Sinopsis Dan Review Film Tenet Yang Dibintangi oleh John David Washington dan Robert Pattinson

Film action fantasi ilmiah "Tenet" yang dibintangi oleh John David Washington,Robert Pattinson dan Elizabeth Debicki,akhirnya rilis di Indonesia pada tanggal 10 Februari 2021. Pandemi covid-19 telah menyebabkan jadwal penayangan terus diundur. 

Film Tenet karya sutradara kenamaan Christohper Nolan ini,pertama kali tayang di Britania Raya pada 26 Agustus 2020 dan di Amerika Serikat 3 September 2020,dan baru sampai ke Indonesia awal Februari ini,meski kendalanya tidak banyak bioskop yang buka.

Robert Pattinson terkenal lewat perannya sebagai vampir bernama Edward Cullen di film Twilight. Sedangkan John David Washington adalah mantan atlet football Amerika yang juga anak dari aktor kawakan Danzel Washington.


Daftar Cast Film Tenet

1. John David Washington agen protagonis 

Dulunya Ia resmi jadi agen CIA,sampai dia tertangkap para teroris dan hampir mati. Setelah terbangun dia di utus khusus untuk menghentikan perang dingin yang bersenjata dari masa depan.

2. Robert Pattinson sebagai Neil

Rekan agen protagonis yang cerdik dan punya relasi luas.

3. Elizabeth Debicki sebagai Kat

Kat adalah istri Andrei yang juga seorang juru lelang barang seni. Hubungannya dengan suaminya sedang renggang karena dia minta cerai,namun tak diijinkan,bahkan anaknya dikuasai sang suami.

4. Kenneth Branagh sebagai Andrei Sator

Dialah sang penguasa senjata dari masa depan yang berniat untuk menghancurkan bumi bersamanya.

5. Dimple Kapadia sebagai Priya

Seorang penjual senjata dan milyuner asal India,yang memberi informasi mengenai Andrei Sator

6. Michael Caine sebagai Michael Crosby 

Seorang perwira intelejen dari Britania Raya.

7. Martin Donovan sebagai (atasan agen protagonis)

8. Himesh Patel sebagai Mahir (rekan Neil dan agen protagonis)

9. Aaron Taylor Johnson sebagai Ives (komandan militer)

10. Clemence Poesy sebagai ilmuan yang meneliti senjata dari masa depan


Sinopsis Film Action Tenet

Agen protagonis dan teman-temannya berusaha menghentikan aksi terorisme di sebuah gedung teater,namun dia dan rekannya justru tertangkap dan dicabut giginya. 

Dia tidak bersedia mengungkap rahasia dan memilih untuk menelan benda untuk bunuh diri. Ia selamat dari koma dan atasannya menugaskan dia untuk menghentikan terjadinya perang dingin yang akan menghancurkan dunia.

Perang yang akan terjadi itu ternyata berkaitan dengan senjata dari masa depan yang mempunyai cara kerja yang unik,karena berkaitan dengan pengait waktu atau Time Inversion. 

Senjata itu disebut The Alogarithm yang bisa memutar balikkan waktu sehingga bisa memicu ledakan besar yang membuat dunia kiamat. Pemiliknya adalah Andrei Sator seorang Oligarki Rusia 

Bersama rekannya Neil,Ia  menelusuri keberadaan sejata pemusnah tersebut,dan yang pertama Ia lakukan adalah mendekati istri cantik Andrei,yang bernama Kat.


Review Film Tenet

Seperti kebanyakan film Christopher Nolan,film ini juga punya tema yang unik dan sedikit susah dipahami. Bagi yang tidak suka berfikir dan bersabar,mungkin film ini agak terlalu berat.

Yang membuat film ini seru adalah adegan-adegan berbahaya yang dilakukan si Protagonis dan Neil. Jika Anda merasa bingung dengan cerita film ini,yang bisa dilakukan adalah bersabar menonton sampai akhir. 

Subscribe to receive free email updates: