Sinopsis, Daftar Cast dan Review Serial Korea "Squid Game"

Kalau Anda penggemar serial Alice In Bonderland yang tayang 2020 lalu, maka Kamu wajib nonton serial original Netflix Korea Squid Game, yang tayang sekaligus tanggal 17 September 2021 lalu.

"Squid Game" yang diproduksi hanya dalam 9 episode saja ini, disutradarai dan ditulis oleh Hwang Dong-hyuk. Bintang utamanya adalah Lee Jung Jae dan Park Hae-soo.

Park Hae-soo terkenal lewat perannya sebagai Kim Je-hyeok di serial Prison Playbook, sedangkan Lee Jung-jae terkenal saat memerankan Dewa Kematian bernama Kim Yeomra di film Along With The Gods: The Two Worlds (2017).

Tak hanya banyak bermain film, Lee Jung-jae tahun ini juga menjadi sutradara sekaligus pemain utama film "Hunt" bersama aktor senior Jung Woo-sung, yang rencananya akan tayang tahun ini.


Sinopsis Serial Squid Game

Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) merupakan  pengangguran dan hobi bermain lotere pacuan kuda. Saat ini Ia menumpang hidup pada ibunya yang renta. Mantan istrinya sudah menikah lagi dan membawa putri kesayangannya.

Saat kembali dari berjalan-jalan dengan putrinya yang sedang berulangtahun, di stasiun kereta mendadak Ia dihampiri seorang pria misterius (diperankan Gong-yoo) yang mengajaknya bermain game, dengan imbalan uang, dan jika kalah Ia cukup membayar dengan menerima tamparan. 

Pria itu lalu memberikan sebuah kartu nama. Jika Ia tertarik untuk mendapatkan lebih banyak uang, Seong Gi-Hun cukup menghubungi nomor yang tertera di kartu nama tersebut.

Saat dia memutuskan untuk ikut berpartisipasi, Ia dijemput dengan mobil, namun langsung dibius. Setelah tiba di lokasi, Ia siuman dan melihat ratusan peserta lain, termasuk temannya Cho Sang-woo (Park Hae-soo), yang dulu terkenal jenius dan hidup sukses.

Masalahnya semua yang berkumpul di situ adalah orang-orang yang hidupnya di ujung tanduk, dan membutuhkan banyak uang karena punya hutang menumpuk dan lain sebagainya.

Permainan yang harus mereka mainkan  ternyata adalah game anak-anak yang populer di Korea sejak dahulu. Yang mengejutkan adalah, semua yang gagal langsung dieksekusi.


Review Drama Korea Squid Game

Seperti game kematian lain, drama ini dipenuhi dengan adegan sadis dan brutal, bahkan seks yang tentu saja tidak cocok ditonton anak / remaja di bawah umur, apalagi disaksikan bersama keluarga. Jangan!"

Berbeda dengan film / serial lain yang bertema game mematikan, drama Squid Game, kebanyakan pemainnya adalah bapak-bapak bahkan ibu yang sedang membutuhkan uang dalam jumlah besar.

Jangan khawatir, seperti yang dihebohkan banyak netizen, Squid Game memang seru, namun melihat plot twistnya, saya langsung teringat film franchise thriller fenomenal "SAW"


Daftar Cast Squid Game

1. Lee Jung-Jae - Seong Gi-Hun

Pria pengangguran yang kehilangan pekerjaannya, gara-gara menolong temannya. Istrinya memilih meninggalkannya menikah lagi, sembari membawa putrinya.

Ia menumpang hidup ke ibunya yang renta, yang mencari uang dengan berjualan. Seong Gi-Hun malah hobi bermain loterai pacuan kuda.

2. Park Hae-Soo - Cho Sang-Woo 

Teman sekoalah dan sekampung Seong Gi-Hun yang genius dan sukses, namun belakangan bangkrut dan memiliki banyak sekali hutang.

3. Oh Young-soo - Oh Il-Nam

Pria tua pengidap demensia yang juga ikut bermain game, dan menjadi teman akrab Gi-Hun

4. Jung Ho-Yeon - Kang Sae-byeok

Seorang gadis imigran gelap Korea Utara, yang terpaksa menitipkan adiknya di panti asuhan, karena hidup menderita di Korsel.

5. Heo Sung-Tae - Jang Deok-Soo

Seorang preman yang korupsi uang bossnya, sehingga Ia dikejar-kejar dan ingin dihabisi.

6. Kim Joo-Ryung - Han Min-Nyeo

Seorang ibu dengan kepribadian gila, yang kasar dan mengaku belum menamai anaknya karena tidak punya uang untuk membuat akta.

7. Tripathi Anupam - Ali Abdul

Tenaga kerja asal Pakistan, yang tidak dibayar bossnya selama berbulan-bulan padahal dia punya anak dan istri.

8. Yu Seong-Ju - Byeong-ki

Dokter yang berperan ganda, sebagai pemain dan juga melakukan operasi pengangkatan organ dari pemain yang tewas.

9. Lee Yoo Mi - Ji Yeong

Gadis yang mengalah pada permainan kelereng, karena Ia merasa tak ada yang menunggunya di luar sana.

10. Wi Ha-Joon - Hwang Jun-Ho

Polisi yang menyusup menjadi pengawas permainan, untuk mencari kakaknya sekaligus membongkar kejahatan besar dalam game kemtian tersebut.

11. Gong Yoo - Suit man

Gong Yoo berperan sebagai pria yang merekrut peserta. Ia menjadi cameo di awal dan akhir episode Squid Game

12. Kim Young-Ok - Ibu Seong Gi-Hun

13. Jo A In - Seong Ga-Yeong (anak Gi-Hun)

14. Park Hye Jin - Ibu Sang woo

  

Subscribe to receive free email updates: