Youtube Akan Memblokir Iklan Chanel Yang Menyebarkan Konten Anti Vaksin

Youtube Akan Memblokir Iklan Chanel Yang Menyebarkan Konten Anti Vaksin

Setiap platform sosial media memang punya aturannya sendiri-sendiri. Apalagi jika platform tersebut dikenal mampu memberikan pundi-pundi uang lewat iklan yang tayang di postingan penggunanya. Mau tidak mau Anda harus tunduk pada semua peraturan mereka.

Baru-baru ini youtube mengumumkan bahwa pihaknya akan memblokir iklan di chanel youtube yang kontennya menyebarkan propaganda anti vaksin. Sebelum larangan tersebut diterapkan,sebenarnya beberapa perusahaan yang mengiklankan produknya di kanal youtube pernah mengeluhkan  iklan produknya tampil di kanal anti vaksin.

Secara mandiri perusahaan yang keberatan produknya tampil di video propaganda anti vaksin di youtube,telah menarik iklan mereka,jauh sebelum larangan dari pihak youtube diumumkan.
Bahkan iklan produk kesehatan ironisnya,termasuk yang pernah tayang di video propaganda anti vaksin tersebut,tanpa sepengetahuan perusahaan pengiklan.

Pihak youtube menyadari bahwa informasi tidak benar tentang vaksin yang mengakibatkan keraguan tentang pentingnya vaksinasi,merupakan salah satu ancaman kesehatan global.
Bila pihak yuotube menemukan video anti vaksin beredar,mereka akan mengambil tindakan,seperti menarik iklan dan menggantinya dengan link yang menginformasikan tentang vaksin yang benar.

Jadi kalau Anda ingin penghasilan adsense Anda lancar,maka jangan pernah mencoba melanggar larangan youtube. Alogaritma mereka akan membaca setiap pelanggaran yang dibuat oleh kanal youtube seseorang.

Akibatnya mungkin bukan hanya iklan yang akan ditarik dari akun youtube Anda,tapi akun youtube Anda yang sudah Anda bangun bersusah payah bisa dinonaktifkan.
Apalagi jika akun google ads Anda yang dinonaktifkan,kan bahaya.

Referensi : BuzzFeed News






Subscribe to receive free email updates: