Rekomendasi 5 Film Korea Terbaru Genre Drama Keluarga

Kali ni "Pojok Seru" akan merekomendasikan 5 film bergenre drama keluarga,buat Anda yang butuh tontonan ringan,yang bisa ditonton bersama keluarga.

Tak hanya alur ceritanya yang bagus,film-film korea berikut ini juga sarat pesan moral,mengangkat isu sosial budaya dan juga menghangatkan hati orang-orang yang menontonnya.


Daftar 5 Film Korea Terbaik Bergenre Drama Keluarga

1. Pawn

https://www.mojokseru.com/2018/04/film-korea-i-can-speak-adalah-bukti-kesamaan-sejarah-indonesia-dengan-korea.html

Film yang dibintangi artis papan atas Korea yakni Ha Ji Won,Sung Dong Il dan aktris cilik Park So-Yi ini,tayang tanggal 29 September 2020 lalu.

Sinopsis Film Pawn

Mengisahkan seorang gadis kecil bernama Seung-Yi (Park So-Yi) yang jadi jaminan hutang ibunya dan kini tinggal dengan debt collector yang membawanya,bernama Doo-Sook (Sung Dong Il) dan temannya.

Masalah terjadi ketika ibunya dideportasi dari Korea karena merupakan imigran gelap. Akhirnya Seung-Yi dibesarkan oleh 2 orang debt kolektor tersebut hingga jadi perempuan sukses,dan diperankan oleh Ha Ji Won.


2. Oh My Gran

https://www.mojokseru.com/2018/04/film-korea-i-can-speak-adalah-bukti-kesamaan-sejarah-indonesia-dengan-korea.html

Film ini juga tayang tahun lalu,tepatnya mulai 2 September 2020. Dibintangi oleh Na Moon Hee (Oh Moon He),Lee He Jun (Du Won),Lee Jin Ju (Bo Mi) dan Choi Won Young (detektif Kang)

Sinopsis Film Oh My Gran

Moon Hee merupakan nenek penderita demensia,yang sering bikin ulah dengan berniat bunuh diri. Du Won putranya selalu dibuat kesal,apalagi sang nenek sehari-harinya tinggal dan bermain dengan putrinya Bo-Mi.

Suatu malam Bo-Mi diajak neneknya jalan-jalan keluar bersama anjing mereka. Kecelakaan membuat cucunya jadi koma dan Du Won pun marah-marah dan tak sudi mendengar penjelasan dan kesaksian nenek Moon Hee.

Na Moon Hee terus mengoceh dan pergi ke kantor polisi,namun karena dia penderita demensia yang sering lupa,tak seorang pun mempercayainya. Du Wonlah yang akhirnya menyadari,ucapan ibunya adalah petunjuk yang valid.


3. Move The Grave


https://www.mojokseru.com/2018/04/film-korea-i-can-speak-adalah-bukti-kesamaan-sejarah-indonesia-dengan-korea.html

Film keluarga yang menyentil praktek budaya patriarki di Korea ini mulai tayang bulan Maret 2020 lalu. Movie yang satu ini mendapatkan banyak penghargaan bergengsi. Bisa dicek dipostingan sebelumnya.

Sinopsis "Move The Grave"

Baek Hye Young (Jang Liu) mendapat pemberitahuan untuk segera memindahkan makam ayahnya,karena terkena dampak proyek.

Dia segera menghubungi dan mengumpulkan saudara-saudaranya,dan itu ternyata bukan pekerjaan mudah,apalagi satu-satunya adik laki-lakinya yang bernama Baek Seung Rak (Kwak Min Gyu)


4. Bo Ri (2020)

https://www.mojokseru.com/2018/04/film-korea-i-can-speak-adalah-bukti-kesamaan-sejarah-indonesia-dengan-korea.html

Bo Ri(bukan Bo Ri film 2014) merupakan film keluarga berikutnya yang tayang tanggal 21 Mei 2020 lalu,dan memiliki cerita yang hangat dan menyentuh.

Sinopsis Film Korea Bo Ri

Bo Ri (Kim Ah Song) adalah gadis kecil murid SD yang berusia 11 tahun. Ia lahir dari keluarga tuna rungu. Dia satu-satunya yang normal dalam keluarganya.

Setiap hari Ia melihat ayah,ibu dan adik laki-lakinya berbicara dengan bahasa isyarat dan terlihat bahagia. Bo Ri merasa kesepian dan iri dengan mereka. Ia pun melakukan bermacam cara untuk bisa tuli juga.


5. Minari

Film Minari sebenarnya film Amerika produksi studio A24 yang tayang tanggal 12 Februari 2021. Dibintangi oleh aktor kenaman Steven Yeun (Jacob),Han Ye Ri (Monica),Alan Kim (David),Noel Kate (Anne) dan Youn Yuh Jung (Soon Ja) 


Sinopsis Film Minari

Mengisahkan tentang imigran Korea Selatan yakni keluarga Yi yang datang ke Amerika. Mereka mencoba membuka perkwbunan sayur Korea. Dan memanggil ibunya untuk menjaga cucu-cucunya.

Namun ternyata bukan hal yang mudah membuka lahan perkebunan dan memasarkan produk mereka. 

Subscribe to receive free email updates: