Profil Lengkap Dita Karang,Member Girlband "Secret Number" Asal Yogyakarta,Indonesia

Beberapa hari lalu masyarakat Indonesia tengah dilanda euphoria atas launching video klip girl band baru asal Korea Selatan bernama "Secret Number" yang berjudul "Who Dis". Alasannya tentu saja karena salah satu membernya asal Indonesia bernama Dita Karang.

Dita Karang menjadi orang pertama dari Indonesia yang bergabung menjadi idol girl band K-pop. Secret Number sendiri beranggotakan 5 orang gadis yaitu Lea (Ogawa Mizuki),Soodam (Lee Soodam),Jinny (Jinny Park),Denise (Denise Kim) dan Dita (Dita Karang).

Girlband ini membernya memang punya latar belakang unik,karena berasal dari berbagai negara. Selain Dita,Lea berasal dari Jepang,Jinny berdarah setengah Amerika,begitupun Denise yang juga merupakan campuran Amerika-Korea.

Profil Lengkap Dita Karang "Secret Number"

Nama : Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang
Nama Panggilan : Dita Karang
Tempat Lahir : Yogyakarta,Indonesia
Tanggal Lahir : 25 Desember 1996
Zodiac : Capricorn
Umur: 23 tahun
Tinggi : 166 cm
Golongan Darah : O
Pendidikan : American Musical And Dramatic Academy (AMDA),Amerika Serikat
Agensi : VINE Entertainment
Hobi : Menari,menggambar dan olahraga
Bahasa Asing Yang Dikuasai : Bahasa Inggris,Bahasa Korea
Akun Instagram : @ditakarang

Perjalanan Hidup Dan Karir Dita Karang

Dilihat dari namanya,Dita Karang memang punya darah keturunan Bali,namun ia lahir dan tinggal di Jogjakarta. Ia menempuh pendidikan di Amerika,bahkan mencoba mendapat peruntungan di sana dengan mengikuti berbagai audisi,meski gagal.

Dita tercatat pernah mencoba ikut audisi beberapa agensi ternama Korea seperti JYP,SM Entertainment dan YG Entertainment,sebelum akhirnya Vine Entertainment berkata bahwa mereka tertarik,tapi Dita tak kunjung dihubungi. 

Dita pulang ke Indonesia,lalu meminta izin untuk pergi ke Korea Selatan dan bergabung dengan kelompok tari 1 Million Dance. Ia kemudian menghubungi Vine Entertainment dan mengikuti audisi lagi.

Ternyata Ia diterima,kemudian resmi menjadi trainee Vine Entrertainment. Setelah menjalani 2 tahun jadi trainee di agensi tersebut,akhirnya Dita bisa debut jadi member "Secret Number" pada tanggal 19 Mei 2020.

Sementara di Indonesia sendiri,Dita pernah mencoba ikut audisi JKT 48 namun gagal.  Tapi,kegigihan ditambah terus mengasah kemampuan dan menempuh pendidikan di luar negeri,terbukti membuahkan hasil yang gemilang.

Posisi Dita Karang di Secret Number

Dita adalah member "Secret Number" nomer 4. Dengan background pendidikan dance dan kemampuan menari yang mumpuni,maka posisinya di girl band tersebut adalah main dancer dan vocal.

Idol K-pop Favorit Dita Karang

Dita Karang ternyata merupakan fans dari girlband 2NE1 dan TWICE. Selain itu ia juga mengidolakan artis populer korea selatan IU. Sementara dari Indonesia,Ia sangat menyukai lagu-lagu dari almarhum Chrisye.

Subscribe to receive free email updates: