Review Dan Sinopsis Ending Hi Bye Mama Episode 16

Review Dan Sinopsis Ending Hi Bye Mama Episode 16

Drama Korea produsen air mata "Hi Bye Mama" yang dibintangi oleh Kim Tae Hee (Cha Yu Ri),Lee Kyu Hung (Cho Gang Hwa) dan Go Bo Gyul (Oh Min Jung),akhirnya tamat seiring dengan penayangan episode 16 terakhirnya.

Ternyata rumor yang beredar  akan adanya sad ending buat Cha Yu Ri terbukti,meskipun tidak sepenuhnya benar,karena Yu Ri pergi tanpa penyesalan dan orang-orang yang ditinggalkannya pun akhirnya merelakannya.


Sinopsis Hi Bye Mama Episode 16 (Tamat)

Seperti telah di spoiler pada episode 15 sebelumnya,terjawab sudah mengapa Cha Yu Ri diberi kesempatan hidup kembali selama 49 hari. Ternyata ibunya menuliskan permohonan dan berdoa setiap hari agar diberi kesempatan bertemu putrinya sekali lagi.

Cho Kang Hwa masih belum bisa menerima kalau Yu Ri memilih untuk pergi dan meninggalkan Gang Hwa sekali lagi. Ia berharap ada cara lain,tapi Yu Ri tak mau kalau demi dia hidup,anaknya Seo Woo harus melihat arwah seumur hidupnya.

Yu Ri menyingkirkan dan mengepak barang-barangnya di kamar,saat ibunya mencarinya. Ia berkata bahwa ibunya akan sedih terus jika melihat barang-barang miliknya,ibunya cukup menyimpan dirinya dalam hati ibunya selamanya.

Gang Hwa pergi ke tempat rumah abu Yuri dan ke kuil berdo'a juga,ia bertemu ibu Yu Ri (Jeon Eun Sook) di sana. Dia berkata bahwa ia sangat takut Yu Ri pergi lagi.

Jeun Eun Sook berkata bahwa selama Yu Ri kembali hidup,ia selalu bermimpi hal yang sama setiap malam,putrinya tersebut selalu berpamitan dalam mimpi itu.

Saat berada di TK,tiba-tiba Seo Woo muntah dan Yu Ri langsung menggendongnya ke Rumah Sakit,Seo Woo radang usus. Di sana ia bertemu dengan Oh Min Jung (Go Bo Gyul),yang setelah melihatnya langsung pergi.

Yu Ri langsung mengejarnya dan mereka pun mengobrol,tentang kenyataan bahwa Yu Ri akan pergi karena waktunya yang 49 hari akan habis. Oh Min Jung diharapkan tidak pergi meninggalkan Gang Hwa dan Seo Woo.

Selanjutnya Cha Yu Ri membuat daftar semua hal yang akan dilakukannya untuk menghabiskan waktunya yang tersisa. Ia berpiknik dengan keluarga,mentraktir teman-teman arwahnya dan tentu saja piknik dengan gengnya dahulu (Cho Gang Hwa,Ko Hyeon Jung,Kye Keun Sang dan anak-anak mereka)

Setelah melakukan semua keinginannya termasuk berpamitan dengan Seo Woo,akhirnya di musim semi di mana bunga-bunga bermekaran Cha Yu Ri diantar peramal Mi Dong Si,pergi meninggalkan dunia.

Bertahun-tahun kemudian Seo Woo telah beranjak remaja dan ia bergembira berjalan-jalan bersama Cho Gang Hwa dan Oh Min Jung menyusuri jalan yang dipenuhi bunga-bunga,sama persis dengan yang dilalui Cha Yu Ri waktu meninggalkan dunia.

Review Ending Hi Bye Mama Episode 16 

Rumor mengenai sad ending "Hi Bye Mama" untuk Cha Yu Ri yang telah membuat banyak fans marah,memang terbukti. Namun menurut saya itu adalah ending paling masuk akal,yang memang harus terjadi.

Legenda kehidupan arwah selama 49 hari bagi masyarakat Korea,mungkin menjadi legenda yang sakral dan mungkin juga tidak bisa begitu saja di tabrak mitosnya.

Selain itu,sungguh sangat tidak masuk akal membuat cerita di mana orang yang telah mati dan dikubur bertahun-tahun hidup selamanya kembali.

Penulis skenario juga telah memberikan penghiburan bagi fans,dengan memberikan jawaban masuk akal mengenai alasan Yu Ri hidup kembali,dan memberikan perpisahan yang indah untuknya.

Jadi seperti teman-teman dan keluarga Yu Ri merelakan kepergiannya,semoga kita yang nonton juga ikhlas dan merelakan ending paling realistis untuk Cha Yu Ri. Hehehe..

Subscribe to receive free email updates: