Sinopsis Dan Review Ending Tale Of The Nine Tailed Episode 16

Serial drama korea fantasi fox berjudul "Tale Of The Nine Tailed" yang dibintangi oleh Lee Dong Wook,Kim Bum dan Jo Bo Ah,mengakhiri kisahnya dengan happy ending di episodenya yang ke 16.

Kisah cinta antara dua makhluk berbeda yakni manusia Nam Ji A (Jo Bo Ah) dengan gumiho penguasa gunung bernama Lee Yeon (Lee Dong Wook),akhirnya menemui solusi yang membuat mereka bisa bersatu kembali dan happy ending. Berikut sinopsis selengkapnya.

Sinopsis Ending Tale Of The Nine-Tailed Episode 16

Seperti kita lihat pada ending episode 15 Tale Of The Nine Tailed,Lee Yeon dan imogi bertarung untuk terakhir kalinya. Dan di saat mendesak Lee Yeon memerintahkan Lee Rang adiknya,untuk menusuk mereka berdua,sehingga Lee Yeon bisa menceburkan diri bersama imogi ke sungai Samdo,supaya imogi tidak bisa kembali lagi,meski berarti dirinya juga.

Nam Ji A dan Lee Rang (Kim Beom) menangis dan bersedih berkepanjangan,tapi bagusnya wabah aneh yang menyebar segera menghilang dan Nenek penjaga sungai Samdo"Taluipa" (Kim Jung Nan) juga kembali,setelah sebelumnya jadi batu.

Dokter Hewan Goo Shin Ju (Hwang Hee) menemui Nam Ji A dan Lee Rang untuk menghibur mereka berdua dan menyampaikan pesan terakhir Lee Yeon.

Waktu berlalu,Saat Ki Yu-Ri (Kim Yong Ji) sedang duduk di restoran/kafe,Shin Ju mendatanginya dari belakang. Ia menenteng gitar dan menyanyikan sebuah lagu. Yak,Dia melakukan prosesi lamaran kepadanya.

Bisa ditebak,Yu-Ri dengan senang hati menerimanya dengan satu syarat,Dia akan membawa seluruh keluarganya bersamanya. Maksudnya Lee Rang,Anjing dan anak kecil bernama Kim Soo-Oh yang mereka selamatkan.

Sementara itu Nenek Taluipa rupanya berusaha bernegosiasi dengan para pegawai akhirat untuk membuat Lee Yeon kembali. Lee Rang juga selalu mencari cara agar Kakak tercintanya bisa hidup lagi.

Sampai suatu hari,sang peramal yang dulu mereka temui muncul. Nam Ji-A dan Lee Rang berusaha bernegosiasi agar Lee Yeon kembali. Akhirnya Lee Rang yang terpilih mengorbankan nyawanya untuk menukar keberadaan Kakaknya.

Yu-Ri,Shin Ju dan Soo Oh berlari menghampiri Lee Rang di saat-saat terakhirnya,namun mereka terlambat,karena Dia keburu lenyap.

Singkat cerita,Lee Yeon kembali. Nam Ji-A dan teman-temannya pun bahagia. Ia bersedih melihat pesan terakhir adiknya Lee Rang di HP yang  ditinggalkan.

Sang Gumiho dan Nam Ji-A kemudian menikah dengan konsep alam,diiringi hembusan angin,pohon dan bunga yang beterbangan. 

Suatu hari,saat Dia duduk menunggu Nam Ji A,Lee Yeon melihat seorang anak kecil naik sepeda dan terjatuh. Ia pun menolongnya dan segera menyadari bahwa anak kecil tersebut adalah reinkarnasi adiknya Lee Rang. 

Review Ending Drama "Tale Of The Nine-Tailed"

Menurut saya drama ini masuk kategori biasa saja. Dengan ending yang mudah ditebak dan ide cerita yang tidak baru. Karakter yang dimainkan Lee Dong Wook ini digambarkan sebagai gumiho penguasa gunung yang kaya,tampan dan agak narsis.

Sungguh karakter yang sangat jamak dimainkan oleh Lee Dong Wook. Dan masalah paling serius dari serial ini adalah karakter Nam Ji-A yang dimainkan oleh Jo Bo-Ah.

Akting Jo Bo-Ah terlihat kaku dan tidak terasa chemistry-nya dengan lawan mainnya Lee Dong Wook,yang sudah senior di dunia akting. Pemilihan pemain wanita dalam serial ini benar-benar salah menurut saya.

Yang menarik dari serial ini adalah kisah persaudaraan antara Lee Rang dan Lee Yeon yang mengalami pasang surut. Kebencian adik terhadap kakaknya ini,diawali dengan kecemburuannya karena menyangka kakaknya lebih menyayangi pacarnya dan menelantarkan dirinya.

Persahabatan sampai akhir antara Lee Rang dan Ki Yu Ri yang sangat unik sampai seperti saudara kandung ini,juga menarik dilihat.

Melihat akting Kim Beom sebagai Lee Rang dan Kim Yong Ji yang memainkan karakter Ki Yu-Ri,memang lebih menarik dari pada menyaksikan drama percintaan aktor utamanya. Entah karena ide ceritanya yang basi atau Jo Bo Ah yang berakting sangat kaku dan kentang.

Subscribe to receive free email updates: