Ending Perseteruan Tom And Jerry Yang Memutuskan Bunuh Diri Bersama

Serial animasi Tom And Jerry memang sangat populer dari generasi ke generasi. Meskipun akhir-akhir ini banyak sekali serial kartun baru yang mewarnai dunia televisi dan bioskop,tetap saja kisah perseteruan dua hewan beda jenis ini menarik untuk disaksikan.

Tom And Jerry merupakan serial animasi klasik karya studio MGM Cartoon Studios asal Amerika Serikat. Hanna dan Barbera adalah orang yang berjasa membuat serial kartun populer satu ini.

Sangking seru dan populernya,Tom And Jerry pernah mendapatkan penghargaan tertinggi Piala Oscar dari ajang Academy Awards. Tidak hanya itu,sepanjang kiprahnya,Tom And Jerry telah mengantongi setidaknya 7 penghargaan dari ajang tersebut.

Sejarah Tom And Jerry

Tom And Jerry diproduksi sejak tahun 1940 hingga tahun 2000an. Awalnya William Hanna dan Joseph Barbera di suruh untuk mengarahkan film berjudul "Puss Gets The Boots". Dalam film tersebut  terdapat karakter kucing abu-abu yang diberi nama Jasper.

Jasper punya misi untuk menangkap seekor tikus yang tak diberi nama saat itu. Tanpa sengaja Jasper memecahkan pot bunga dan dimarahi seorang pembantu. Melihat kejadian itu,si tikus nakal memanfaatkan momentum dengan sengaja memecahkan barang-barang  di rumah tersebut agar Jasper diusir.

Film tersebut dibuat akhir tahun 1939 dan tayang pada 10 Februari 1940. Melihat masa depan dua karakter unik ini,produser Fred Quimby menarik Hanna dan Barbera dari semua proyek untuk khusus mengerjakan kisah perseteruan kucing dan tikus ini yang akhirnya di beri nama Tom And Jerry.

Tom And Jerry dibuat film dan juga serial televisi. Tom And Jerry ditayangkan dalam tiga season atau musim;

1. Musim pertama : Dikerjakan oleh Hanna And Barbera
2. Musim kedua : Digarap oleh Gene Deitch
3. Musim ketiga : Dikerjakan oleh Chuck Jones

Sinopsis Tom And Jerry

Tom adalah seekor kucing abu-abu yang hidup nyaman,manja dan agak malas,sementara Jerry adalah tikus yang bergaya hidup bebas dan sangat cerdik. Jerry hidup di sekitar Tom,sehingga konflik abadi dua binatang ini sering tak terhindarkan.

Tom sangat bernafsu untuk menghabisi Jerry,entah alasan perintah sang pemilik rumah,insting alamiah atau karena konflik diantara mereka berdua. Karena kecerdikan Jerry,Tom seringkali gagal menangkap tikus tersebut dan malah berakhir mengenaskan.

Kartun ini ditampilkan minim dialog dan  musik memberikan peranan penting dalam membangun cerita dua karakter lucu tersebut. Tom And Jerry memang diakui mengandung banyak adegan sadisme.

Adegan seperti Jerry membuat Tom terbakar,kepalanya penyok ,badannya terbelah,dan lain-lain ada di sepanjang cerita. Tak kalah sadis pula cara Tom mengerjai Jerry,dengan berbagai cara seperti menjatuhkan benda-benda berat untuk menghabisi Jerry  yang kecil.

Episode Terakhir Tom And Jerry Yang Memutuskan Bunuh Diri Bersama

Memang ada beberapa episode dimana "Tom" bisa rukun dengan "Jerry" bahkan bekerja sama. Mereka juga saling menghibur dan menolong. Setidaknya inilah yang juga tampak pada episode terakhir Tom And Jerry.

Pada episode terakhir,adegan dibuka dengan kisah bagaimana Tom berusaha mendapatkan hati kucing pujaan hatinya yang berwarna putih. Tapi usaha Tom yang dibuat hiperbola ini selalu gagal dan kalah dengan kucing lain yang lebih kaya dan mapan.

Saat itulah Tom putus asa dan berusaha mengakhiri hidupnya. Tom mabuk-mabukan dan mencoba menenggelamkan dirinya. Jerry yang tak kuasa melihat keputusasaan Tom,berusaha menyelamatkannya.

Pada saat Tom sedang berusaha bunuh diri dengan menabrakkan dirinya ke kereta api,ia bahkan melihat kucing putih yang dicintainya lewat menggunakan mobil pengantin.

Tak kalah sial,Jerry yang sedang mengawasinya,melihat tikus pujaan hatinya juga lewat dengan kereta pengantin dengan tikus lain. Akhirnya Jerry mendekati Tom dan berniat bunuh diri bersama. Saksikan akhir kisah mereka dalam video  di bawah ini.


Subscribe to receive free email updates: