Sinopsis Dan Review "Juvenile Justice" , Serial Original Netflix Korea erbaru

Juvenile Justice merupakan serial original netflix korea terbaru yang tayang 25 Februari 2022, dalam jumlah 10 episode, yang seluruhnya bisa langsung ditonton sampai tamat.

Drama korea bergenre kriminal-hukum ini disutradarai oleh Hong Jong-Chan, ditulis oleh Kim Min-Seok dan dibintangi oleh 2 artis papan atas Korea, "Kim Hye-Soo" dan "Kim Moo Yeol"

Dua artis ini memang sudah membintangi puluhan judul film dan serial televisi. Kim Hye-Soo terkenal lewat serial thriller kriminal berdasarkan kisah nyata berjudul Signal (2016). Film terbarunya yang akan segera tayang berjudul "Smuggling" (2022).

Kim Moo-Yeol juga sangat aktif belakangan ini, selain Juvenile Justice, drama lain yang juga sedang tayang hampir bersamaan adalah Grid (2022)

Ia juga membintangi film-film sukses seperti; Intruder (2020), On The Line (2021) dan yang terbaru adalah Honest Candidate 2 (2022) yang juga akan segera tayang.


Sinopsis "Juvenile Justice"

Seperti judulnya, Juvenile Justice mengisahkan tentang seorang hakim wanita bernama "Sim Eun Sook" (Kim Hye-Soo), yang spesialisasinya mengadili kasus-kasus kriminal yang dilakukan anak-anak yang dianggap di bawah umur oleh hukum.

Sim Eun-Sook sangat membenci para pelaku kriminal anak/remaja ini, dan selalu menjatuhkan hukuman sangat tegas untuk mereka, sehingga membuatnya dijuluki "Hakim Maksimal".

Maksudnya Ia akan memberikan vonis hukuman paling berat alias maksimal, untuk para remaja yang telah melanggar hukum, guna menimbulkan efek jera, dan mereka takut terhadap hukum.

Sebaliknya, rekan kerjanya yang bernama "Cha Tae-Ju" (Kim Moo-Yul), merupakan hakim laki-laki yang lemah lembut dan selalu bersikap hangat kepada para pelaku kriminal anak. Menurutnya itu bisa merubah tingkah laku mereka juga. 

Meskipun bertentangan sikap dan kepribadian, mereka berdua selalu bekerjasama dalam menyelesaikan kasus-kasus hukum anak dan remaja yang kadang sangat pelik dan dilematis.


Review Serial Juvenile Justice

Serial ini cukup seru untuk diikuti, karena tiap episodenya membahas kasus-kasus yang berbeda. Akting dari Kim Hye-Soo memang tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, baik Sim Eun-Sook maupun Cha Tae-Ju, mempunyai latar belakang yang tragis, yang mendasari sikap mereka sekarang ini. Cerita masa lalu mereka diceritakan sedikit demi sedikit mewarnai perjalanan mereka dalam menegakkan hukum bagi anak-anak.

Kita juga bisa banyak belajar dari setiap kasus yang disajikan. Meskipun terkadang dramatisasi dalam ceritanya agak lebay menurut admin. Rating Juvenile Justice dari "Pojok Seru" 7,5 / 10.

Subscribe to receive free email updates: