Review Dan Sinopsis Drama Horor Korea "Kingdom" Yang Tayang Di Netflix

Serial drama Korea horor "Kingdom" bagian pertama yang tayang di Netflix memang telah usai. Enam episode yang tayang di bulan Januari kemarin itu memang masih menyisakan banyak pertanyaan. Yah karena serial ini memang masih punya kelanjutannya.

Berhenti menggantung di 6 episode pas adegan lagi seru-serunya,memang membuat gemas penonton. Tapi drama korea yang satu ini,memang layak dinanti kelanjutannya.
Karakter utamanya diperankan dengan sangat bagus oleh aktor kenamaan Korea Joo Ji Hoon yang terkenal lewat serial "Princess Hour" dan Film Along With The Gods.

Sinopsis Serial Korea "Kingdom"

Serial drama thriller tentang wabah Zombie berlatar belakang kerajaan Dinasti Joseon ini menceritakan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Chang (Ju Ji Hoon) yang mencoba mencari tahu apakah ayahnya yang dikabarkan sakit masih hidup atau tidak. Namun dia dihalangi oleh permaisuri raja yang melarangnya masuk.

Tapi saat dia menyelinap ke kediaman raja,ia dikejutkan dengan kehadiran makhluk mengerikan berbau busuk dan anyir di kamar ayahnya. Namun ia hanya melihat dari balik tirai,karena terlanjur dipergoki oleh para penjaga yang dikepalai putra clan Cho Hak Ju,yang segera mengusirnya.

Permaisuri raja adalah anak dari Clan Cho Hak Ju (Ryu seung Ryong) yang menguasai kerajaan dan menjadikan raja berfungsi layaknya boneka dia. Clan ini lalu menikahkan raja dengan putrinya yang masih muda guna menguasai kerajaan. Ketika putrinya yang jadi ratu melahirkan putra,diharapkan akan diangkat menjadi putra mahkota,menggantikan putra mahkota Chang,yang berasal dari seorang selir.

Putra mahkota Lee Chang yang penasaran dengan nasib ayahnya,kemudian mengutus pengawal pribadinya untuk mencuri jurnal kesehatan ayahnya. Namun dalam jurnal tersebut isinya hanya setengah,dan berhenti dengan nama seorang tabib bernama Lee Hee Sung.

Putra mahkota dengan pengawalnya akhirnya menyelinap keluar kerajaan untuk mencari sang tabib guna mengetahui kebenaran tentang hidup mati ayahnya. Ayahnya alias sang Raja sebenarnya telah wafat dan dihidupkan oleh tabib Lee dengan tanaman pembangkit,tapi justru berubah menjadi Zombie pemangsa manusia dan dirantai.

Kenapa sang raja yang sudah wafat mencoba dihidupkan kembali? Karena Klan Cho ingin mengulur waktu sampai sang ratu melahirkan putra dan dinobatkan sebagai putra mahkota. Karena kalau raja ketahuan meninggal,berarti yang menggantikan raja,otomatis adalah putra mahkota Lee Chang.

Sementara itu di klinik pengobatan sang tabib terdapat banyak pasien korban kelaparan yang dirawat beberapa perawat salah satunya Seobi (Bae Doona). Karena keserakahan dan korupsi dimana-mana yang dilakukan clan Cho,maka rakyat banyak yang menderita kelaparan dan penyakit.

Di klinik tersebut juga ada seorang pasien yang terluka,seorang pemuda misterius bernama Yeong sin (Kim Sung Kyu) yang ingin diobati sang tabib Lee,yang sedang pergi ke kerajaan mengobati paduka.

Sang tabib Lee akhirnya pulang. Para perawatnya pun menyambutnya,namun ia malah menyuruh mereka menyiapkan pemakaman. Ternyata ia membawa Dan-ni salah seorang  anak buahnya dalam kondisi tewas mengenaskan karena dimangsa paduka raja.

Sang tabib tak menceritakan apa-apa dan langsung mengurung diri di kamar. Sementara perawat Seobi pergi ke hutan bersama temannya mencari tanaman obat. Tanpa sepengetahuan mereka pemuda misterius Yeong Sin memasak mayat Dan ni untuk diberikan kepada pasien yang kelaparan.

Mereka pun menyantap daging manusia itu dengan lahapnya. Seobi yang mengetahui langsung marah besar,namun ia memilih bertengkar dengan Yeong sin di ruangan karena takut terdengar pasien dan sang tabib. Di luar ruangan ternyata para pasien itu mendadak mati dan berubah menjadi zombie,karena terinfeksi virus Zombie paduka raja. Mereka pun membunuhi para perawat.

Putra mahkota Lee Chang sampai di klinik pengobatan yang kondisinya tertutup rapat dengan banyak bambu runcing dan benda-benda tajam mengelilinginya sampai atap. Merasa aneh,dia pun menyuruh pengawal membukakan pintu klinik.

Mereka pun menemukan banyak mayat yang kondisinya menjijikan tapi di ikat dibawah balai-balai. Dan tempat-tempat persembunyian lain. Melihat hal itu mereka pun menyuruh aparat setempat untuk membawa mayat-mayat yang sebenarnya zombie itu ke kantor kehakiman setempat. Dan wabah zombie pun menyebar kemana-mana.

Kisah drama zombie ini memang sangat seru dan menyeramkan dengan banyak adegan darah dan makhluk-makhluk zombie yang menyerang dengan brutal. Bagi kalian yang bosen sekali dengan serial korea cinta-cintaan,drama horor saeguk (histori) ini bisa jadi pilihan yang bagus.

Kingdom merupakan serial horor Korea karya penulis kenamaan Korea Kim Eun Hee dan sutradara handal Kim Seong Hun yang pernah menggarap Film "Tunnel". Drama Korea ini recomended banget lah.






Subscribe to receive free email updates: