Sinopsis Dan Review Ending The World Of The Married Episode 16

Akhirnya drama korea,paling tinggi ratingnya dalam sejarah TV Cable "The World Of The Married",sampai pada episode 16 alias tamat,tepat hari Sabtu Malam 17 Mei 2020.

The World Of The Married dibintangi oleh Kim Hee Ae sebagai Ji Sun Woo,Park Hae Joon sebagai Lee Tae Oh,Han So Hee sebagai Yeo Da Kyung,Jeon Jin Seo sebagai Lee Joon Young dan Lee Mu Saeng sebagai Dokter Kim Yoon Ki.

Drakor dengan judul lain A World Of Married Couple tersebut berakhir dengan ending menggantung alias terbuka bagi perspektif masing-masing penonton. Ada yang kecewa dan ada pula yang menanggapi ending tersebut dengan positif.

Sinopsis The World Of The Married Episode 16 Tamat

Ji Sun Woo dan anaknya Lee Joon Young akhirnya memutuskan untuk kembali ke rumahnya di Gosan. Putra kesayangannya tersebut memilih untuk menghadapi teman-temannya dan bersekolah kembali di tempat yang sama.

Joon Young juga tampak lebih gembira. Ia akhirnya berpacaran dengan Yoon No-Eul (Shin Soo Yeon) yang selama ini selalu memperdulikannya.

Ko Ye-rim (Park Sun Young) dan Son Je-hyuk (Kim Young Min),yang telah rujuk kemudian menikah kembali dan dibuatkan pesta kecil-kecilan yang dihadiri teman-temannya,termasuk Sun Woo,Dr Sul,Dr.Kim dan Lee Joon Young.

Saat acara makan malam bersama itulah sekelebatan,Sun Woo dan Joon Young melihat kehadiran Lee Tae Oh,bahkan saat mereka jalan kaki menyusuri trotoar ketika hendak pulang.

Puncaknya adalah saat Sun Woo pergi dan mampir ke toko kelontong. Sesampai di rumah,Joon Young menghilang dan ada pesan bahwa Tae Oh membawanya. Panik Sun Woo mencari mereka.

Ternyata Lee Tae Oh membawa Lee Joon Young karena merindukannya dan ingin menyampaikan sesuatu pada Joon Young. Sun Woo pun mengajak Tae Oh yang sudah seperti gembel untuk makan di restoran,meski pada awalnya di tentang Joon Young.

Ternyata Lee Tae Oh memanfaatkan kesempatan itu untuk merengek agar bisa kembali kepada mereka. Ji Sun Woo dan Lee Joon Young terkejut dan marah,karena sebenarnya Sun Woo hanya ingin memberi kesempatan Tae Oh untuk berpamitan pada Joon Young dengan benar.

Saat keluar restoran,Sun Woo dan Joon Young yang hendak masuk mobil melihat Lee Tae Oh yang hendak menyeberang jalan hampir tertabrak Truk. Joon Young berteriak memanggil ayahnya dan Sun Woo bergegas menghampiri Tae Oh dan membawanya ke tepi jalan. 

Saat itulah Tae Oh dan Sun Woo berpelukan dengan erat. Joon Young ternyata sangat marah dengan apa yang dilakukan ibunya,ia membuang HP nya dan melarikan diri,hingga menghilang selama satu tahun kemudian.

Lee Tae Oh kemudian berusaha menata hidupnya meski sulit mendapat kesempatan kerja,sedangkan Sun Woo kembali bekerja di rumah sakit Cinta Keluarga. 

Ye Rim dan Je Hyuk akhirnya memutuskan untuk bercerai kembali,karena Ye-Rim ternyata tidak bisa mempercayai Je Hyuk kembali. Je Hyuk terlihat sudah mendapatkan wanita lain,sedangkan Ye-Rim memutuskan untuk bekerja membuka toko.

Sementara Yeo Da Kyung kembali mencoba mengejar mimpinya di bidang seni. Seorang pria tampan yang sebaya dengan dirinya tampak menaruh perhatian pada dirinya.

Ji Sun Woo berusaha berdamai dan memaafkan dirinya,sembari menunggu Joon Young kembali ke rumah. Di akhir episode,Joon Young tiba-tiba kembali ke rumah dan drama ini pun berakhir,dengan wajah gembira Sun Woo.

Review Ending The World Of The Married

Siapapun yang mengikuti serial ini dari awal,pasti sangat menantikan ending dari drakor yang tiap minggu bikin geregetan dan menguras emosi penonton ini.

Pada episode 14 saat ada adegan penyelamatan yang dilakukan Dokter Kim terhadap Sun Woo yang hendak bunuh diri di pantai,semua orang berspekulasi dan berharap Sun Woo akhirnya menikah dengan Dr. Kim.

Lalu beredar isu spoiler bahwa Dr. Kim sebenarnya adik tirinya Sun Woo. Ternyata spoiler tersebut terbukti ngaco,meski akhirnya Dr Ji Sun Woo juga tak kunjung memilih Dr.Kim yang baik hati tersebut.

Di episode terakhirnya,justru terlihat jelas kalau Sun Woo meskipun sangat membenci Lee Tae Oh,dia sangat sulit melupakan mantan suami brengseknya tersebut. 

Joon Young jadi semakin bingung dan marah dengan apa yang terjadi dengan kedua orangtuanya tersebut. Keputusannya melarikan diri,mungkin jadi ledakan kemarahan dan kekecewaan terbesarnya.

Yang paling berkesan dari episode ini adalah melihat manisnya adegan pacaran malu-malu Joon Young dan Yoon No-Eul. Dan bagaimana Sun Woo menggoda putra kesayangannya tersebut.

Satu lagi adegan saat makan malam perayaan pernikahan kembali Ye Rim dan Je-Hyuk. Dr. Kim menatap Sun Woo dan Joon Young dengan penuh kasih sayang dan perhatian. Adegan ini menjadi hal yang sangat mencuri perhatian netizen.

Dr. Kim dianggap gambaran sosok pria sejati,yang selalu berupaya membahagiakan dan melindungi Ji Sun Woo,meski sulit mendapatkan hatinya. 

Overall saya sebenarnya tidak terlalu kecewa dengan ending The World Of The Married. Hanya saja,akhir yang dibuat begitu tanggung,setelah drama pergulatan emosi yang harus dialami penonton,membuat kita masih geregetan.

Dari serial ini kita bisa belajar banyak tentang betapa peliknya masalah rumah tangga dan hubungan suami istri. Anak korban perceraian dan konflik kedua orangtuanya,bisa sangat terguncang mentalnya.

Persahabatan dalam serial ini juga ditampilkan dengan masuk akal. Ada konflik,persaingan dan pertengkaran antar sahabat,namun itulah yang akhirnya mempererat jalinan pertemanan mereka.


Subscribe to receive free email updates: