Seperti Film Pihu,Seorang Balita Dikabarkan Bertahan Hidup Selama 9 Hari Bersama Mayat Ayah Dan Ibunya

Dilansir dari kumparan.com seorang balita asal Ukraina ditemukan dalam keadaan kurus tak terurus,mal nutrisi dan dehidrasi di sebuah apartemen di kota Kyiv,Ukraina. Rupanya ayah ibu bayi tersebut telah meninggal dan diperkirakan sudah 9 hari sejak balita itu ditemukan.

Awal Balita bernama Alexandra tersebut bisa ditemukan selamat,karena komplain para tetangga yang mencium bau tak sedap dari apartemen korban. Para pekerja layanan darurat kemudian mendobrak pintu apartemen dan mendapati Alexandra dengan kondisi mengenaskan bersama mayat ayah dan ibunya.

Penyebab kematian orangtua Alexandra memang belum diungkapkan,namun banyak ditemukan jarum suntik,sehingga diduga mereka tewas karena penyalahgunaan narkoba. Alexandra sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit.

Tragedi mengenaskan ini mengingatkan kita pada film india berjudul "Pihu" yang juga berdasarkan kisah nyata. Pihu merupakan adaptasi dari sebuah kejadian memilukan yang menimpa keluarga imigran India yang tinggal di Amerika Serikat.


Sinopsis Film Pihu

Pihu adalah film drama thriller bollywood yang menceritakan kisah balita bertahan hidup bersama mayat orang tuanya tepatnya ibunya selama tiga hari. Pihu yang baru berusia 2 tahun tidak menyadari jika ibunya telah meninggal bunuh diri di sampingnya ketika ia terbangun.

Malam sebelum ibunya tewas,ia bersama ayah,ibu dan teman-temannya merayakan ulang tahunnya yang ke dua. Namun ternyata setelah itu ayah dan ibunya bertengkar,lalu sang ayah yang memang ada kerjaan ke luar kota pergi ke luar kota dengan marah,lalu ibunya memutuskan untuk bunuh diri.

Kadang Pihu putus asa membangunkan ibunya,lalu ia pun memutuskan untuk melakukan aktivitas sehari-harinya sebagai balita,bermain dan nonton televisi.Namun ketika ia merasa haus dan lapar,ia pun mencoba membangunkan ibunya lagi.

Karena ibunya tak merespon,ia membuat makanan dan melakukan hal-hal berbahaya seperti menyalakan kompor,microwave dan menjadikan kulkas sebagai arena bermainnya.

Review Film Pihu

Pihu merupakan film produksi RSVP Movies,sebuah rumah produksi yang sering kita dengar. Pihu hanya menampilkan satu pemain di frame,yakni balita Pihu sendiri. Film unik menyayat hati ini menurut saya lumayan bagus,sayangnya mungkin tidak cukup menarik orang untuk menonton film ini adegan demi adegan sampai selesai.
<
/> Alasan pertama,film ini mungkin terlalu menakutkan untuk ibu-ibu dan kita yang berjiwa ibu-ibu yang nggak tega melihat anak kecil menderita dan bermain dengan lingkungan yang bisa membahayakan dirinya.

Alasan kedua adalah bagi pecinta film genre lain,film "Pihu" agak membosankan karena hanya menampilkan satu orang pemain dengan adegan balita bermain sepanjang film,walaupun ada unsur menegangkannya juga. Pemain lain hanya terdengar suaranya saja.
Rating Untuk "Pihu"adalah 7/10


Subscribe to receive free email updates: