Review Avengers Endgame Antara Luar Biasa Dan Biasa Saja

Peringatan : Konten ini mengandung banyak spoiler.

Dua pekan sudah Avengers Endgame menguasai slot penayangan film bioskop seluruh dunia. Dan selama itu pula film MCU ke 22 ini memecahkan banyak rekor fantastis. Mulai dari jumlah penonton sampai pendapatan tertinggi,yang sekaligus mengukuhkannya sebagai film terlaris sepanjang masa.

Pendapatan terakhir Endgame pada minggu pertama penayangannya mencapai USD 1 miliar atau 14,2 triliun rupiah,dan pada minggu keduanya telah menyentuh angka USD 2 miliar lebih atau 28,5 triliun rupiah. Sebuah rekor kesuksesan pendapatan tercepat yang pernah dialami sebuah film.

Jumlah penonton Avengers Endgame sendiri di Indonesia hampir menyentuh angka 10 juta,dan menduduki perolehan jumlah penonton tertinggi yang pernah ada. Namun yang akan kita bahas pekan ini adalah review film avengers endgame.

Sinopsis Avengers Endgame


Avengers Endgame masih melanjutkan kisah perlawanan "The Avengers" melawan Thanos. Thanos sebelumnya telah berhasil mengumpulkan semua infinity stones dan melenyapkan setengah populasi dunia. Avengers yang tersisa dan berduka dengan kekalahan mereka yang tak mampu menghentikan Thanos menghancurkan semesta,menghabiskan waktu dengan cara masing-masing.

Iron Man yang terkatung-katung diluar angkasa dan hampir kehabisan oksigen tiba-tiba mendapatkan bantuan dari Captain Marvel,pesawat luar angkasanya didorong sampai ke bumi tepatnya sampai di depan kantor Avengers.

Ant man yang terjebak dalam lingkaran waktu saat kejadian Thanos menjentikan jarinya,mendatangi kantor Avengers dan menyampaikan ide tentang perjalanan waktu,guna mengalahkan Thanos,dan mengembalikan semua yang dimusnahkannya. Ide yang semula ditolak untuk di coba oleh beberapa avengers termasuk Iron Man pun akhirnya di setujui.

Eksperimen yang dilakukan oleh Tony Stark/Iron Man pun membuahkan hasil. Mereka mengumpulkan para avengers untuk melakukan misi perjalanan waktu ke masa lalu dengan tujuan mengambil infinity stones terlebih dahulu,sebelum diambil Thanos di masa sekarang. Tapi Nebula anak Thanos tertangkap pada misi tersebut dan akhirnya misi mereka ketahuan Thanos.

Review Avengers Endgame

Menurut "Pojok Seru" Endgame memang luar biasa menarik perhatian,apalagi bagi penonton yang mengikuti film-film MCU  atau setidaknya penasaran dengan kelanjutan film Avengers Infinity War yang penyelesaiannya menggantung.

Film ini berdurasi 3 jam 1 menit dan pada awal film berjalan lumayan lambat. Bumbu komedi yang disisipkan di sana-sini mungkin merupakan upaya membunuh kejenuhan penonton,tapi ide cerita tentang "time travell"pada endgame ini tidak terlalu mengejutkan.

Bila kita melihat akhir dari Avengers Infinity War tahun 2018 lalu,di mana bukan hanya manusia biasa yang setengah populasinya musnah,tapi juga menimpa para superhero Avengers,maka sudah pasti ini tidak masuk akal kalau mereka akan musnah alias dimatikan selamanya.

Setiap superhero di film Marvel adalah ladang cerita dan berkaitan satu sama lain,kalau avengers penting seperti "Black Panther" yang mencuri perhatian,Dr. Strange dan Spiderman yang punya fans berjibun tidak main selamanya,sudah pasti ini akan merugikan MCU dan Disney sebagai rumah produksi.

Selain merugikan,jika karakter superhero penting di MCU tersebut hilang selamanya,maka akan mengurangi keterikatan ceritan film satu sama lain di masa mendatang. Satu-satunya cara untuk menghidupkan mereka kembali yah hanya dengan "mesin waktu". Itu ide klasik yang pasti terpikir oleh kebanyakan kita.

Tentang kematian Iron Man Di Avengers Endgame

Sebelum film ini resmi di putar,sudah digembar-gemborkan bahwa Iron Man ini akan pensiun. Entah mati atau mengundurkan diri dari Avengers. Jadi kematiannya meski membuat patah hati,tapi bagi yang sudah tahu kabar pensiunnya dari awal pasti sudah punya persiapan batin.


Namun bagi penonton yang menganggap bahwa Avengers Endgame ini luar biasa bagus dengan dibuktikan kesuksesan,rating dan pendapatan yang tinggi juga sah-sah saja. Bagi fans MCU yang hafal dengan setiap karakter atau mengikuti ke 21  film MCU sebelumnya,pasti punya keterikatan khusus dengan film ini.

Mengumpulkan banyak superhero dengan kekhasan dan fans setia masing-masing dalam sebuah film pasti tidak mudah. Apalagi menyatukan mereka dalam sebuah cerita dan peperangan kolosal yang seru. Yak,scene terakhir saat perang besar itu terjadi memang sukses koq. Rating Avengers Endgame dari "Pojok Seru" adalah 8/10.


Subscribe to receive free email updates: