Sinopsis Dan Review Ending Drama Mr.Queen Episode 20

Serial komedi saeguk MR. Queen akhirnya tamat pada episode ke 20,pas Malam Valentine tanggal 14 Februari 2021. Ceritanya berakhir dengan happy ending kecuali untuk Kim Byeong In yang tewas demi melindungi Kim So Yong.

MR. Queen adalah serial komedi konyol yang berlatar belakang kerajaan pada masa dinasti Joseon. Dibintangi oleh Shin Hye Sun sebagai "Kim So Yong" dan Kim Jung Hyun sebagai "Raja Cheoljong".

Inti ceritanya adalah Sang ratu Kim So Yong dirasuki oleh roh seorang chef terkenal Seoul bernama Jong Bong Hwan,yang membuatnya bertingkah layaknya laki-laki dari jaman modern. Tjndak tanduk dan ucapannya terlihat konyol di masa dinasti Joseon.


Sinopsis Ending Drama MR.Queen Episode 20

Kim So Yong dan Raja Cheoljong berusaha memasuki kerajaan dengan bantuan gerobak yang mengirim bahan makanan. Setelah berhasil masuk,mendadak gerobak yang ditumpanginya diberhentikan oleh "Kim Jwa Geun".

Beruntung bagi mereka berdua,karena Kim Jwa Geun dan pengawalnya tidak membuka gerobak sampai bawah. Akhirnya mereka berhasil masuk dan bertemu dengan abdi/kasim Cheoljong yang sedang beres-beres barang sang Raja.

Kim So Young dan Cheoljong dihadang oleh pasukan kerajaan,mereka berhasil melawan,namun ternyata proses pengukuhan raja baru dimajukan,membuat yang mulia khawatir.

Beruntung Kim So Yong telah menyiapkan rencana sebelumnya,dengan menyuruh "Kim Hwan" yang polos untuk mencuri stempel kerajaan. Tentu saja Kim Jwa Geun dan ibu suri terkejut dan panik.

Kim Hwan (Yoo Young Jae) datang ke penjara menemui sahabatnya Direktur Hong (Lee Jae Won) dan pangeran Youngpyeong sambil memberitahu soal ulahnya,yang membuat mereka berdua terkejut.

Sementara itu dayang Choi,Hong Yeon dan Koki kerajaan Man Bok beserta pasukan Donghyak memasuki kerajaan dengan melempar bom gas dan menerobos dengan gagah berani.

Kim So Yong dan Cheoljong menuju istana utama yang kelihatan sepi,tapi ternyata di sana sudah menunggu seorang penembak jitu yakni si topeng goblin,orang suruham Kim Jwa Geun.

So Yong yang menyadari senapan meletus ke arah Cheoljong,segera menghalangi peluru tersebut dengan tubuhnya dan Ia pun tertembak,Cheoljong pun panik. Saat dia berusaha menolong ratu,dia juga ditembak.

Beruntung sebelum tembakan beruntun datang,Direktur Hong dan pangeran Youngpyeong datang melawan si Topeng Goblin. Sementara ratu melihat raja yang terkapar,ratu berusaha menggapai tangannya,namun di saat itulah roh Jong Bong Hwan justru kembali ke tubuh aslinya.

Jong Bong Hwan yang sadar malah panik dan berlarian keluar rumah sakit,dikejar polisi yang menjaganya. Ia ternyata menuju toko buku untuk melihat buku sejarah.

Kembali ke Joseon,ternyata Raja tidak mati dan tersadar,saat itulah Kim Jwa Geun keluar membawa pedang dan pertempuran tidak seimbang pun terjadi antara Cheoljong yang terluka dengan otak penjahat Joseon.

Setelah bersusah payah akhirnya Kim Jwa Geun berhasil dikalahkan. Ratu terlihat kesakitan dan raja menghampirinya,saat itulah dua sahabatnya datang setelah berhasil membunuh Goblin bertopeng. 

Sang raja harus menghentikan upacara penobatan sementara ratu diantar oleh Direktur Hong. Keberhasilan mereka harus diwarnai kesedihan karena sang ratu kritris setelah mengalami tanda-tanda keguguran. Beruntung akhirnya mereka berdua selamat.

Yang tersisa hanyalah menghukum semua pihak yang bersalah. Akhirnya raja dan ratu hidup bahagia,dan pemerintahan berlangsung seperti impian mereka.

Sementara itu Jong Bong Hwan di perpusatakaan Seoul,tertawa bahagia membaca buku sejarah mengenai Raja Cheoljong dengan foto wajah konyolnya.

Dia juga berehasil mengubah nasibnya,karena ternyata dia tercebur ke kolam renang bukan karena dikejar polisi tapi gara-gara hendak dicelakai oleh musuhnya Pak Han.


Review Ending Drama MR. Queen Episode 20

Drama ini memang cukup menghibur,di mana semua penonton bisa menikmati alur cerita tanpa diwaranai rusuh tim-timan juga karena lucu tentunya.

Selain 2 karakter utamanya,kehadiran tokoh seperti dayang Choi,Hong Yeon,royal chef Manbok,Kim Hwan,Direktur Hong,pangeran Yeongpyeong dan tentu saja Kim Byeong In si sepupu yang nasibnya menyedidhkan,juga sulit dilupakan.

Pujian setinggi-tingginya saya berikan untuk "Shin Hye Sun" yang berhasil berakting totalitas mirip laki-laki. Untuk Na In Woo (Kim Byeong In) dan Yoo Young Jae (Kim Hwan),saya yakin,mereka berdua akan segera jadi the rising star dengan masa depan cerah.

Happy ending memang disukai banyak orang,meski kadang justru membuat kesan agak hambar,karena kesempurnaan hidup hampir mustahil di kehidupan nyata. Bagaimanapun kehadiran MR. Queen sudah sangat menghibur para penonton setianya di masa pandemi yang menegangkan. Terimakasih.


Subscribe to receive free email updates: