Nasib Laptop Sistem Operasi Windows 7 Yang Tidak Di Upgrade Ke Windows 10

Nasib Laptop Sistem Operasi Windows 7 Yang Tidak Di Upgrade Ke Windows 10

Peringatan Microsoft Dan Google Bagi Pengguna Windows 7 Untuk Upgrade Ke Windows 10

Beberapa waktu lalu pihak Microsoft telah memperingatkan para pengguna Windows 7 untuk segera memperbaharui sistem operasi PC atau laptop mereka ke sistem operasi yang lebih baru yakni "Windows 10".  Microsoft akan menghentikan dukungan keamanan untuk Windows 7 secara resmi mulai awal tahun 2020.

Selain pihak pengembang Microsoft,Google ternyata juga memperingatkan para pemakai sistem operasi windows 7 untuk beralih ke windows 10,hal ini disampaikan karena telah ditemukan dua buah celah keamanan yang belum bisa diperbaiki.

Celah keamanan atau bug yang dimaksud berada dalam google chrome dan sistem operasi windows 7 itu sendiri. Tim peneliti dari pihak Google telah melaporkan temuannya pada microsoft,dan mereka sedang mencari solusi untuk masalah ini.

Dan untuk menjaga keamanan,para pengguna diharapkan untuk upgrade saja ke sistem operasi yang baru alias windows 10. Peringatan ini ternyata membuat sejumlah netizen Indonesia resah sekaligus komplain. Kebanyakan pemakai windows 7 merasa lebih nyaman memakai sistem operasi tersebut dan enggan beralih ke windows 10

Kelebihan Sistem Operasi Windows 7 Menurut Netizen

1. Mudah Dioperasikan

Windows 7 dengan tampilannya yang simple membuat banyak orang merasa nyaman,karena mudah digunakan. Apalagi bagi para pekerja kreatif.

2. Lebih Stabil Dari Windows 10

Ini adalah keluhan paling sering dilontarkan soal windows 10 yang tidak stabil sehingga menghambat kinerja orang yang memakainya. Windows 7 lebih stabil dan jarang rewel.

3. Software Dan Multimedia Sudah Komplit 

Software untuk menyimpan dan membuka file dengan berbagai tipe,telah lengkap dan bila ingin membuka file dengan tipe yang tidak tersedia mudah untuk menemukan software dari pihak ke tiga untuk di install.

Meskipun demikian windows 7 memang rentan terserang virus,apalagi jika support keamanan,resmi dihentikan tahun depan,maka ini akan berbahaya bagi perangkat Anda.

Bagaimana Nasib PC atau Laptop Bersistem operasi Windows 7,Yang Tidak Bisa di Install Windows 10,Atau Malas Upgrade Ke Win 10?

Pertanyaan ini sering dilontarkan beberapa netizen yang khawatir dengan nasib laptop atau komputernya yang tidak diupgrade ke win 10. Padahal selama laptop atau komputer Anda tidak bermasalah atau terkena virus,ya tidak apa-apa masih menggunakan windows 7.

Masalahnya cuman dihentikannya support keamanan dan update software windows 7. Jadi kamu tidak bisa lagi komplain jika terjadi masalah keamanan dengan sistem operasi windows 7 tersebut. Dan sistem operasi tersebut juga tidak akan diperbaharui desain maupun fiturnya.

Jadi bertahan dengan windows 7 memang harus super berhati-hati untuk install software atau apk dari pihak ketiga. Intinya jaga kesehatan laptop mu,agar bisa bertahan lama dengan sistem operasi windows 7 kesayanganmu.

Subscribe to receive free email updates: