Profil Nicholas Saputra Dan Perjalanan Karirnya Yang Pernah Jadi Penyiar Radio

Profil Nicholas Saputra Dan Perjalanan Karirnya Yang Pernah Jadi Penyiar Radio
doc : kompas.com

Jika masyarakat Indonesia di tanya siapa aktor paling tampan idola mereka,saya yakin,banyak yang menjawab Nicholas Saputra sebagai salah satu pilihan utamanya. Sampai ada ungkapan "Harta,Tahta,Nicholas Saputra".

Uniknya aktor yang satu ini sangat tertutup kalau ditanya soal kehidupan pribadinya. Ia tidak mau meladeni wawancara soal keluarga maupun soal lain yang dianggap privasi olehnya. Untuk diketahui Nico adalah anak tunggal dari orang tua berdarah Jawa dan Jerman.

Bahkan Ia sangat jarang mengupload foto selfie di akun instagram maupun akun sosial media lainnya. Makanya saat Nico akhirnya bersedia mengupload foto selfie maupun live IG langsung jadi trending di mana-mana.

Nicholas Saputra terkenal berkat perannya sebagai "Rangga" di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang tayang tahun 2002 lalu. Lawan mainnya di film tersebut adalah Dian Sastro Wardoyo yang berperan sebagai Cinta.

Kejadian Langka Nicholas Saputra Upload Foto Selfie dan Live Instagram Yang Jadi Trending

1. Upload Foto Selfie

doc ig @nicholassaputra
Kejadian langka ini terjadi sekitar tanggal 17 April 2019 lalu. Hal tersebut ia lakukan untuk memenuhi janjinya kepada netizen saat  pilpres 2019 lalu.

Ia mengupload foto selfie dengan menunjukkan jari kelingking tercelup tinta,guna membuktikan dia ikut nyoblos dan tidak golput.

Namun foto selfie tersebut tidak lama kemudian dihapus. Ia memang tidak suka dengan unggahan foto selfie di akun sosial medianya.

2. Live IG bersama Mira Lesmana

Hari ini,tepatnya senin 27 April 2020,netizen juga dibuat heboh dengan suguhan Live IG Nico bersama Mirles, di mana ia memamerkan anak anjing kesayangannya. Kejadian langka tersebut langsung trending di jagat twitter.

Tidak hanya memamerkan anjing,dari live IG tersebut Mbak Mira Lesmana membongkar bahwa Nicholas Saputra pernah berniat menikah 5 tahun lalu. Namun alasan batal,tidak bersedia ia bahas lebih lanjut.


Profil Lengkap Nicholas Saputra

Nama : Nicholas Saputra
Nama Panggilan : Nico
Tempat Lahir : Jakarta,Indonesia
Tanggal Lahir : 24 Februari 1984
Umur : 36 tahun
Bintang : Pisces
Pendidikan : Universitas Indonesia Jurusan Teknik
Pekerjaan : Aktor,Produser,Model
Akun Instagram : @nicholassaputra
Akun Twitter : @nicsap

Perjalanan Karir Nicholas Saputra

Nicholas Saputra mengawali karirnya sebagai model majalah remaja. Ia ditemukan seorang pencari bakat ketika sedang bermain baseball di Gelora Bung Karno. Saat itu usianya baru 15 tahun.

Pada tahun 2002 saat usianya 17 tahun ia mengikuti casting untuk pertama kalinya,guna ikut bermain dalam film garapan sutradara Rudi Sujarwo "Ada Apa Dengan Cinta". Meskipun belum berpengalaman dalam dunia akting,ia berhasil lolos jadi pemeran utama.

Film ini benar-benar jadi titik balik bagi karirnya,karena namanya langsung terkenal di seantero Indonesia bahkan sampai ke negeri Malaysia. Pada tahun 2014 lalu,film ini kembali dibuat sequelnya berjudul AADC 2

Daftar 7 Film Populer Nicholas Saputra

1. AADC (2002) peran utama sebagai Rangga.
2. Biola Tak Berdawai (2003) sebagai Bisma
3. Janji Joni (2005) sebagai Joni
4. Gie (2005) sebagai Soe Hok Gie
5. AADC 2 (2014) sebagai Rangga
6. Aruna Dan Lidahnya (2016) Sebagai Bono
7. Sri Asih (Coming soon) sebagai Aquanus

Daftar Penghargaan Nicholas Saputra

1. Best Actor dari Bali International Film Festival 2003 untuk film Biola Tak Berdawai
2. Best Leading Actor dari Indonesia Film Festival (2005) untuk Film Gie
3. Most Favorit Actor dari MTV Indonesia Movie Awards (2006) untuk Film Janji Joni
4. Best Actor dari Indonesian Movie Awards (2007) untuk film Janji Joni
5. Best Supporting Actor dari Indonesian Film Festival (2018) untuk film Aruna Dan Lidahnya

Nicholas Saputra Pernah Jadi Penyiar Radio

Nicholas Saputra pernah berkarir sebagai penyiar radio favorit anak muda Jakarta yaitu Radio Prambors. Nico jadi penyiar prambors sekitar tahun 2002,saat itu ia juga sudah banyak punya penggemar setia.









Subscribe to receive free email updates: