Sinopsis dan Rekomendasi Film Korea Pipeline

Pipeline merupakan film aksi kriminal yang disutradarai dan ditulis oleh Yu Ha, dan tayang pada tanggal 26 Mei 2021 lalu.

Pipeline dibintangi oleh aktor muda Lee Soo Hyuk, Seo In Guk, Eum Moon Sook, Yoo Seung Mok, Tae Hang Ho, Bae Da Bim dan Bae Yu-Ram.


Sinopsis Film Korea Pipeline

"Gun Woo" (Lee Soo Hyuk) merupakan anak konglomerat yang tengah terbelit masalah hutang dengan seorang bandar rentenir, untuk itulah Ia berniat mencuri minyak dari pipa perusahaan pengeboran dengan menyewa para pencuri profesional.

Seorang tekhnisi pengeboran handal bernama Pin-Dori (Seo-In Guk) disewa bersama beberapa tim pendukung seperti Jeob-sae (Eum Moon Sook) , Kepala Na (Yoo Seung Mok), Keunsab (Tae Hang-Ho), Mansik (Bae Yoo-Ram) dan Si counter (Bae Da Bin).

Komplotan pencuri ini mulai membangun terowongan dari sebuah penginapan terpencil di kota tersebut, untuk menghindari kecurigaan polisi.

Mereka hanya diberi tenggat waktu selama sebulan, untuk membangun terowongan sampai ke bukit dan mengalirkan minyak sebanyak-banyaknya ke tempat yang ditentukan.

Tenggat waktu yang singkat dan masalah medan saat pengeboran, membuat Pin-doli dan teman-temannya kesulitan, sedangkan Gun Woo dan anak buahnya terus mengawasi mereka agar tidak kabur dan melapor kepada polisi.

Mereka juga harus main kucing-kucingan dengan polisi, agar aksi mereka tidak diketahui. Belum lagi ada mata-mata dan musuh dalam selimut diantara mereka.


Review Film Korea Pipeline

Film aksi kriminal ini lumayan seru untuk diikuti, meski menurut saya konflik yang terjadi diantara para pencuri sangat awam dan mudah ditebak. Namun demikian ending film ini cukup memuaskan.

Aktor muda Lee Soo Hyuk dan Seo In Guk ini, pernah main dalam satu drama yang sama berjudul "High School King Of Sevvy" yang tayang di tvN tahun 2014.

Subscribe to receive free email updates: