Asal Mula 10 Year Challenge Yang Viral Di Facebook,Instagram dan Twitter

Belakangan ini challenge terbaru yang heboh di awal tahun 2019 dan menyedot perhatian adalah "10 Year Challenge". Tantangan yang mengharuskan pesertanya untuk mengupload foto 10 tahun yang lalu dan masa kini ini,menyedot banyak perhatian warganet,sehingga tagar #10yearchallenge sempat merajai berbagai platform sosial media.

Tak sampai disitu,seperti biasanya warganet seluruh dunia berlomba-lomba mengikuti challenge ini dengan kreativitas yang mind blowing. Challenge ini tak lagi hanya membagikan foto perubahan diri atau fisik selama kurun waktu 10 tahun,namun juga diubah jadi ajang lucu-lucuan dengan beragam meme yang kreatif.

Meme-meme 10 Year Challenge versi lucu ini tak hanya menyasar kalangan artis,namun juga tokoh politik,tokoh kartun,ilmuwan,karakter film,isu-isu terkini dan lain sebagainya. Bahkan Pendiri Facebook Mark Zuckerberg pun jadi sasaran meme kocak 10 years challenge.
Tapi sebenarnya dari mana sih asalnya tantangan unik 10 years challenge ini?

Asal Mula 10 Years Challenge Yang Viral Di Facebook,Instagram dan Twitter
pic by ig : 9 GAG

Asal Mula 10 Years Challenge Dan Siapa Yang Mempopulerkan Pertama Kali?

10 Year Challenge berasal dari sebuah postingan di facebook yang dilakukan oleh seorang bernama Damon Lane,meteorologis di KOCO News 5 di Oklahoma Amerika Serikat.
Ia mengunggah perubahan dirinya antara rentang waktu 2009 sampai 2019.

Namun saat Demon mengunggah perbandingan foto dirinya dalam kurun waktu 10 tahun tersebut,maksudnya untuk membandingkan foto profil yang ia gunakan di Facebook pertama kali dengan foto profilnya facebooknya yang sekarang.

Kemudian orang-orang pun mulai tertarik melakukan hal yang sama. Namun mereka menggunakan penamaan yang berbeda-beda,seperti 2009 vs 2019,How did Age Hit You dan 10 years challenge.
Akhirnya,yang menarik digunakan warganet adalah 10 year challenge yang kemudian viral juga di Instagram dan Twitter.

Sejumlah artis dan public figure Indonesia mengikuti tantangan 10 year challenge ini seperti,Maia Estianti,Ashanti,Sandra Dewi dan Najwa Shihab. Pejabat public seperti menteri keuangan ibu Sri Mulyani dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun ikut-ikutan meramaikan #10yearchallenge.

Yang kocak dari postingan 10 years challenge ala Gubernur Jawa Barat "Ridwan Kamil" adalah beliau mengunggah beberapa foto bercaption 10 year challenge dengan menggunakan foto-foto tidak biasa. Seperti menggunakan foto Afgan sebagai dirnya di 2009 dan membandingakn foto dengan dirinya sendiri difoto era 2019 nya.

Jadi buat kalian yang masih ingin memeriahkan #10yearchallenge ini,buatlah sekreatif dan sekocak mungkin. Agar berbeda dengan yang lainnya,karena konten yang viral selalu yang unik,seru dan lucu :)

Subscribe to receive free email updates: