Cara Menyelamatkan Data-data di Akun Google+ Yang Akan Segera Ditutup


Seperti yang telah diumumkan oleh pihak Google pada Desembar 2018 lalu,bahwa Google+ (baca Google Plus) sebagai salah satu platform sosial media milik Google akan segera di tutup. Penutupan paltform sosial media ini dikarenakan, Google+ dianggap tidak mampu bersaing,dan interaksi penggunanya yang sangat rendah.

Bagi sebagian orang mungkin Google+ ini tidak terlalu penting,tapi bagi sebagian komunitas blogger biasanya banyak yang masih memanfaatkan Google+ untuk berinteraksi sesama blogger. Google+ ini sebenarnya sangat menarik,terutama komunitas-komunitas yang ada didalamnya.

Komunitas blogger,komunitas fotografi,pecinta binatang,semua bisa menemukan hobi dan ketertarikan pada hal-hal tertentu dengan mudah. Komunitas-komunitas keren ini banyak beranggotakan orang dari berbagai negara,jadi bisa membuat kita ketemu banyak teman.
Sayang sekali hal ini tidak maksimal oleh penggunanya,sehingga interaksi di Google+ jadi sangat rendah dan harus ditutup.

Google plus (google+) versi konsumen rencananya akan dihapus mulai 2 April 2019. Pemberitahuan ini mulai dikirimkan via gmail ke masing-masing pemilik akun. Bagi yang telah menerimanya,tinggal ikuti saja langkah-langkah untuk menyelamatkan data-data berupa foto dan video di akun google+ Anda agar tidak ikut menghilang.

Cara Mendownload Data-data Akun Google+

1. Akses halaman Download Data 
2. Klik Next atau selanjutnya
3. Pilih tipe file
4. Pilih ke mana data akan di kirim
5. Pilih Buat Arsip

Cara Untuk Download Video dan Foto Saja;

1. Akses Halaman Download Data
2. Pilih Google+ Stream atau Arus Google+,dan klik tombol kebawah untuk membuka pilihan,jangan lupa matikan tombol pilihan yang lain yang tidak ingin disimpan dengan geser kekiri.

Cara Menyelamatkan Data-data di  Akun Google+ Yang Akan Segera DitutupCara Menyelamatkan Data-data di  Akun Google+ Yang Akan Segera Ditutup




3. Klik "Pilih Data Yang Spesifik" maka Akan muncul pop up pilihan jenis data.
4. Pilih Foto jika ingin menyimpan foto saja.
5. Klik OK
6. Klik NEXT
7. Klik tipe file
8. klik data mau dikirim ke mana
9 Klik Buat Arsip

Kalau kamu memilih data dikirim via email,maka link download akan dikirim melalui gmail Anda.
Lakukan back up data ini sebelum bulan April,karena pada tanggal 4 April 2019.Goggle+ akan resmi ditutup.

Subscribe to receive free email updates: