengan Jun Tae (Jung Ga Ram),pemuda asal Cina yang tergila-gila padanya dan ingin membantu membunuh suaminya yang kejam,dan melarikan diri bersamanya ke Cina. Jadi siapa orang yang akan beruntung mendapatkan uang tunai se tas tersebut?

Review Film Korea Beast Clawing At Straw

Menurut saya film ini sangat indah dalam mengemas plot ceritanya. Tragedi demi tragedi yang mewarnai keberadaan dan perebutan tas uang tersebut digambarkan dengan baik sekaligus menegangkan.

Film ini,jenis yang membuat penonton duduk manis dan menikmati hingga akhir kisah diantara karakter utama film,dan tidak perlu meributkan harus berpihak pada karakter yang mana.

Beasts That Cling At Straw yang menegangkan dan apik ini sangat saya rekomendasikan. Rating Pojok Seru untuk film ini adalah 8/10.

Subscribe to receive free email updates: