Review Pet Sematary,Film Horor Mengerikan Berdasarkan Legenda Kuno Rakyat Amerika

Film Horor "Pet Sematary" telah meneror penonton bioskop Indonesia sejak 5 April 2019 lalu. Film horor ini memang diangkat dari legenda mistis Amerika di jaman dahulu. Sebagai film urban legend tentunya film ini cukup menarik untuk disaksikan.

Film horor "Pet Sematary" merupakan film remake,karena film Pet Sematary merupakan film jadul yang pernah tayang 30 tahun yang lalu,tepatnya pada tahun 1989 dengan judul yang sama.

Tulisan "Sematary" yang harusnya Cemetery tersebut memang tak sengaja dituliskan begitu. Kesalahan penulisan tersebut karena yang menguburkan hewan peliharaan dengan ritual aneh di sana kebanyakan anak kecil yang biasa salah tulis kata.

Sinopsis Film Horor "Pet Sematary"


Seorang keluarga dokter bernama Louis Creed (Jason Clarke) baru saja pindah ke sebuah rumah yang dikelilingi hutan di sebuah pedesaan yang asri di Maine,Boston. Ia dan istrinya Rachel (Amy Seimetz) berharap mereka bisa menjalani kehidupan yang lebih santai bersama kedua anaknya Elli (Jete Laurence) dan Gage (Hugo Lavei).

Namun keputusan tersebut ternyata salah besar dan awal dari tragedi mengerikan bagi keluarga bahagia mereka. Di areal belakang rumahnya terdapat pemakaman binatang peliharaan misterius bernama "Pet Sematary"di tengah hutan.

Pet Sematary dikelilingi pembatas yang harusnya tak boleh dilewati karena dibelakangnya terdapat tanah adat terkutuk milik suku kuno Amerika yang ditinggalkan karena banyak menyisakan tragedi. Bisa ditebak dong peringatan pembatas itu pun di langgar oleh Creed.

Pertama kali ia melanggar pembatas tersebut karena di sarankan oleh Jud (John Lithgow) tetangganya,yang prihatin melihat Creed galau dan sedih karena kucing kesayangan putrinya Elli tewas. Jud menyarankan agar kucing tersebut dimakamkan di tanah terkutuk di balik "Pet Sematary"

Kucing itu pun secara ajaib kembali hidup,namun dengan tingkah agresif,jahat dan mengerikan. Dan kucing itu akhirnya membawa kematian tragis bagi Elli yang tewas tersambar truk tepat di depan rumah mereka saat ia berulang tahun.

Creed yang sangat berduka dan merasa bersalah tak bisa merelakan Elli,ia pun menggali kuburan anaknya dan menguburkannya kembali ke tanah adat terkutuk tadi. Elli pun kembali hidup namun ia menjadi teror mengerikan bagi keluarganya dan Jud.

Review Pet Sematary


Untuk film horor berdasarkan urban legend, "Pet Sematary" berhasil menebarkan teror mengerikan bagi penonton. Adegan saat Elli menghabisi para korbannya mampu membuat bulu kuduk merinding. Pesan atau quotes yang di sampaikan film ini sampai dan tepat sekali
Sometimes dead is better,They don't comeback the same
Rating Pojok Seru untuk film horor Pet Sematary 7,5/10. Disarankan untuk segera menonton,karena takutnya keburu dilibas film-film recomended selanjutnya.


Subscribe to receive free email updates: