Sinopsis Dan Review Ending The King Eternal Monarch Episode 16

Drama Korea The King Eternal Monarch telah memasuki episode 16 alias tamat,tepatnya semalam pada tanggal 12 Juni 2020. Serial Korea bergenre fantasi tersebut diakhiri happy ending.

"The King Eternal Monarch" dibintangi oleh Lee Min Ho yang berperan sebagai raja Lee Gon,Kim Go Eun sebagai Letnan Jong Tae Eul/Luna,Woo Do Hwan sebagai Jo Young/Jo Eun Sup,Kim Kyung Nam sebagai "Kang Shin Jae",Jung Eun Chae ssebagai PM Koo dan Lee Jung Jin sebagai pengkhianat "Lee Lim".

Sinopsis The King Eternal Monarch Episode 16 (End)

Kang Shin Jae akhirnya mengaku kepada ibunya,bahwa dia bukanlah Kang Shin Jae yang sebenarnya,karena dulu ia telah ditukar oleh suami ibu angkatnya tersebut. Ia menunjukkan Shin Jae asli yang masih berbaring sakit di Yayasan yang dulu dikendalikan anak buah Lee Lim.

Sementara itu,Jong Tae Eul membawa Lee Lim ke kawasan yang disebut Lee Gon sebagai tempat antara 0 sampai dengan satu. Dengan tangan diborgol,Lee Lim masih saja percaya diri bahwa Tae Eul tidak akan bisa menembakkan peluru di lokasi tersebut.

Di kerajaan Corea tahun 1994,Lee Gon mencoba menyelamatkan dirinya saat kecil lagi. Kali ini ia bertarung bersama dengan "Pedang Abadi"nya Jo Young. 

Meskipun berhasil menyelamatkan Lee Gon kecil,Jo Young terluka dan Lee Lim berhasil membawa seruling sakti Manpasikjeok dengan utuh lalu melarikan diri.

Lee Lim berhasil kabur dan sampai juga ke hutan bambu. Namun sebelum ia mencapai gerbang,Lee Gon berhasil mengalahkan dan menebas lehernya.

Di tempat lain,Lee Lim yang semula gembira karena mengetahui dirinya yang lain berhasil membawa Manpasikjeok secara utuh,berusaha menyerang Jong Tae Eul.

Saat itulah biji tanaman abadi yang selalu berusaha ditanam Tae Eul mendadak tumbuh,bersamaan dengan letusan senapan Tae Eul,yang tiba-tiba berfungsi dan mengenai tubuh Lee Lim. 

Perlahan keadaan di kerajaan Corea dan Republik Corea kembali seperti semula. Jong Tae Eul sadar di tepian hutan bambu,namun sudah berada di Republik Korea.

Yang mengejutkan,ternyata ingatannya tentang raja Lee Gon tetap ada,namun ia tak tahu apakah Lee Gon bisa kembali padanya atau tidak.

Ibu Koo Seo Ryeong (PM Koo) mengangkat Luna kecil menjadi anaknya. PM Koo dewasa hanya jadi anggota DPR dan ditangkap karena korupsi. Luna jadi polisi dan mengunjunginya sebagai adik.

Kang Shin Jae yang di kerajaan Corea aslinya bernama "Kang Hyeon Min" akhirnya jadi polisi,sekaligus seniornya Luna,mereka sepertinya berpacaran.

Pedang abadi Jo Young akhirnya mendapatkan kehidupan yang sama dengan Jo Eun Sup. Orang tuanya rujuk dan menghasilkan anak kembar yang tentu saja jadi adiknya.

Bagaimana Nasib Raja Lee Gon Dan Letnan Jong Tae Eul

Raja Lee Gon seperti janjinya berusaha membuka semua pintu semesta untuk bisa menemukan kembali Jong Tae Eul. Beberapa kali Ia bertemu dengan Jong Tae Eul dalam berbagai versi dan jaman.

Akhirnya Ia berhasil sampai di kediaman Jong Tae Eul. Hal itu diberitahukan oleh Nari yang menghubunginya kalau ada pria tampan berkuda di rumahnya.

Akhirnya mereka bertemu dalam haru. Selanjutnya Lee Gon dan Jong Tae Eul berkelana dalam berbagai semesta seperti orang piknik sambil pacaran.

Review The King Eternal Monarch Episode 16 (End)

The King Eternal Monarch sempat mendapat citra buruk karena ceritanya dianggap terlalu halu dan pemilihan pasangan pemainnya Lee Min Ho dan Kim Go Eun tidak tepat.

Lebih dari itu,ceritanya terlalu rumit dan berbelit-belit membuat orang banyak yang menyerah di awal atau di tengah cerita. Terus terang butuh  usaha mengumpulkan niat dan kesabaran untuk melanjutkan nonton serial The King Eternal Monarch kembali sampai habis.

Kita juga tidak bisa meleng sedikit saja,saat menonton drakor satu ini,karena bisa tidak paham dengan maksud dan jalan ceritanya. Kadang bahkan kita butuh mengulang beberapa scene agar memahami seluruh kisah yang sedang berjalan.

Namun semua kesabaran dan keuletan para fans The King Eternal Monarch terbayar di ending serial ini yang berakhir happy.

Penonton tidak butuh lagi menebak-nebak karena Lee Lim cepat sekali kalah dan mati. Ada beberapa scene yang sedikit kocak dan menghibur ketegangan kita selama menonton episode 16 ini.

Saya menganggap ending The King Eternal Monarch yang berakhir "Happy" sebagai hadiah untuk penonton yang telah dengan sabar,ulet dan setia mengikuti seluruh jalan cerita drama korea bergenre fantasi ini sampai habis. 

Kim Eun Seok sebagai penulis cerita ini,saya nilai cukup berhasil mengakhiri drakor mbulet ini dengan baik dan memuaskan.

Subscribe to receive free email updates: