Daftar 10 Artis Dan Pesepak Bola Dunia Yang Positif Corona (Covid-19)


Pandemic Covid-19 yang melanda dunia seakan enggan mereda. Ironisnya oknum masyarakat juga banyak yang sudah lelah,bosan dan tidak lagi sudi mematuhi protokol kesehatan.

Belum lagi sejumlah berita hoaks dan teori konspirasi yang disebarkan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab,juga memperparah situasi menjadi makin tak terkendali.

Padahal,virus Corona/Covid-19 ini nyata adanya. Jutaan korban telah terinfeksi,ratusan ribu orang meninggal di seluruh dunia. Korban positif tak hanya dari kalangan biasa,tapi dari para artis dan pesohor dunia.

Daftar 10 Artis dan Pesepakbola Dunia Yang Positif Covid-19

1. Dwayne Johnson "The Rock"

ig : @therock

Kemarin tanggal 3 September 2020,aktor berbadan kekar Dwayne Johnson membuat pengumuman mengejutkan. Melalui akun instagramnya ia memberi tahu bahwa,Dia dan keluarganya positif Covid-19.

"Istri saya Lauren,serta dua bayi perempuan saya dan saya sendiri,kami dinyatakan positif COVID-19" begitu katanya. Ia juga berharap agar semua orang berhati-hati. Ia sebelumnya diketahui,menerima tamu di rumahnya yang membuatnya dan keluarga tertular virus Corona.

2. Robert Pattinson


Selanjutnya,hari ini tanggal 4 September 2020,aktor Robbert Pattinson pemeran Edward Cullen di film "Twilight" dikabarkan positif Covid-19 juga. 

Robert Pattinson sebenarnya tengah mengerjakan proyek film "The Batman" yang dibintanginya. Seorang anggota staf produksi (Warner Bross) mengumumkan bahwa pembuatan film sementara harus dihentikan,karena salah satu pemain positif Covid-19.

Meski tidak menyebutkan secara spesifik,namun banyak media yang mengatakan bahwa orang yang positif terkena Corona tersebut adalah Robert Pattinson,yang saat ini belum bisa dihubungi.

3. Neymar

ig : neymarjr

Pesepakbola kenamaan dunia Neymar,juga dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 2 September 2020 kemarin.Ia bersama teman-temannya dari Club PSG (Paris Saint-Germain) Brazil,baru saja pulang dari berlibur di Ibiza,Spanyol.

Ibiza memang dikenal sebagai surga liburan para pesepakbola dan pesohor dunia. Selain pantainya yang indah dan bersih,mereka juga punya tempat hiburan malam yang komplit dan glamor.

Tak heran,tempat tersebut selalu dipenuhi turis yang membludak. Padahal,pihak pemerintah Spanyol sendiri juga kewalahan menangani pandemi Corona,dan negaranya berada di urutan ke-9 karena punya kasus positif Covid-19 hampir 500.000 kasus.

4. Paul Pogba

ig : paulpogba

Sebelumnya,tanggal 27 Agustus 2020 lalu,pemain Manchester United "Paul Pogba" juga dinyatakan positif Covid-19. Ia melakukan isolasi mandiri setelahnya.

Sayangnya,namanya terpaksa langsung di coret dari daftar timnas Perancis yang akan berlaga di piala UEFA Nations League nanti.

5. Diego Costa

ig : diegocosta_99

Diego Costa sempat dikecam publik gara-gara aksi batuknya di depan awak media setelah pertandingan  Atletico kontra Liverpool pada tanggal 11 Maret 2020 lalu.

Ia mungkin kesal karena tak mencetak gol satupun,tapi tetap ditanya-tanya wartawan. Ia kini menjadi salah satu pemain dari club Atletico Madrid yang positif Corona.

6. Santiago Arias

ig : @santiagoarias13

Selain Diego Costa,Santiago Arias juga menjadi pemain berikutnya dari club Atletico yang positif terkena Corona.

Mereka berdua memang tidak menunjukkan gejala yang berarti,namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan terkait dan peraturan La Liga. Mereka harus dikarantina.

7. Amitabh Bachchan

ig : amitabhbachchan

Melalui akun twitternya pada tanggal 12 Juli 2020 lalu,aktor Bollywood kenamaan "Amitabh Bachchan" memberitahu bahwa dirinya positif Covid-19.

Ia telah dipindahkan ke rumah sakit. Seluruh anggota keluarga dan staf serta orang-orang yang punya kontak dengannya selama 10 hari terakhir pun,harus menjalani tes yang diperlukan.

8. Tom Hanks

ig : @tomhanks

Tom Hanks adalah artis Hollywood pertama yang mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada tanggal 12 Maret 2020 lalu. Istrinya yang juga seorang artis "Rita Wilson" juga terkena virus Corona. 

Tom Hanks dan istri sedang berada di Australia,untuk mempersiapkan film terbaru mereka yang bercerita tentang kehidupan "Elvis Presley". Istrinya mengalami demam dan kedinginan,sedang Tom Hanks mengalami nyeri di sekujur tubuhnya,saat diperiksa mereka dinyatakan positif Covid-19

9. Olga Kurylenko

ig : @olgakurylenkoofficial

Olga Kurylenko merupakan salah satu cast film "James Bond Quantum Of Solace". Pada hari Senin 16 Maret 2020.Ia mengumumkan bahwa dirinya sudah sakit sepekan dan dinyatakan positif Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

10. Kristofer Hivju

ig : khivju

Kristover Hivju adalah artis pemeran "Tormund" dalam serial populer "Game Of Thrones" . Pada tanggal 17 Maret 2020 lalu,Dia mengumumkan bahwa dirinya dan keluarganya positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

Itulah daftar ke sepuluh artis dan pemain sepakbola dunia yang positif terkena virus Covid-19 dan bisa saja terus bertambah.

Sebenarnya masih ada beberapa pesepakbola yang juga terkena Covid-19,tapi namanya tidak saya tulis,karena keterbatasan waktu. Jadi buat teman-teman,jangan kendor tetap pakai masker,cuci tangan dan patuhi protokol kesehatan lainnya.

Tidak peduli virus ini konspirasi atau berasal dari mana,yang jelas virus ini telah memakan banyak korban yang nyata. Sayangi diri Anda dan keluarga. 

Subscribe to receive free email updates: