Daftar Urut Film Marvel Cinematic Universe Dari Awal Sampai Akhir Bagian 2

Pengertian Universe Atau Semesta Dalam Film

Universe atau dalam bahasa Indonesia "Semesta" adalah istilah dalam dunia perfilman,komik dan game untuk menggambarkan karya-karya mereka yang masih dalam satu rangkaian alur cerita. Tidak hanya itu cerita-cerita dalam karya tersebut juga akan digabungkan dalam sebuah cerita yang lebih besar lagi.

Beberapa waktu lalu sudah kita bahas daftar film Marvel Cinematic Universe dari awal sampai urutan 10,kali ini kita akan melanjutkan daftar selanjutnya. Daftar ini dibuat untuk memudahkan kita mengingat rangkaian film MCU dari awal sehingga memudahkan penggemar film MCU untuk menelusuri film,cerita film dan sejarah MCU.

Daftar Film-film MCU Dari Awal Beserta Sinopsisnya;

11. Avengers : Age Of  Ultron (2015)

Film ini mengisahkan tentang Iron Man dan Hulk yang mencoba meneliti tongkat Loki yang baru saja mereka rebut dari markas Hydra. Mereka ingin mendapatkan program pelindung Ultron. Namun ternyata isi otak komputer Jarvis justru dikuasai oleh isi otak tongkat Loki.

Program komputer Jarvis milik Tony Stark (Iron Man) berisi seluruh data misi dan kekuatan Avengers dan kini program ultron itu justru berbahaya bagi keselamatan Avengers dan dunia. Para avengers pun dipersalahkan dunia atas kehancuran kota akibat perkelahian antar avengers.

12. Ant-Man (2015) 

Berkisah tentang Scott Lang (Ant Man) yang harus memilih antara menyelamatkan mentor Dr. Hank Pym atau melindungi rahasia jubah super miliknya.

13. Captain America : Civil War (2016)

Setelah program Ultron memberikan citra buruk kepada para Avengers karena berkontribusi terhadap hancurnya beberapa kota,Tony Stark (Iron Man) memilih untuk terlibat dalam urusan politik. Dan itu membuatnya harus berseteru dengan Captain America.

14.  Doctor Strange (2016)

Stephen Vincent Strange (Doctor Strange) adalah dokter ahli syaraf mumpuni yang tiba-tiba mengalami kecelakaan hebat yang membuat kedua tangannya tidak bisa lagi melakukan operasi. Hancur dan putus asa ia kemudian pergi ke India untuk mencari pengobatan alternatif.

Di sana ia justru bertemu dengan ratu sihir (The Ancient One) yang mendorongnya menemukan kemampuan super yakni menembus waktu dan tempat. Ia akhirnya bergabung dengan para Avengers.

15. The Guardian Of The Galaxy Vol 2

Misi luar angkasa para Guardians dan Peter Quill untuk meneliti bagian terluar kosmos harus menghadapai ujian dengan terungkapnya silsilah dan misteri keluarga Peter Quill. Persahabatan para Guardians pun terancam.

16. Spiderman : Homecoming (2017)

Spiderman yang masih muda dan murid sekolah bimbang antara menjadi superhero atau menjalani rutinitasnya sebagai seorang pelajar. Tony Stark (Iron Man) membimbing Spiderman untuk bisa mengelola kekuatan dan menemukan jati dirinya.

17. Thor Ragnarok (2017)

Thor mendengar berbagai masalah yang melanda negerinya Asgard. Ia pun pulang,namun sial ia kehilangan senjata andalannya dan malah masuk penjara. Sementara ia harus berlomba dengan waktu untuk menghentikan "Ragnarok" menghancurkan Asgard bersama Hela,musuh yang sangat kuat.

18. Black Panther (2018) 

Negeri cantik nan canggih Wakanda dikaruniai vibranium kualitas tinggi yang melimpah,dan membuat mereka harus melindungi negara itu agar tak terekspose dunia yang mengancam kedamaian mereka. Namun keputusan merahasiakan Wakanda tidak selalu disetujui oleh semua pihak.

Seorang anggota kerajaan mengkhianati mereka dan hendak membagikan manfaat vibranium ke seluruh dunia. Tindakan itu berhasil dicegah dengan membunuh sang pelaku. Dan kini anak sang pelaku hendak menuntut balas kematian sang ayah sekaligus merebut tahta kerajaan Wakanda yang akan diserahkan kepada Black Panther.

19. Avengers Infinity War (2018)

Semesta terancam oleh kehadiran musuh baru bernama Thanos yang super kuat. Ia telah berhasil menghancurkan beberapa planet dan memusnahkan setengah populasinya. Ia mencari 6 batu infinity yang dapat memuluskan impiannya menghancurkan setengah populasi demi menjaga keseimbangan semesta.

Para Avengers yang mencoba menghentikan Thanos pun akhirnya gagal dan Thanos berhasil mengumpulkan semua infinity stones. Dan kemusnahan setengah populasi semesta pun dimulai,termasuk musnahnya beberapa Avengers.

20.  Ant-Man and The WASP

Ant-man masih belajar menyeimbangkan tugasnya sebagai superhero dan seorang ayah. Namun ia harus menjalani misi baru yaitu mengungkap sebuah rahasia besar. Ia pun bertarung bersama WASP untuk mengungkap rahasia tersebut.

21. Captain Marvel (2019)

Carol Danvors seorang pilot pintar menemani mentornya seorang peneliti yang punya markas di luar angkasa. Namun ia di serang sekelompok orang dan mengalami kecelakaan kosmik. Ia mendapati dirinya bersama bangsa Kree dan terlibat perang dengan beberapa ras alien.

Dan pertempuran tersebut membawanya kembali ke Bumi sehingga perlahan-lahan ingatannya pulih.Ia pun menyadari kekuatan besar yang ada dalam dirinya dan berhasil mengeluarkan potensi kekuatan yang di pendam tersebut.


22. Avengers Endgame (2019)

Film ini akan melanjutkan kisah perlawanan para avengers yang tersisa dengan musuh paling berbahaya mereka (Thanos). Dan mereka akan dibantu avengers baru "Captain Marvel"

Nah itulah daftar lengkap film-film Marvel secara urut. Untuk menyambut  film Avengers Endgame yang sebentar lagi tayang,kalian bisa jadikan daftar ini sebagai referensi dan ajang mengingat-ingat rangkaian ceritan Avengers yang tergabung dalam Marvel Cinematic Universe.


Subscribe to receive free email updates: