Cerita Film Horor The Curse Of La Llorona Yang Tayang April 2019 Mirip Dengan Film Asih?

Film horor terbaru yang akan segera tayang bulan April besok,salah satunya adalah "The Curse Of  La Llorona". Film ini merupakan film horor terbaru karya sutradara kenamaan James Wan. Rumah produksi film ini merupakan kolaborasi antara Warner Bross dan New Line Cinema.

Seperti kita ketahui,James Wan merupakan pencetak  film horor terlaris di Hollywood. Mulai debut pertamanya sebagai sutradara film SAW,sampai film Insidious,The Conjuring,dll. Dia seperti kecanduan membuat film horor.

Kisah  Sebenarnya Tentang Urban Legend Hantu La Llorona

Film The Curse Of  La Llorona sendiri merupakan kisah horor yang diambil dari urban legend masyarakat Mexico dan negara-negara di Amerika Selatan.

Dalam urban legend yang beredar,La Llorona adalah seorang wanita yang membunuh anaknya sendiri dengan cara menenggelamkannya. Ia melakukan itu karena marah dan cemburu pada  suaminya.

Setelah membunuh anaknya,ia pun bunuh diri dengan terjun ke sungai.Ia pun mati dalam penderitaan,kesakitan juga kesedihan. Di akhirat Tuhan menolak arwahnya masuk surga karena dosanya membunuh anaknya sendiri.

Ia harus kembali ke dunia untuk menemukan roh anaknya. Makanya ia jadi hantu yang selalu gentayangan sambil menangis penuh derita. Jika seseorang mendengar suara tangisnya dengan jelas,maka sebenarnya dia berada jauh dari orang tersebut.

Namun jika ada orang mendengar suara tangisannya jauh,dia justru sedang berada di dekat orang itu.
Barang siapa mendengar suara tangisan "La Llorona",maka ia akan menemui ajalnya. Dia memangsa anak-anak kecil yang sedang putus asa dan bermasalah.

Sinopsis The Curse Of  La Llorona

Dalam film The Curse Of La Llorona,hantu wanita mengerikan tersebut digambarkan lebih buas dan ganas dalam membunuh mangsanya. Suara tangisannya adalah teror terhadap dunia.

Settingnya adalah Los Angeles tahun 1970 an. La Llorona menguntit anak-anak di malam hari. Seorang wanita telah memperingatkan semua warga tentang kehadiran La Llorona,namun ia hanya dianggap gila. Suara tangisan La Llorona akan memancing orang-orang dan hantu wanita itu akan membunuh mereka.

Rasanya cerita La Llorona ini mirip cerita urban Indonesia,perpaduan antara hantu kuntilanak atau Wewe Gombel bagi masyarakat Indonesia terutama masyarakat Jawa. Kuntilanak selain suka tertawa cekikikan,dia juga suka menangis.

Sedangkan Wewe Gombel adalah hantu yang hobi menculik anak yang suka bermain  sampai menjelang Maghrib. Entah itu cerita beneran atau rekaan ibu-ibu turun temurun,agar anaknya tidak main terus kalau sudah mau malem.

Film horor Indonesia yang mirip dengan The Curse Of La Llorona adalah film Asih,pokoknya Danur universe miriplah ceritanya sama ini. Mungkin itu yang jadi alasan "James Wan" nggak mengangkat kisah Kuntilanak atau Wewe Gombel dari Indonesia. Selain tidak bisa bahasa Inggris,juga karena film sejenis ini sudah banyak. Hahaha...


Tapi film horor The Curse Of La Llorona salah satu film yang mimin nantikan,karena mimin sendiri sudah bergidik melihat teasernya yang sudah beredar lama. Suara tangisan atau tertawa menyeramkan diiringi lagu dengan suara lirih itu lumayan mengerikan sih.

FYI aja nih,The Curse Of La Llorona tayang 19 April 2019. Setidaknya itulah yang diumumkan dalam trailer filmnya berikut ini.


Subscribe to receive free email updates: