Mengenal Karakter Morbius,Vampire Di Film Marvel Terbaru

Trailer film Morbius telah dirilis sejak 13 Januari 2020 lalu oleh Sony Pictures. Film buatan Columbia Pictures dan Marvel Entertainment ini akan rilis tanggal 31 Juli 2020 nanti. Film ini dibuat berdasarkan komik yang berjudul Morbius The Living Vampire yang terbit tahun 1974.

Debut pertama karakter vampire Morbius sebenarnya hadir lebih awal pada serial The Amazing Spiderman bagian 101 tahun 1971,dimana Morbius jadi penjahat dalam seri komik ini. Jadi siapa sebenarnya Morbius ini?

Profil Vampire Morbius Di Film Marvel

Morbius dalam film MCU kali ini dibuat agak berbeda dengan seri di komiknya. Morbius kecil digambarkan sangat lemah dan hidup di sebuah asrama. Ia bahkan harus berjalan dengan tongkat dan sering di bully teman-temannya.Jadi Morbius ini punya penyakit kelainan darah,sehingga tubuhnya jadi sangat lemah.

Penyakit kelainan darah inilah yang kemudian mengantarkan Morbius menjadi ilmuwan ternama yang meraih penghargaan Nobel di bidang bio kimia. Morbius punya misi meneliti obat untuk kelainan darahnya. Ia pun dikenal sebagai DR.Michael Morbius PhD MD.

Morbius juga punya pacar seorang asisten yang selalu menemaninya dalam penelitian obat kelainan darahnya,.namanya Martin Bancroft.

Bagaimana Morbius Berubah Jadi Vampire?

Sebenarnya ceritanya Morbius jadi vampire ini klasik sekali kayak Peter Parker jadi Spiderman dan seterusnya. Saat itu Morbius terobsesi untuk meneliti bagaimana ia bisa sembuh dari kelainan darah sepenuhnya dengan metode di sengat aliran listrik dan digigit kelelawar.

Yang terjadi selanjutnya sudah seperti Kamu duga,ia keracunan dan mengalami perubahan fisik jadi vampire menyeramkan dan haus darah. Awalnya tentu saja dia shock.

Apa Sih Kekuatan Morbius

Meskipun fisiknya jadi berubah seperti vampire,tapi kekuatan dan kecepatan Morbius juga menjadi lebih hebat,selain itu,ia punya kekuatan bisa mendeteksi musuh melalui suara lewat kemampuan bio sonar layaknya kelelawar.

Morbius Superhero Atau Penjahat?

Awalnya Morbius ini jadi penjahat untuk memenuhi nafsu haus darahnya,kemudian ia memutuskan untuk hanya meminum darah para penjahat di dunia. Mungkin ia menjadi semacam anti hero nantinya.

Morbius dalam film Marvel akan diperankan oleh aktor Jared Leto yang beberapa waktu lalu pernah sewot karena merasa perannya sebagai penjahat Joker,dalam film DCEU Batman,tidak dianggap oleh publik. Apakah perannya sebagai Morbius di film ini akan berhasil? Kita lihat saja nanti.





Subscribe to receive free email updates: