Sinopsis dan Review Film Animasi "Wish Dragon"

Wish Dragon adalah film animasi kerjasama antara Cina dan Amerika yang diproduseri oleh Aron Warner, Chris Bremble dan Jackie Chan. Sedangkan sutradaranya adalah "Chris Appelhans".

Film Animasi Wish Dragon juga hasil kolaborasi dari studio Columbia Pictures dan Sony Pictures Animation. Pertama kali dirilis di Cina pada tanggal 15 Januari 2021, dan tayang secara international pada 11 Juni 2021, dan bisa kalian tonton di Netflix.

Wish Dragon dibintangi oleh Jimmy Wong dan John Cho yang terkenal lewat film "Star Trek" (Into Darkness dan Beyond), "Searching" dan The Grudge 2020.


Sinopsis Film Animasi Wish Dragon

Din Song merupakan anak lelaki yang dibesarkan oleh single mother, makanya Ia selalu terlambat dijemput oleh ibunya yang sibuk bekerja. 

Untunglah ada seorang gadis bernasib sama bernama Li Na, yang juga dibesarkan oleh seorang ayah yang sibuk sebagai pengusaha, jadilah mereka berdua sahabat yang menghabisakan banyak waktu bermain bersama.

Sayangnya Li Na dan ayahnya memutuskan pindah untuk masa depan yang lebih baik. Waktu berlalu Din remaja tumbuh menjadi siswa cerdas yang juga bekerja paruh waktu sebagai pengantar makanan.

Suatu hari, Ia mengantarkan pesanan kepada seorang misterius yang ada di reruntuhan sebuah bangunan. Alih-alih membayar uang, kakek yang mengaku dewa tersebut memberinya sebuah teko.

Din sangat merindukan Li Na yang sekarang telah jadi super star. Ia selalu menyempatkan diri bercakap-cakap dengan gambarnya di billboard sebuah atap bangunan.

Saat jasnya robek, dan Din sedang meratapi nasibnya, teko pemeberian kakek dewa terbuka, dan dari dalam muncul Naga Harapan (Wish Dragon) berwarna pink yang kocak.

Ia memberinya 3 permintaan, namun Din yang jujur dan bersih hatinya, justru meminta hal-hal sederhana namun membuat pusing "Wish Dragon" bernama Long tersebut.


Review Film Animasi Wish Dragon

Film animasi ini sangat kocak, terutama karakter Long yang menjadi Naga Harapan. Meskipun temanya sama seperti cerita jin-jin harapan lain, tapi keseluruhan ceritanya sangat baru dan fresh.

Wish Dragon sangat cocok ditonton bersama keluarga, baik anak-anak maupun remaja. Banyak nilai-nilai moral terutama persahabatan, yang diajarkan film animasi komedi satu ini.


Daftar Cast (Voice) Utama Wish Dragon

1. Jimmy Wong - Din Song

2. John Cho - Long (Wish Dragon)

3. Natasha Liu Bordizzo - Li Na

4. Constance Wu - Mrs. Song (ibu Din)

5. Aaron Yoo - Pockets (musuh Din , pengincar teapot)

6. Jimmy O Yang - Short Goon (rekan Pockets)

7. Ronny Chieng - Pipa God

8. Will Yun Lee - Mr. Wang (ayah Li Na)


Subscribe to receive free email updates: