Rekomendasi dan Sinopsis Film Anak "Raya And The Last Dragon"

Raya And The Last Dragon merupakan film animasi anak bergenre petualangan aksi dari Walt Disney yang tayang pada tanggal 5 Maret 2021 lalu di Amerika Serikat.

Film anak ini inspirasi ceritanya dari Asia Tenggara termasuk Indonesia. Salah satu seniman asli kita yang terlibat adalah Griselda Sastrawinata yang mengerjakan bagian visual artist bersama Luis Logam.

Jangan heran, kalau pemandangan alam, Visual bahkan nama karakter utamanya "Raya" sangat tidak asing bagi mata dan telinga kita.

Film yang disutradarai oleh "Don Hall" dan "Carlos Lopez Estrada" ini, juga bisa kamu saksikan secara legal di platform video berbayar Disney+ 

Film "Raya And The Last Dragon" memiliki plot cerita yang sangat seru dengan animasi canggih yang cantik, cocok sekali ditonton anak-anak bersama keluarga.


Sinopsis Raya And The Last Dragon

Raya And The Last Dragon mengisahkan petualangan Raya dan teman-temannya dalam menemukan naga terakhir yang bisa mengembalikan kejayaan "Kumandara" dan kedamaian umat manusia.

Kumandra dahulu kala adalah negeri yang subur makmur dan sangat indah, yang dijaga oleh para naga sakti. Sayangnya muncul musuh bernama Druun, yang membawa wabah dan menghancurkan segalanya.

Para naga pun mengupayakan segalanya untuk melindungi umat manusia, sayangnya mereka juga kalah dan menjadi batu. Naga terakhir bernama "Sisu", memusatkan semua kekuatan sihirnya menjadi sebuah permata, dan ternyata berhasil menghalau Druun.

Umat manusia yang menjadi batu kembali ke wujudnya, kecuali para Naga yang tetap membatu, sedangkan Sisu keberadaanya entah di mana, yang tertinggal hanyalah batu permatanya.

Umat manusia memang tak tahu berterimakasih atas pengorbanan para Naga, mereka justru sibuk memperebutkan permata tersebut. Kumandra terbelah menjadi 5 negara bagian yang terdiri dari : Tail, Fang, Heart, Spin and Talon.

Chief Benja yang merupakan pemimpin Heart yang bijaksana, menyimpan dan menjaga permata milik Sisu. Raya putrinya yang cerdik dan tangguh, dijadikan sebagai partnernya barunya dalam menjaga "gem" tersebut. Gadis ini memiliki sahabat kura-kura bernama Tuktuk.

Chief Benja memutuskan mengundang rakyat dan pemimpin dari Tail, Fang, Spin dan Talon untuk makan bersama dan membicarakan perdamaian. Raya pun mengajak anak Chief Vinara dari Fang bernama Namaari untuk bermain bersama.

Namaari memberikan hadiah berupa kalung naga kepada Raya, dan membuatnya terharu. Ia pun mengajaknya melihat lokasi permata (gem) milik Sisu yang seharusnya dijaganya.

Namaari mengkhianatinya, ternyata sejak semula persahabatan itu hanya akal-akalan clannya untuk mencuri gem. Perebutan permata terjadi dan gem Sisu itu pun pecah dan semua clan membawa masing-masing satu pecahan.

Pada saat yang sama Druun bangkit dan menyerang mereka kembali, hanya sedikit yang selamat, mereka yang terlindungi cahaya dari pecahan gem tersebut. Raya diselamatkan ayahnya dengan cara dilemparkan ayahnya ke sungai, sementara Chief Benja menjadi batu.

Raya bersama Tuktuk berkelana mencari keberadaan Sisu, mereka akhirnya menemukan Sisu di bawah bangkai sebuah kapal, namun Sisu ternyata tidak mampu membangkitkan kekuatannya, sampai Ia memegang semua bagian pecahan permata tersebut.


Daftar Cast (Voice) Raya And The Last Dragon:

1. Kelly Marie Tran - Raya

2. Awkwafina - Sisu

3. Gemma Chan - Namaari

4. Izaac Wang - Boun

5. Daniel Dae Kim - Chief Benja

6. Bennedict Wong - Tong

9. Sandar Oh - Virana

10. Alan Tudyk - Tuktuk

11. Thalia Tran - Little Noi

12. Lucille Soong - Dang Hu


Subscribe to receive free email updates: