Chadwick Bosemen Meninggal Dunia Setelah 4 Tahun Berjuang Melawan Kanker

Berita meninggalnya aktor holywood Chadwick Boseman,pemeran "King T'Challa" dalam film Black Panther menjadi trending topik di twitter. Selain ucapan belasungkawa,netizen juga menyampaikan penghormatan atas dedikasinya dalam mengangkat derajat warga kulit hitam melalui film dan sejumlah aksi sosialnya.

Black Panther menjadi salah satu film franchise superhero Marvell yang sukses di pasaran sampai saat ini. Film karya Ryan Coogler tersebut tayang pada awal tahun 2018 lalu dan meraih sukses besar. Wajah Chadwick Boseman sampai menghiasi cover majalah "Time" dengan judul "A Hero Rises"

Penyebab Kematian Chadwick Boseman Black Panther

Ternyata,sudah 4 tahun Chadwick Boseman diketahui mengidap kanker colon atau kanker usus besar. Selama itu pula,Ia berjuang hidup sekaligus tetap aktif berkarya.

Ia pertama kali didiagnosa sakit kanker colon pada tahun 2016 dengan level atau stadium III lalu meningkat ke stage IV,seiring perjalanan waktu. Chadwick Boseman meninggal dunia dalam usia 43 tahun,di rumahnya dikelilingi istri dan keluarganya. 

Selama sakit kanker,selain film Black Panther (2018),Ia juga ikut membintangi film Marshall (2017),Avengers Infinity War (2018),Avangers Endgame (2019) ,21 Bridges (2019) dan Da 5 Bloods (2020).

Sinopsis Film Black Panther

Black Panther mengisahkan sebuah negri tersembunyi yang diberi nama "Wakanda". Meski mengasingkan diri alias tertutup,kerajaan tersebut dilimpahi kekayaan berupa vibranium yang membuat tekhnologi di kerajaan Wakanda menjadi nomer wahid di dunia.

Namun rahasia besar negeri yang tersembunyi dan indah tersebut terancam,karena hadirnya keturunan Wakanda yang hidup di negara lain,bernama "Erick Kilimonger" (Michael B. Jordan) yang bermaksud merebut kekuasaan King T'Challa (Chadwick Boseman) dan membagi kekayaan dan rahasia mereka ke dunia luar.

Selamat Jalan King T'Challa..! Beristirahatlah di kerjaanmu yang damai dan indah bersama Tuhanmu.

Subscribe to receive free email updates: