Korea Selatan Jadi Lokasi Syuting Favorit Film Marvel Termasuk Tour Promosi Endgame Di Asia

Korea Selatan Jadi Lokasi Syuting Favorit Film Marvel Termasuk Tour Promosi Endgame Di Asia

Sebuah poster promosi tour Avengers Endgame di rilis pihak Marvel Studios dengan tulisan hangul. Poster bergambarkan "Captain Marvel" (Brie Larson), "Iron Man" ( Robert D. Junior) dan "Hawkeye "(Jeremy Renner).

Mereka bertiga akan mengunjungi Korea Selatan pada 14-15 April 2019 bersama dua sutradara Avengers Endgame,Anthony dan Joe Russo untuk press realese avengers endgame,seperti di  kutip dari "Walt Disney Company Korea".

Konperensi press tersebut juga akan mengundang wartawan dari 11 negara di Asia. Bagi Brie Larson dan Jeremy Renner,kunjungan ke Korea Selatan ini baru pertama kalinya.
Namun tidak dengan "Robert D. Junior",karena dia sudah 4 kali berkunjung ke Korsel semenjak Avengers : Age Of Ultron.

Seperti kita ketahui,setidaknya dua film Marvel memang pernah mengambil lokasi di Korea Selatan. Dua film tersebut adalah Avengers : Age Of Ultron dan Black Panther. Avengers Age Of Ultron pernah syuting selama 16 hari dengan memblokir jembatan dan jalan utama di Korea Selatan.

Sedangkan pada film Black Panther,syuting berlangsung lebih dari 2 minggu di Busan. Ryan Coogler sutradara Black Panther pernah mengatakan bahwa Busan merupakan lokasi yang sempurna untuk syuting.

Alasan Mengapa Marvel Studios Menjadikan Korea Selatan Sebagai Tempat Syuting dan Promosi Favorit?

1. Lokasi Syuting Yang Menarik

Salah satu kotanya,yakni "Busan" memiliki bangunan dengan arsitektur indah perpaduan antara modern dan tradisional. Dan arsitektur unik tersebut di sempurnakan dengan latar belakang pantai yang indah. Itulah mengapa Black Panther syuting di sana kata "Ryan Coogler" sang sutradara.

2. Antusiasme Warga Korea Selatan Yang Tinggi Terhadap Film-Film Marvel

Warga Korea selatan sangat antusias menyaksikan film terutama dalam hal ini,film Marvel Studios. Antusiasme tinggi tersebut membuahkan keuntungan yang besar bagi pihak Marvel. Ingat tiket nonton bioskop di Korea Selatan itu jauh lebih mahal dari tiket bioskop di Indonesia. Dalam film Black Panther saja Korea Selatan menyumbang keuntungan sekitar Rp. 600 milyar

3. Perhatian dan Promosi Media Yang Tinggi

Media-media di Korea Selatan ini sangat gencar dalam memburu berita. Membuat apa saja yang di promosikan di sana (apalagi yang menarik perhatian),akan langsung melejit popularitasnya. 

4. Potongan dan Sumbangan Biaya Produksi

Selama syuting di sana pihak Marvel dan Disney dapat potongan harga dari program Dewan Film Korea sebanyak USD 2,3 Juta (32 miliar rupiah). Gimana tidak enak? Potongan harga tersebut bisa dianggap juga sebagai sumbangan pihak korea terhadap film yang mengambil lokasi syuting di sana.

5. Attitude Warga Korea Selatan Yang Baik 

Selama syuting di Korea Selatan,pihak MCU tidak menemukan adanya gangguan yang berarti,karena warganya sangat menghormati proses berlangsungnya syuting produksi film.

Itulah ke lima alasan kenapa Marvel Cinematic Universe bolak-balik mengambil lokasi syuting di sana,juga menggelar tour promonya di Korea Selatan. Di tahun 2019 ini,kabarnya juga akan ada syuting film MCU yang akan mengambil lokasi di sana.



Subscribe to receive free email updates: