Profil Sutradara Aquaman James Wan Dan Berbagai Film Sukses Karyanya

Profil Sutradara Aquaman James Wan Dan Berbagai Film Sukses Karyanya
James Wan
Pic by imdb.com
James Wan merupakan sutradara paling populer saat ini gara-gara film Aquaman sukses besar dengan meraih keuntungan puluhan trilliun rupiah. Pria kelahiran Malaysia ini memang sudah banyak melahirkan banyak karya film sukses di kancah internasional.

James Wan yang terbilang masih muda ini,sekarang memang merupakan warga negara Australia. Sejak Wan berusia 7 tahun,keluarganya memang pindah ke Australia dan menetap di sana. Pada usia 14 tahun James Wan harus kehilangan ayahnya yang meninggal dunia.

Ketika kuliah di "Royal Melbourne Institute Of Technology",James Wan bertemu dengan partner setianya Leigh Whannel,yang kemudian berkolaborasi menghasilkan film horor SAW. Sutradara yang merupakan teman akrab Nicole Kidman ini sekarang memang tinggal menetap di Los Angeles,Amerika Serikat.

Meski awalnya terkenal dengan horor fiksi ilmiah seperti SAW yang dibuat dengan banyak sequel,James Wan ini aslinya orang yang penakut. Pria ini punya darah campuran tionghoa dan Melayu.

Profil Lengkap James Wan 

Nama ; James Wan
Tempat Tanggal Lahir : Kuching,Serawak,Malaysia 27 Februari 1977
Kebangsaan : Australia
Tempat tinggal : Los Angeles,Amereika Serikat
Pekerjaan : Sutradara,produser,penulis skenario

Film-film Sukses James Wan 

1. Film Horor SAW 

Film ini bermula sebagai film pendek yang dibuat tahun 2003. Sebelum kemudian pada tahun 2004 jadi film horor sukses dengan banyak sequel. Film SAW merupakan hasil karyanya dengan sahabatnya Leigh Wannel.

2. Dead Silence (2007)

Dead Silence menceritakan tentang sepasang suami istri Jamie dan Lisa yang tiba-tiba mendapat kiriman boneka bernama "Billy". Lisa kemudian bermain-main dengan boneka tersebut dicermin. Tiba-tiba saja Lisa ditemukan tewas dengan lidah terpotong.

Jamie menduga boneka seram tersebut dikirim oleh seseorang bernama Mary Shaw untuk mencelakai Lisa. Jadi intinya kalau mau selamat dari boneka seram "Billy" dan pemiliknya ini,jika bertemu didalam mimpi,dilarang untuk berteriak,atau lidah Anda akan dipotong.

3. Death Sentence (2007)

Film ini menceritakan tentang seorang pria eksekutif bernama Nick Hume (Kevin Bacon),seorang pria pekerja kantoran biasa yang berubah jadi pembunuh sadis. Sepulang dari liburan bersama anaknya Brandon,ia mampir di sebuah pom bensin yang ada minimarketnya.

Terjadi perampokan di minimarket tersebut dan seorang anggota geng menggorok leher Brandon. Dari peristiwa itulah Nick berubah jadi pembunuh brutal yang main hakim sendiri untuk membalas dendam

4. Insidious (2010)

Lagi-lagi film hasil kolaborasi James Wan dengan Leigh Whannel,film horor terkenal Insidious merupakan film supranatural yang punya beberapa sequel.
Menceritakan tentang seorang anak kecil bernama Dalton,yang tiba-tiba saja koma karena terjatuh dari atap rumah dengan wajah ketakutan.

Dia pun dibawa ke rumah sakit,namun tidak ada perkembangan yang berarti selama 3 bulan dirawat. Dalton akhirnya dibawa pulang ke rumah masih dalam keadaan koma,dan disanalah teror supranatural dimulai. Mereka akhirnya memanggil Elise seorang cenayang atau ahli di bidang supranatural. Elise mengatakan jika Dalton tersesat didunia roh yang berbahaya,jika tidak segera dikembalikan.

5. The Conjuring (2017)

Lagi-lagi film ini menceritakan tentang keluarga yang dihantui makhluk astral. Ceritanya sepasang suami istri Caroline dan Roger Peron,pindah ke sebuah rumah tua di daerah pertanian yang asri bersama kelima anaknya juga anjingnya. Semua berjalan lancar sampai anjingnya yang sejak awal ketakutan masuk rumah ini tiba-tiba ditemukan mati.

Caroline kemudian tanpa sengaja terkunci diruang bawah tanah dan anaknya diserang oleh sosok wanita tua yang menyeramkan. Merekapun akhirnya memanggil ahli supranatural dan menyelidiki rumah tersebut.

Ternyata rumah tersebut merupakan rumah penyihir Bathseba yang mengorbankan anak-anaknya kepada setan sebelum melakukan bunuh diri. Dan roh penyihir itu sudah banyak merasuki para ibu sehingga membunuh anak-anak mereka sendiri.

6. Furious 7 (2015)

Siapa sangka James Wan ini akhirnya keluar dari zona film horor dan ikut menggarap film franchise Fast And Furious. Yak film laga plus balap-balapan ini memang film yang sangat fenomenal,dan untuk Furious 7 sendiri menjadi lebih spesial karena merupakan film perpisahan dengan aktor Paul Walker yang meninggal dalam kecelakaan tragis saat proses syuting film tersebut bahkan belum selesai

7.  Aquaman (2018)

Yak akhirnya sampai juga kita pada pembahasan film tersukses James Wan "Aquaman". Film superhero DC Comics ini bercerita tentang superhero atlantik Aquaman yang diperankan dengan sukses oleh Jason Momoa

Yak itulah tadi sekilas tentang gambaran seorang sutradara berwajah Asia kelahiran Malaysia yang sukses besar di ranah perfilman Hollywood. Semoga bisa menginspirasi kita semua.

Subscribe to receive free email updates: