7 Daftar Film Yang Dibintangi Thor Beserta Profil dan Sinopsisnya

7 Daftar Film Yang Dibintangi Thor Beserta Profil dan Sinopsisnya
Poster Film Thor

Profil Superhero Thor 

Thor adalah salah satu  tokoh superhero paling menonjol dalam komplotan "The Avengers".
Thor merupakan putera mahkota bangsa Asgard. Ayahnya adalah Dewa Odin,raja bangsa Asgard. Thor punya saudara tiri laki-laki yang juga penipu ulung bernama "Loki" yang seringkali ingin mencelakai Thor.

Thor pernah dibuang ke bumi karena sebuah kesalahan yang ia lakukan. Sebagai putera mahkota Asgard,dia harus mampu membuktikan dirinya layak menduduki tahta Asgard dengan cara menemukan palu sakti Mjolnir dan membuat palu tersebut sudi berada digenggamannya. Thor ini punya nama lain "Dewa Petir".


Penampilan "Thor"  di film Avengers Endgame merupakan salah satu yang menyedot perhatian.  Bagaimana tidak,penampilan maskulin dengan tubuh kekarnya tiba-tiba musnah,berubah menjadi gendut dan berantakan. Tingkah konyol yang mengundang gelak tawa tak henti-henti ia perlihatkan dengan penampilannya yang semrawut tersebut.

Dan menurut "Pojok Seru",selain Iron Man,penampilan Thor ini layak ditangisi sekaligus ditertawai. Meskipun dia tidak mati,namun penampilannya yang tidak "biasa" dalam film ini termasuk langka dan mungkin tidak akan terulang lagi. Nah untuk itulah "Pojok Seru" punya cara untuk menyatakan cinta pada "Thor" yang diperankan dengan selalu keren oleh aktor Chris Hemsworth ini.

Daftar Film MCU Yang  Dibintangi Superhero Thor (Chris Hemsworth)

1. Thor (2011)

Film perkenalan Thor dibuat tahun 2011  yang menceritakan proses Thor menemukan palu sakti mjolnir yang akan jadi senjata andalannya,sekaligus membuatnya pantas menduduki tahta Asgard.



2. The Avengers (2012)


Penampilan Thor selanjutnya adalah muncul di film The Avengers. Berpusat pada penelitian kristal Tesseract yang dilakukan oleh divisi militer S.H.I.E.L.D,yang  menarik perhatian "Loki" saudara Thor untuk merampasnya.

Loki ingin menggunakan tesseract untuk membuka pintu gerbang Asgard menuju bumi agar bisa dilewati pasukan Asgard untuk menyerang dan menguasai bumi. Nick Fury kemudian membentuk pasukan yang diberi nama "The Avengers" yang salah satunya beranggotakan Thor,guna melawan Loki dan pasukannya.

3. Thor The Dark World (2013) 

Film solo Thor berikutnya adalah "Thor The Dark World" yang mengisahkan tentang peperangan bangsa Asgard dengan bangsa peri hitam (Dark Elf) untuk memperebutkan senjata bernama Aether. Dalam perang ini ibunda Thor tewas. Kali ini Thor mengajak kerjasama "Loki" untuk membalas dendam kepada bangsa Dark Elf.

4. Avengers Age Of  Ultron (2015)

Dalam film ini "Thor" dan para superhero Avengers harus berhadapan dengan peperangan antar avengers gara-gara penelitian tongkat loki yang dilakukan Hulk dan Iron Man,yang justru mengakibatkan program komputer Jarvis milik Tony Stark (Iron Man) dikuasai program tongkat Loki.



5. Thor  Ragnarok (2017)


Penampilan solo Thor dalam film ini kembali menceritakan tentang Asgard dan musuh-musuhnya. Thor yang baru saja kembali ke kerajaan kehilangan palu saktinya dan terperangkap di penjara. Padahal  dia harus menghentikan rencana Ragnarok dan Hela,yang akan menghancurkan Asgard.



6. Avengers Infinity War (2018)


Dalam salah satu film terlaris Marvel ini,Thor dan para avengers harus berjibaku melawan supervillain baru bernama "Thanos". Penjahat iconic dan kuat ini terobsesi  untuk menyeimbangkan semesta dengan memusnahkan setengah populasinya.

Untuk mewujudkan tujuan yang ia anggap mulia ini,ia harus mengumpulkan infinity stones dari berbagai tempat. Sayangnya Thor dan superhero lainnya gagal menghentikan Thanos,dan dengan jentikan jari Thanos,setengah populasi semesta pun musnah jadi debu termasuk sebagian superhero Marvel.



7. Avengers Endgame (2019)



Dalam film Endgame ini "Thor" yang kehilangan semangat superheronya atas insiden yang menimpa semesta dan kawan-kawannya,memutuskan untuk pensiun dan menghabiskan waktu dengan bermain,mabok-mabokan dan kegiatan bermalas-malasan lainnya.

Namun panggilan sebagai superhero itu muncul kembali ketika para avengers menemukan cara  untuk mengalahkan "Thanos" dan mengembalikan populasi manusia serta teman-teman superheronya yang musnah.



Subscribe to receive free email updates: