I Love You 3000,Profil Dan Kisah Hidup Robert Downey Junior Dan Iron Man

Antusiasme masyarakat dunia menyambut film Avengers Endgame memang masih terasa di mana-mana. Bahkan setelah hampir seminggu penayangannya,masih ada saja yang kesulitan mendapatkan tiketnya.

Bisa ditebak kesuksesan Endgame akhirnya memecahkan rekor terbaru dalam dunia perfilman. Dalam 5 hari penayangannya, Endgame telah meraup penghasilan US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 17 triliun sejak hari pertama penayangannya yakni 24 April 2019 lalu.

Penghasilan sebanyak itu,tentu saja berbanding lurus dengan perolehan jumlah penonton terbanyak di minggu perdana penayangannya. Indonesia merupakan salah satu negara pemasok jumlah penonton terbanyak. Sampai hari ini,sekitar 5 juta penonton telah menyaksikan Endgame di Indonesia saja.

Namun Endgame juga menyisakan kisah sedih,seperti diberitakan jauh sebelum film ini tayang. Karir "Iron Man" yang diperankan "Robert Downey Junior" sebagai superhero avengers,berakhir di film seri Avengers paling diminati tahun ini. Untuk itu kita kenalan yuk sama aktor terkaya dalam film Avengers ini.

Profil Dan Kisah Hidup "Robert Downey Junior"

Nama : Robert Downey Junior
Nama panggilan : RDJ, Bob
Tempat Tanggal Lahir : Manhattan,New York 4 April 1965
Ayah : Penulis dan sutradara film "Robert Downey Sr."
Ibu : Aktris "Elsie Downey"
Saudara : Allyson Downey

Kisah Hidup Robert Downey Junior


Sebagai anak dari keluarga yang berkecimpung di dunia perfilman, RDJ telah menunjukkan bakatnya di dunia film sedari kecil yakni usia 5 tahun. Ia membintangi film pertamanya berjudul "Pound" pada tahun 1970. Film ini ditulis dan disutradarai oleh ayahnya sendiri.

Pada usia 12 tahun,ia masuk sekolah seni "Stagedoor Manor Performing Arts".  Pada tahun 1987 ia sukses membintangi film "Less Than Zero" Ia berperan sebagai pecandu narkoba. Dan pada tahun 1992 ia masuk nominasi "Best Actor" Academy Awards untuk perannya sebagai sosok kocak Chaplin dalam film Chaplin.

Namun kesuksesannya dalam dunia film harus terhenti saat ia benar-benar menjadi pecandu narkoba dan harus menjalani rehabilitasi dalam waktu yang cukup lama. Namun keterpurukan itu segera berakhir setelah ia sembuh dan sukses memerankan "Iron Man"  yang mengantarkannya menjadi  aktor terkaya dari semua superhero Avengers.

Profil Dan Kisah Pahlawan Super "Iron Man"

Iron Man merupakan sosok superhero central dalam  Marvel Cinematic Universe. Dia adalah sosok pemimpin jenius yang selalu memberikan dan menciptakan ide-ide jenius dalam misi avengers. Karir Iron Man yang berakhir dalam film "Endgame" ini sudah pasti merupakan kehilangan besar bagi semesta Marvel.

Iron Man alias Tony Stark sukses diperankan oleh Robert Downey Junior sejak tahun 2008 dalam film berjudul "Iron Man". Film Iron Man ini di buat sampai Iron Man 3,tapi tentu saja sosok Iron Man selalu hadir dalam beberapa film seri avengers.

Tony Stark adalah seorang anak pengusaha sukses di bidang usaha senjata militer "Stark Industries" bernama "Howard Anthony Stark",sedangkan ibunya bernama "Maria Stark". Dia mewarisi "Stark Industries" ketika usianya masih muda karena ayahnya meninggal dunia.

Meski menjadi  milyuner warisan,namun otak jenius Tony Stark lah yang membuat Stark Industries berkembang pesat dan bisa menciptakan berbagai senjata militer super canggih. "Tony Stark" berubah jadi pahlawan super saat berniat menguji coba senjata baru ciptaannya di Afganistan.

Saat itu konvoi kelompok Tony Stark dihadang pemberontak Afganistan yang membuatnya di sekap dalam keadaan terluka parah dibagian dada. Dr. Yinsen yang bersamanya,membuatkan alat untuk menjaga kerja jantung Tony.

Dalam penyekapan tersebut mereka berdua merancang senjata untuk meloloskan diri. Senjata militer berupa baju jirah dilengkapi helm yang bisa membobol goa dan membuat Tony Stark terbang itulah yang menjadi cikal bakal ia menjadi sosok pahlawan super Iron Man.


Namun kisah superhero "Iron Man" harus berakhir di film "Avengers Endgame" dan membuat patah hati sejumlah penonton bioskop  di dunia. Awalnya Tony  Stark ingin pensiun dan menghabiskan waktu bersama anak dan istrinya,namun panggilan jiwa sebagai superhero avengers tak bisa ia tolak,dan membuat Iron Man harus berakhir di Endgame :(

Dari mana sih asal ucapan "i love you 3000" yang diucapkan Tony Stark/Iron Man dan putrinya dalam adegan film Avengers Endgame?" Ternyata dialog kalimat tersebut adalah ucapan kebiasaan Robert D Junior dengan anak-anaknya di kehidupan nyata.
I Love You 3000 Iron Man


Subscribe to receive free email updates: