Rekomendasi, Sinopsis Dan Review "Kingdom Ashin Of The North"

Kingdom Ashin Of The North adalah sebuah Sidequel dari serial horor zombie fenomenal asal Korea Kingdom Season 2, yang sudah bisa kamu saksikan di Netflix mulai 23 Juli 2021 kemarin.

Kingdom Ashin Of The North hanya ada dalam satu episode saja, dan dibintangi oleh aktris Jun Ji Hyun aka Gianna Jun sebagai "Ashin". Karakter villian perempuan ini muncul di akhir episode "Kingdom Season 2"

Drama Kingdom dibuat berdasarkan webcomic berjudul Burning Hell Shinui Nara karya penulis populer Korea Kim Eun Hee dan ilustrasinya dikerjakan oleh Yang Kyung Il, dan disutradarai oleh Kim Sung Hoon.

Season pertama Kingdom tayang pada tanggal 25 Januari 2019, Season ke 2 13 Maret 2020 dan musim ketiganya dijadwalkan rilis tahun ini. Drama thriller, histori, zombie ini dibintangi oleh Ju Ji Hoon, Bae Doo-na dan Ryu Seung Ryong.


Sinopsis "Kingdom Ashin Of The North"

Serial ini mengisahkan tentang perubahan seorang gadis kecil bernama Ashin menjadi seorang villian kuat, yang pertama kali menemukan dan mengerti tentang tanaman pembangkit mayat.

Setelah pertempuran dengan Jepang, kerajaan Joseon bagian selatan porak poranda, membuat Joseon utara juga merasa was-was. Suku Jurchen dari daratan Manchuria yang kuat dan agresif mulai berkumpul di lembah sungai Pajeo, mereka menamakan diri sebagai suku Pajeowi.

Rakyat Jurchen lain tinggal di wilayah Joseon, sebagai suku terbuang, karena tidak diakui oleh Joseon maupun Pajeowi. Disinilah Ashin tinggal bersama ayahnya dan ibunya yang sakit-sakitan.

Suku Jurchen yang terbuang ini dimanfaatkan oleh Joseon untuk memata-matai pergerakan Pajeowi, dipimpin ayah Ashin yang sangat setia pada mereka, dengan harapan dikasih jabatan agar hidup mereka membaik.

Ashin kecil sering menjelajah mencari ginseng liar, di sebuah lembah Ia melihat relief bergambarkan asal usul tanaman pembangkit mayat, di saat itu Ia juga melihat tumpukkan mayat yang sepertinya dilukai oleh harimau namun juga dibunuh oleh manusia.

Pimpinan militer Joseon mengkhawatirkan adanya mayat-mayat tersebut, karena dikhawatirkan akan membuat Pajeowi yang kuat mengamuk terhadap mereka, karena keluarga mereka dibantai.

Akhirnya pihak Joseon memfitnah keluarga Ashin, suku Jurchen yang terbuang. Saat Ia pergi untuk mengambil tanaman pembangkit untuk ibunya, seluruh keluarganya dibantai oleh Pajeowi.

Ashin kecil histeris dan seorang diri Ia membereskan mayat keluarganya dan pergi mengadu ke militer Joseon, memohon agar mereka membalaskan dendamnya.

Ashin kecil bersedia mengerjakan semua pekerjaan rendah dan berat dari para tentara itu, sambil berlatih bela diri sendiri. Saat Ashin dewasa, baru Ia mengetahui bahwa Joseonlah yang mengkhianati ayah dan keluarganya. Ashin pun menciptakan bencana wabah zombie untuk membalas dendam pada Pajeowi maupun Joseon.


Review "Kingdom Ashin Of The North"

Seperti serial Kingdom lainnya, kali ini kengerian dibalut cinematografi yang mengagumkan juga ditampilkan sangat sempurna dalam episode "Ashin Of The North" ini.

Setting yang diperlihatkan begitu realistik dan tidak terkesan dibuat-buat. Kengerian Kingdom Ashin Of The North diperlihatkan dalam banyak bertebaran potingan tubuh manusia dan hewan buas yang telah bermutasi jadi zombie.

Kingdom Ashin Of The North sangat layak tonton dengan rating 9/10. Mohon persiapkan mental sebelum melihat drama satu ini, sambil menunggu jadwal tayang "Kingdom Season 3 Crown Prince" sebagai serial original Netflix Korea paling fenomenal.


Daftar Cast "Kingdom Ashin Of The North"

1. Jun Ji Hyun / Gianna Jun - Ashin

2. Kim Si-Ah - Ashin (young)

3. Koo Kyo Hwan - Ai Da-gan

4. Park Byeong Eun -  Min Chi Rok

5. Kim Roi-Ha - Ta-Hab (ayah Ashin)


Subscribe to receive free email updates: