5 Drama Korea Dengan Efek CGI Paling Laris

Efek CGI merupakan salah satu teknik pemberian efek pada sebuah karya film atau drama agar adegan tidak masuk akal terasa lebih realistis. Computer Generated Imagery (CGI) memang sedang banyak digunakan diberbagai film box office terutama yang punya unsur tema fantasi.

Jika Anda pecinta drama korea,maka Anda pasti tak asing juga dengan beberapa drama populer yang menggunakan efek CGI. Korea memang lebih berani dalam menggunakan efek CGI meskipun untuk drama yang jumlah episodenya tidak banyak. Efek berbasis komputer ini memang sangat berguna untuk membuat visualisasi gambar atau adegan tidak realistis menjadi lebih riil dan spektakuler.

Drama Korea Bertema Fantasi Dengan Efek CGI Terlaris Adalah;

1. Memories Of The Alhambra

Serial drama yang bertema fantasi game "Memories Of The Alhambra" yang baru saja tamat ini,jelas menggunakan efek CGI,guna menunjang adegan saat sejumlah karakternya bermain Game.  Contoh efek CGI nya dari adegan saat Yoo Jin Woo (Hyun Bin) memainkan level 1 game "Memories Of The Alhambra" Dan dia harus berhadapan dengan tentara Spanyol jaman dahulu yang terbang kearahnya dengan menghunus pedang panjang dan mampu membelah jalanan didepan Yoo Jin Woo.

2. Goblin



Goblin merupakan drama fantasi yang tayang diakhir 2016 dan beberapa kali mencetak rating tertinggi mengungguli sejumlah drama pada masa itu.
Serial drama spektakuler yang dibnintangi Gong Yoo paling laris yang satu ini memang banyak sekali menggunakan efek CGI. Lihat saja bagaimana Goblin bisa berpindah lokasi dan alam dengan visualisasi yang begitu nyata dan meyakinkan.
Juga ketika ia membelah sebuah mobil yang ada kekasihnya yang sedang diculik .

3. W-Two Worlds

Kisah cinta fantasi antara karakter komik dan manusia bagaimana bisa? Yak,karena ini drama fantasi tentu perlu bantuan efek CGI agar dua karakter aneh tersebut bisa bertemu.
Karakter bernama "Yeon Jo" yang merupakan seorang dokter mendapati ayahnya yang seorang komikus tiba-tiba menghilang. Saat dia mencari ayahnya itulah dia tiba-tiba mendapati dirinya berada didunia komik.

Drama ini tayang di MBC pada Juli 2016. Visualisasi jendela yang bisa memindahkan karakter pada drama dari dunia nyata ke manga dan sebaliknya,juga penggambaran saat jalanan terbelah dan Nam San Tower runtuh,semua menggunakan efek CGI.

4.The Legend Of Blue Sea

Kisah cinta putri duyung dan manusia yang dibintangi Lee Min Ho dan aktris Jun Jin Hyun ini jelas butuh efek CGI untuk visualisasi putri duyung yang bisa berenang bebas di laut. Penggambaran istana bawah laut juga memerlukan efek komputer yang satu ini.

5. Descendants Of The Sun

Serial drama korea berjumlah 16 episode yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Song Joong Ki ini, bercerita tentang kisah cinta seorang dokter cantik dengan seorang tentara yang bertugas di wilayah konflik Urk,Yunani. Untuk bisa memvisualisasikan alam Yunani dengan gradasi warna yang indah,juga bagaimana serunya adegan perang dan segala macam tragedinya,efek CGI memegang peran yang sangat penting.

Itulah beberapa drama korea fenomenal yang menggunakan efek CGI dan pernah berjaya pada masa penayangannya. Drama dengan efek spektakuler seperti itu akan memberikan pengalaman yang sulit dilupakan oleh penontonnya.

Subscribe to receive free email updates: