Daftar 5 Best Drama Korea 2020,Mana Favoritmu?

Daftar 5 Best Drama Korea 2020

Tahun 2020 hampir habis,saatnya kita mereview drama korea apa saja yang paling banyak ditonton,dibicarakan dan digemari netizen. 

Tahun yang penuh tekanan karena pandemi yang mengharuskan para sineas korea juga membatasi aktivitas syuting ini,memang cukup berdampak pada produksi drama dari negeri ginseng tersebut.

Namun,ternyata banyak juga drama yang diproduksi dalam segala keterbatasan ini,tetap booming dan jadi bahan perbincangan netizen di sosial media karena kualitas terbaiknya. Apa saja itu?

Daftar 5 Drama Korea Terbaik 2020

1Crash Landing On You

Daftar 5 Best Drama Korea 2020

Drama yang dibintangi oleh Son Ye Jin sebagai Yoon Se-Ri,Hyun Bin sebagai Kapten Ri Jeong Hyeok,Kim Jung Hyun sebagai Go Seung Jung dan Seo Ji Hye sabagai Seo Dan  ini, tayang dari 14 Desember 2019 sampai 16 Februari 2020.

Sinopsis Crash Landing On You

Mengisahkan seorang pebisnis wanita sukses asal Korea Selatan bernama Yoon Se-Ri yang kecelakaan saat bermain para layang,dan mendarat di wilayah Korea Utara.

Untungnya dia bertemu dengan seoarang Kapten tentara Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok dan teman-temannya,yang berusaha menyembunyikan,menyelamatkan dan mengirimnya kembali ke Korsel. Mereka akhirnya cinlok gara-gara insiden menengangkan tersebut.

2. Itaewon Class

Daftar 5 Best Drama Korea 2020

Drama ini tayang dari 31 Januari sampai 21 Maret 2020. Dibintangi oleh Park Seo Joon (Park Sae-royi),Kim Da-mi (Jo Yi Seo),Kwon Nara (Oh Soo A),Kim Dong Hee (Jang Geun Soo),Lee Joo Young (Ma Hyun Yi) dan Yoo Jae Myung (Jang Dae Hee).

Sinopsis Itaewon Class 

Mengisahkan perjuangan Park Sae Ro-yi yang didzalimi Yoo Jae Myung (CEO Jangga) dan anaknya,sehingga ayahnya tewas dan dia dipenjara selama 7 tahun dan otomatis putus sekolah.

Keluar dari penjara,dengan hanya lulusan SMP dia berusaha membangun bisnis restoran bernama DanBam. Jo Yi Seo kemudian datang dan berhasil membantunya mengembangkan restorannya jadi perusahaan raksasa bernama Itaewon Class yang mengalahkan Jangga.

3. The World Of The Married / A World Of Married Couple

Daftar 5 Best Drama Korea 2020,Mana Favoritmu?


Drama mengenai petaka rumah tangga karena orang ketiga ini sempat menghebohkan dunia maya,karena menyulut emosi terhadap kelakuan suami dan pelakor yang dzalim

Drama ini tayang dari 27 Maret-19 Mei 2020. Dibintangi oleh Kim Hee Ae sebagai Ji Sun Woo,Park Hae Joon sebagai Lee Tae Oh,Han Soo Hee sebagai Yeo Da Kyung dan Jeon Jin Seo sebagai Lee Joon Young.

Sinopsis The World Of The Married

Rumah tangga Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh, yang  semula harmonis berantakan,gara-gara kehadiran orang ketiga,seorang gadis sangat cantik bernama Yeo Da-Kyung. Anak mereka Lee Joon Young yang ikut terluka karena perceraian mereka, jadi ikut menderita.

4. Its Okay To Not Be Okay / Psycho But It's Okay

Daftar 5 Best Drama Korea 2020

Drama yang mengangkat isu kesehatan mental dan dikemas dalam drama dark dengan sedikit fantasi dan bumbu romantis ini,tayang mulai 20 Juni sampai 19 Agustus 2020.

Serial ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun sebagai Moon Gang Tae (seorang perawat di RSJ),Seo Yea Ji sebagai Ko Moon Young (seorang penulis buku dongeng terkenal) dan Oh Jung Se sebagai Moon Sang Tae (kakak Gang Tae yang memiliki keterbelakangan mental)

Sinopsis It's Okay To Not Be Okay

Moon Gang Tae bertemu dengan penulis Ko Moon Young yang ternyata, pernah Ia taksir sewaktu kecil. Dia berpura-pura tidak tahu dan terus memusuhinya,karena tak mau urusan asmaranya membuatnya terganggu mengurus Sang Tae kakaknya.

Ko Moon Young yang memiliki gangguan emosi tentu tak mau menyerah dan terus mengejarnya,namun kehadiran bayang-bayang ibunya yang psikopat, membuat hubungan mereka semakin rumit.

5. Start-Up

Daftar 5 Best Drama Korea 2020

Drama yang baru saja tamat ini tayang sejak 17 Oktober sampai 6 Desember 2020 dan menimbulkan ketegangan di jagat sosial media,karena netizen terbelah menjadi 2; Tim Nam Dosan dan Tim Han Ji Pyeong.

Serial ini dibintangi oleh Bae Suzy (Seo Dalmi),Nam Joo Hyuk (Nam Dosan),Kim Seon Ho (Han Ji Pyeong) dan Kang Hanna (Won In Jae)

Sinopsis Drama Start-Up

Seo Dal Mi berpisah dengan kakak dan ibunya karena perceraian orang tuanya. Han Ji Pyeong yang numpang di rumah nenek Dalmi disuruh menulis surat untuk memberi teman untuknya,namun Ia memilih nama samaran Nam Dosan,yang Ia lihat di koran.

15 tahun kemudian,Nam Dosan asli yang juga CEO Samsan Tech, tengah membangun bisnis bersama teman-temannya; Lee Chul San (Yoo Su Bin) dan Kim Yong San (Kim Dowan). Karena baru merintis, bocah-bocah programmer polos ini, mengalami kesulitan dalam berbisnis.

Seo Dal Mi yang tak mau kalah dengan kakaknya mendadak ingin bertemu Nam Dosan untuk dipamerkan. Han Jipyeong yang kelabakan mencari Nam Dosan asli dan menyuruhnya menjadi pria yang ada di surat-surat yang Ia tulis.

Nam Dosan dan Seo Dalmi pun jatuh cinta beneran,dan Han Ji pyeong yang baru menyadari perasaannya,ingin mendapatkan hati Seo Dal Mi kembali,namun sampai tamat Ia gagal,karena Dalmi sudah terlanjur cinta setengah mati sama Dosan.


Subscribe to receive free email updates: