Review Film Horor The Grudge 2020,Tidak Begitu Menyeramkan Seperti Ju-On Dan Alur Ceritanya Berantakan

The Grudge  2020 adalah salah satu film horor yang di gadang-gadang bisa menjadi salah satu film pembuka yang sukses di tahun baru 2020. Seperti kita tahu,film ini merupakan film reboot The Grudge yang tayang tahun 2004.

Film ini di Indonesia mulai tayang sehari sebelum tahun baru,yakni tanggal 31 Desember 2019 kemarin. Film ini memang harus bersaing dengan film-film hollywood papan  atas dan masih menguasai bioskop Indonesia,seperti Star Wars : The Rise Of Sky Walker, Jumanji : The Next Level,Knives Out,IP Man 4 dan Frozen 2.

The Grudge adalah film yang dibuat berdasarkan film horor Jepang Ju-On. The Grudge 2004 dibuat oleh sutradara yang sama yang telah membuat film Ju-On sukses yakni sutradara Takashi  Shimisu. Nggak heran filmnya sama-sama sukses di pasaran. Bagaimana dengan The Grudge 2020?"


"The Grudge 2020" dibintangi oleh Tara Westwood,Andrea Riseborough,,Demian Bichir,Junko Bailey,David Lawrence Brown,Lin Shaye dan John Cho. Sutradara filmnya Nicolas Pesce,sedang penulis skenario dipegang oleh Jeff Buhler dan Nicolas Pesce sendiri.

Sinopsis The Grudge 2020

The Grudge 2020 ini diawali dengan cerita bagaimana roh hantu kayako menghantui kota kecil di  Amerika lewat keluarga Landers.  Ceritanya Fiona Landers bekerja di Jepang dan tentu saja memasuki rumah terkutuk Hantu Kayako.

Sebelum meninggalkan rumah berhantu milik Kayako,ia sudah dihantui  dengan penampakan mengerikan,makanya ia buru-buru pulang ke Amerika. Dan tentu saja ia mulai dihantui penampakan hantu kayako dan akhirnya membunuh anak dan suaminya,sebelum bunuh diri.

Begitulah awal dari serangkaian pembunuhan misterius terjadi di kota tersebut,yang kemudian memaksa dua orang polisi yakni  Detektif Muldoon dan Goodman terlibat penyelidikan horor yang membuat nyawa mereka dan keluarga terancam.

Review Film The Grudge  2020

Inti cerita dari  The Grudge 2020 ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan kisah aslinya,masalahnya cerita film ini dibuat maju mundur  dengan beberapa keluarga yang mengalami teror dan tewas gara-gara hantu Kayako dan sedang diselidiki oleh detektif Muldoon dan Goodman.

Cerita mengenai insiden tewasnya keluarga broker properti Peter Spencer,keluarga Matheson dan keluarga Landers yang membuat detektif polisi Greco sahabat Goodman menggila dan ketakutan,membuat jalan cerita ini jadi agak membingungkan.

Kadang saat menonton,kita jadi bingung apakah orang yang dimaksud sudah jadi hantu atau masih hidup.  Seperti cerita mengenai Faith Matheson yang ditemui detektif Muldoon pertama kali di  rumahnya bersama mayat suaminya,saya kira dia sudah jadi hantu,ternyata masih hidup dan baru bunuh diri kemudian sebelum film habis.

Tidak seperti The Grudge 2004 dan Ju-On,di mana cerita berpusat pada satu keluarga yang kontak dengan rumah hantu Kayako,kemudian mengalami serangkaian masalah dan dihantui oleh hantu keluarga terkutuk tersebut,The Grudge 2020 membuat cerita mengenai banyak orang,sehingga membuat alur ceritanya jadi berantakan dan membingungkan.


Entah kenapa The Grudge 2020 ini,seremnya tidak begitu menakutkan seperti The Grudge 2004 dan Ju-On. Ditambah lagi ceritanya seperti dijejalkan paksa kepada penonton,dengan masing-masing karakter yang tidak begitu kuat. 

Kalau mau nyari film serem saja,film ini memang masih masuk kategori serem,tapi jauh dari memuaskan untuk pengalaman menonton yang seru. The Grudge 2004 dan Ju-On 2002 benar-benar meneror dan membuat bulu kuduk merinding,tapi film The Grudge 2020 bener-bener merusak  ekspektasi fans film The Grudge sebelumnya. Rating Pojok Seru untuk The Grudge 2020 adalah 7/10.


Subscribe to receive free email updates: