Sinopsis,Review Dan Daftar Cast Film Space Sweepers Yang Dibintangi Song Joong Ki

Space Sweepers akhirnya diputuskan tayang di Netflix mulai 5 Februari 2021,setelah mengalami penundaan karena situasi pandemi Covid-19. Film Korea pertama yang bersetting ruang angkasa ini,kini bisa disaksikan di seluruh dunia.

Film "Space Sweepers" disutradarai oleh Jo Sung Hi dan dibintangi oleh Song Joong Ki,Kim Tae-Ri,Jin Seon Kyu  dan Yu Hae-Jin. Proses syuting film ini dilakukan di dalam negeri dan berlangsung dari Juli-November 2019.

Film ini juga merupakan proyek pertemuan kembali antara sutradara Jo Sung Hi dan Song Joong Ki,di mana dulu mereka pernah terlibat dalam proyek film A Warewolf Boy (2012) . Ide cerita film ini memang telah ada 10 tahun yang lalu,ketika mereka terlibat kerjasama untuk pertama kalinya.


Daftar Cast Film Space Sweepers

1. Song Joong Ki sebagai Tae Ho

Mantan komandan pasukan elit UTS yang jadi gelandangan setelah dipecat karena tidak patuh dengan perintah atasan. Kini dia menahkodai kapal pemebersih luar angkasa bernama Victory.

2. Kim Tae-Ri sebagai Kapten Jang

Mantan perwira pasukan khusus UTS yang memberontak dan hampir berhasil membunuh Dr. Sullivan,namun berakhir dengan terbunuhnya semua pengikutnya. Ia anggota tim Victory wanita yang jago menembak.

3. Jin Seon Kyu sebagai Tiger Park

Mantan gembong narkoba yang dijatuhi hukuman mati,lalu melarikan diri dari bumi dan bergabung sebagai teknisi kapal Victory

4. Yoo Hae-Jin sebagai pengisi suara robot Bubs

Bubs adalah bekas robot militer cerdas yang berhasil diperbaiki dan bisa bertingkah layaknya manusia.

5. Richard Armitage sebagai James Sulivan

CEO UTS yang menciptakan surga luar angkasa dan mengklaim dirinya sebagai penyelamat ras manusia.

6. Park Ye-Rin sebagai Dorothy / Kot-nim

Dia diisukan sebagai robot berwajah anak kecil yang memiliki kandungan bom hidrogen yang bisa menghancurkan bumi,tapi sebenaranya dia hanya anak kecil yang ditanami teknologi nanobots oleh ayahnya karena menderita penyakit langka.

7. Kim Mu-yeol sebagai Kang Hyeon wu

Dia adalah ilmuwan yang juga ayah Dorothy / Kot-nim

8. Oh Ji Yul sebagai Sun ni

Anak angkat Tae-ho yang menghilang saat kecelakaan antar galaksi terjadi.

9. Kim Hyang-gi sebagai Bubs berwajah manusia

Setelah menyelesaikan misi,robot bubs melakukan cangkok kulit,seperti cita-citanya dan kini diperankan Kim Hyang-gi


Sinopsis Film Korea Space Sweepers

Space Sweepers menceritakan tentang kehidupan di tahun 2092,di mana bumi sudah sangat rusak,bak neraka yang hampir tak layak huni. Dr. Sullivan kemudian mendirikan UTS,sebuah tempat di luar angkasa yang memiliki tanah yang subur,makmur dan alam yang indah.

Sayangnya hanya orang-orang terpilih yang diijinkan tinggal di surga buatan tersebut. UTS juga menimbulkan masalah baru,yakni sampah yang melayang berserakan di angkasa. Para Space Sweepers berlomba-lomba memungut sampah demi bayaran yang tak seberapa.

Salah satunya adalah tim kapal Victory yang dinahkodai Tae Ho,dan memiliki crew tangguh seperti Kapten Jang,Tiger Park dan Bubs. Meskipun jago,mereka tetap tak bisa memenuhi semua kebutuhan dan banyak utang.

Masalah datang ketika seorang anak kecil tiba-tiba nyasar dan bersembunyi di kapal mereka,dialah Kot-nim alias Dorothy,anak kecil yang diumumkan sebagai robot pembunuh bersenjata bom hidrogen,yang sedang dicari-cari pihak UTS.


Review Film Korea Space Sweepers

Film ini lumayan seru dan juga menegangkan. Memiliki alur yang jelas dan efek CGI yang canggih,Space Sweepers bisa jadi film bergenre sci-fi yang layak bersaing di pasar internasional.

Berbeda dengan film sci-fi bersetting luar angkasa lain,Space Sweepers memiliki cerita yang beragam dengan sentuhan emosional layaknya film korea lainnya.

Keputusan untuk menayangkan film ini di Netflix karena situasi pandemi covid-19,saya rasa juga tidak terlalu buruk,karena justru bisa menjangkau penonton lebih banyak di seluruh dunia,dalam waktu relatif singkat.


Subscribe to receive free email updates: