Sinopsis Film Korea Action-war "Escape From Mogadishu"

Film Korea terbaru bergenre action-war yang akan segera tayang bulan ini berjudul "Escape From Mogadishu" yang dibintangi oleh Kim Yun Seok, Zo In Sung dan Heo Jun-Ho.

Film Escape From Mogadishu yang disutrdarai oleh Ryoo Seung-Wan ini, dibuat berdasarkan fakta sejarah atau kisah nyata 2 kedutaan dari dua Korea, yang berusaha meloloskan diri dari perang saudara yang terjadi di Somalia pada tahun 1991.

Mogadishu merupakan ibu kota negara Somalia, Afrika Timur yang mayoritas penduduknya muslim, sehingga ada latar suara adzan dan kegiatan umum umat muslim lainnya.

Meskipun begitu proses syuting dilakukan di Morocco, Afrika Utara pada pertengahan tahun 2019 dan proses produksi mulai tahun 2020. 

Pandemi membuat jadwal tayang Escape From Mogadishu yang berdurasi 121 menit ini, terus diundur. Sampai akhirnya direncanakan tayang pada tanggal 28 Juli 2021 di Bioskop. Belum diketahui akan tayang di platform streaming video yang mana.


Sinopsis Film Escape From Mogadishu

Han Shin Sung (Kim Yun Seok) bekerja di kedutaan besar Korea Selatan di Somalia. Saat pecah perang saudara yang mengacaukan dan memporak porandakan seluruh negeri, dia, keluarganya dan para staff embassy, terperangkap di dalam gedung kedutaan.

Sedangkan Kang Dae-Jin (Zo-In Sung) bekerja di sana sebagai konselor. Sedangkan Rim Yung Su (He Jun Ho) adalah duta besar Korea Utara. Kedua dubes ini selalu bersaing dan berseteru dalam urusan diplomatik.

Namun di tengah kekacauan perang itulah, wakil dari dua Korea yang biasanya berseteru ini bersatu dan bekerjasama, demi bisa melarikan diri dari Mogadishu.


Daftar Cast Escape From Mogadishu

1. Kim Yun Seok - Han Shin Sung

2. Zo In-Sung / Jo In-sung - Kang Dae Jin

3. Heo Jun-Ho - Rim Yong Su

4. Jeong Man-Sik - Gong Soo Cheol

5. Kim Jae-Hwa - Jo Soo Jin

6. Park Kyung Hee - Park Ji-Eun

7. Koo Gyo Hwan - Tae Joon Ki


Trailer "Escape From Mogadishu"

Subscribe to receive free email updates: