Film Thriller The Vanished Versus The Body,Bagusan Yang Mana?

Film Thriller The Vanished Versus The Body,Bagusan Yang Mana?
Kali ini "Pojok Seru" akan membahas dua film thriller yang sangat seru buat ditonton,yakni The Vanished dan The Body. Ceritanya memang mirip,karena yang satu merupakan film remake.

The Vanished yang tayang tahun 2018 lalu,adalah film bergenre psikologi thriller asal Korea Selatan,yang disutradarai oleh Lee Chang Hee. Film tersebut merupakan film remake dari film berbahasa Spanyol milik sutradara kenamaan Oriol Paulo berjudul The Body,yang tayang tahun 2012.


The Vanished dibintangi oleh Kim Sang-kyung sebagai Woo Jung-sik,Kim Kang-woo sebagai Park Jin-Han dan Kim Hee-Ae sebagai Yeon Seol-hee. The Body dibintangi oleh Jose Coronado sebagai Jaime Vena,Hugo Silva sebagai Alex Ulloa Marcos dan Belen Rueda sebagai Mayka.

Sinopsis The Body

The Body ini mengisahkan tentang misteri hilangnya mayat seorang pengusaha perempuan yang sukses bernama Mayka. Detektif Ulloa kemudian memanggil dan menginterogasi suaminya Jaime Vena,hingga mencurigainya sebagai pelaku pencurian mayat istrinya tersebut.

Dari sanalah kisah pernikahan antara Jaime yang berusia lebih muda dari istrinya Mayka,mulai terungkap,seiring dengan berbagai kejadian aneh dan misterius selama proses interogasi tersebut berlangsung.

Sinopsis The Vanished 

Yeon Seol-hee yang baru saja meninggal,merupakan konglomerat wanita ternama,yang menikahi seorang profesor bernama Park Jin-han. Seperti dicerita aslinya,mayat Yeon Seol-hee juga dikabarkan dicuri,dan suaminya diinterogasi oleh Jung Sik

Review The Body dan The Vanished

Cerita The Vanished memang dibuat mirip dengan film aslinya,plot twist pada ending kedua film ini juga mirip tapi sedikit berbeda,maka dari itu film ini di sebut film remake.

Detektif pada film aslinya sudah beristri,dan istrinya meninggal karena tabrak lari,sedangkan pada "The Vanished" yang menjadi korban tabrak lari adalah tunangannya sang detektif dan mayatnya menghilang.

Pada film The Body yang jadi selingkuhan Jaime adalah anak dari korban tabrak lari yang pernah dilakukannya,sedangkan pada film The Vanished,yang jadi simpenannya,sebenarnya adalah adik kesayangan sang korban tabrak lari.

Selain itu pada film The Body meski penyelesaiannya menggantung,bisa disimpulkan kalau suaminya ini meninggal,tapi di film The Vanished suaminya ini tak jadi dibunuh,hanya berakhir di penjara.

Menurut saya,kedua film ini sama bagusnya,namun The Body punya karakter kuat yakni Mayka yang benar-benar terlihat berkelas dan punya power sehingga ia bisa jadi sentral dalam film ini.


Sementara itu,pada film The Vanished sang detektif Woo Jung-sik lah yang menonjol karakternya. Film The Body juga kelihatan lebih berkelas dan misterius,sedangkan The Vanished kelihatan lebih dramatis dan dark.






Subscribe to receive free email updates: