Urutan Daftar Semua Film Marvel Cinematic Universe (MCU) Dari Awal Hingga Endgame

Urutan Daftar Semua Film Marvel Cinematic Universe (MCU) Dari Awal Hingga Endgame

Sebentar lagi film Marvel Cinematic Universe Avengers Endgame akan segera bisa kita saksikan di bioskop Indonesia. Beruntung kita dapat jadwal tayang 24 April 2019,lebih awal dari jadwal yang diumumkan sebelumnya.

Seperti kita tahu film Avengers Endgame ini merupakan bagian dari film-film yang masuk daftar MCU. Bagi kalian yang ngikutin beberapa film Marvel sampai ke film Endgame mendatang,pasti sudah mengerti bahwa semua film-film MCU ini berkaitan ceritanya satu sama lain.

Film-film yang masuk daftar MCU ini jumlahnya lumayan banyak,sampai saat ini ada 21 judul film Marvel yang telah tayang,dan jika ditambah Endgame maka jumlahnya akan jadi 22. Dari ke 21 film MCU ini mungkin saja ada yang belum kamu tonton atau sudah kamu tonton semua tapi lupa daftar urutnya.

Daftar Urut Film-film MCU Yang Telah Tayang:


1. Iron Man (2008)

Iron Man /Tony Stark (Robert Downey Junior) adalah seorang milyuner yang punya usaha di bidang senjata militer. Ia kemudian terbang ke negara konflik Afghanistan untuk demonstrasi senjata baru ciptaannya.

Tapi di Afghanistan rombongannya di serang dan ia di tawan oleh para teroris. Ia terluka dan kondisinya kritis sehingga dadanya di pasang alat elektromagnetik oleh Dr.Yinsen guna menjaga jantungnya.

Dalam masa kurungannya selama 3 bulan tersebut,dengan otak jeniusnya ia dan temannya menciptakan baju besi bertenaga elektromagnetik guna meloloskan diri.

2. The Incredible Hulk (2008)

Bruce Banner/Hulk (Edward Norton) merupakan seorang ilmuwan yang mengalami kecelakaan laboratorium sehingga tubuhnya terpapar sinar gamma. Akibatnya tubuhnya menjadi besar seperti raksasa berwarna hijau.

Jika ia marah,maka kekuatan daya hancurnya akan muncul seiring perubahan fisiknya jadi raksasa berwarna hijau. Musuhnya adalah prajurit bernama Emil yang sengaja memasukkan cairan kimia agar punya kekuatan super seperti Hulk,namun ia berubah jadi jahat.

3.  Iron Man 2 (2010)

Setelah mengakui bahwa jati dirinya sebagai Iron Man,Tony Stark menghadapi berbagai dilema,salah satunya adalah keinginan pemerintah Amerika untuk membeli senjata ciptaannya. Selain itu ia harus berhadapan dengan seorang ilmuwan fisika asal Rusia Ivan Fanko,yang berhasil menciptakan tekhnologi dan kekuatan serupa dengannya.

4. Thor (2011)

Film ini menceritakan tentang Thor (Chris Hemsworth) seorang putra mahkota dewa Asgard yang dibuang ke bumi karena sebuah kesalahan.Thor harus membuktikan dirinya layak menduduki tahta dengan merebut palu mjolnir.

5. Captain America : The First Avenger (2011) 


Berlatar belakang tahun 1940 an,seorang pemuda kurus dan lemah bernama "Steve Rogers" (Chris Evans) bercita-cita untuk menjadi tentara pembela negaranya. Dengan modal fisik lemahnya tersebut tentu saja ia gagal masuk tentara hingga 5 kali.

Namun melihat sifat pemberani dan pantang menyerah yang ia miliki,Steve Rogers pun akhirnya diluluskan dan terpilih untuk bergabung di sebuah proyek militer rahasia yaitu Project Rebirth.

Proyek rahasia itu ternyata berhasil diujicobakan ke tubuh Steve Rogers,sehingga ia berubah jadi pria tinggi besar dan kekar yang punya kekuatan dan ketangkasan tingkat tinggi dan merubahnya jadi tentara super alias Captain America.

6. The Avengers (2012)

Kekuatan Kristal Tesseract yang merupakan objek penelitian divisi militer S.H.I.E.L.D pimpinan "Nick Fury" (Samuel L Jackson) di ketahui oleh penjahat dari planet Asgard yang juga merupakan musuh dan adik Thor "Loki" (Tom Hiddleston)

 Loki berhasil merebut kristal tersebut dan berniat menggunakannya untuk membuka pintu gaib sebagai jembatan pasukan planet asgard lewat untuk menghancurkan bumi yang ingin dikuasai Loki.

Sadar akan bahaya yang mengancam bumi ini,Nick Fury pun membentuk pasukan khusus (The Avengers) yang semua anggotanya superhero Marvel sebelumnya yaitu Iron Man,Captain America,Thor,Hulk dan Black Widow.

7. Iron Man 3 (2013)

Setelah pengalamannya berperang dengan pasukan Loki,Iron Man terobsesi untuk menyempurnakan senjata dan kostum baju besinya. Sementara itu rentetan pemboman telah terjadi di beberapa wilayah dan merusak perdamaian dunia. Iron Man pun harus menghadapi musuh teroris pimpinan "The Mandarin"

8. Thor (TheDark World (2013) 

Dalam film ini dikisahkan bangsanya Thor Asgard pernah berperang dimasa lalu dengan bangsa peri hitam (Dark Elf) pimpinan Malekith. Bangsa Dark Elf mempunyai senjata bernama Aether dan berhasil di rebut oleh Asgard dan disimpan di sebuah tempat rahasia.

Tanpa sengaja Jane tersedot melalui pintu ajaib dan berada di tempat di mana Aether berada,tubuhnya pun akhirnya menyerap kekuatan aether. Thor menjemput Jane dan berniat mengobatinya,namun Malekith yang baru saja bangkit menginginkan Jane dan menyerang Asgard.

Dalam penyerangan tersebut ibunda Thor tewas. Ia pun menghubungi Loki dan mengajaknya kerjasama untuk membalaskan dendam kematian ibunya,karena meski ia penjahat,hanya Loki lah yang tahu jalan menuju Dark world tempat Dark Elf.

9. Captain America : The Winter Soldier (2014)

Steve Rogers/Captain Amerika bersama "STRIKE" pasukan yang dipimpinnya,ditugaskan oleh Nick Fury untuk membebaskan kapal milik S.H.I.E.L.D yang disandera bajak laut.

Namun operasi penyelamatan tersebut ternyata menyimpan sebuah misi rahasia bernama operasi insight yang akan menggunakan senjata canggih milik S.H.I.E.L.D untuk menembak musuh-musuhnya dengan panduan satelit.

Captain America dan Nick Fury yang tidak setuju operasi tersebut akhirnya mengundurkan diri, Namun pengunduran diri Nick Fury membuatnya diburu pasukan berkekuatan seperti Captain America bernama Winter Soldier milik S.H.I.E.L.D.

Meski ia berusaha kabur hingga ke rumah Steve Rogers ia pun terluka parah dan sebelum tewas,ia memberikan Flash Disk yang pernah di copy Black Widow (Scarlet Johansson) dari kapal yang mereka selamatkan sebelumnya. Gantian sekarang Captain America yang diburu winter soldier.

10. Guardians Of The Galaxy (2014)


Seorang pilot luar angkasa bernama "Peter Quill" (Chris Pratt) dikejar-kejar oleh penjahat Ronan karena ia berhasil mencuri sebuah orb. Quill berniat menjual bola orb ke Nova Corps,namun Ronan mengirimkan Gamora (Zoe Saldana),Rocket Racoon dan Groot untuk melawan quill dan merebut orb darinya.

Penjahat Ronan sebenarnya telah membunuh keluarga Drax,sehingga ia pun disarankan untuk tak membunuh Gamora,karena bisa mengantarkannya pada Ronan untuk balas dendam.

Gamora yang tahu kekuatan orb akan digunakan untuk menghancurkan seluruh planet ,kemudian memutuskan untuk menghentikan permusuhan dan bekerjasama dengan Quill untuk menjaga keselamatan dan keseimbangan galaxy.

Berlanjut ke postingan selanjutnya klik di sini

Subscribe to receive free email updates: