Profil,Perjalanan Pendidikan Dan Prestasi Maudy Ayunda Hingga Bisa Kuliah di Universitas Kelas Dunia

Profil Dan Perjalanan Pendidikan Maudy Ayunda Hingga Bisa Kuliah di Universitas Kelas Dunia
Doc ig @maudyayunda

Maudy Ayunda membuat heboh dunia maya,utamanya instagram dan twitter. Postingan dirinya di diterima di dua universitas terkemuka di dunia yakni Harvard University dan Stanford University,membuatnya dilema untuk memilih mau kuliah S2 di universitas yang mana.

Gadis berusia 24 tahun itu diperebutkan oleh dua universitas kelas dunia,yang menjadi impian banyak mahasiswa dunia. Setelah di terima dan menyelesaikan kuliah S1 nya di universitas nomor wahid dunia Oxford University,Maudy Ayunda sepertinya tak henti-hentinya membuat kita kagum.

Sebenarnya seperti apa sih perjalanan pendidikan Maudy Ayunda sampai ia jadi pinter banget kayak gitu? Mari kita selidiki bersama di mana sebelumnya Maudy bersekolah dari SD sampai SMU nya,tapi sebelumnya kenalan dulu sama si gadis paket komplit ini.


Profil Lengkap Maudy Ayunda

Nama : Ayunda Faza Maudya
Nama Panggilan : Maudy Ayunda
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta,19 Desember 1994
Ayah : Didit Jasmedi R. Irawan
Ibu : Muren Murdjoko Jasmedi
Pekerjaan : Aktris,Penyanyi,Penulis,Model


Perjalanan Pendidikan Maudy Ayunda

1. SD :  Mentari International School Jakarta

Sewaktu SD sebenarnya awalnya Maudy sekolah di SD Al-Izhar,namun hanya sampai kelas 2,ia kemudian pindah ke SD Mentari International School Jakarta sampai lulus.

2. SMP : Mentari International Jakarta

Mentari International School (MIS) merupakan lembaga sekolah internasional yang punya 3 cabang;

a. Mentari International School Bintaro di Pondok Aren,Tangerang
b. Mentari International School Jakarta di Kebayoran Baru,Jakarta Selatan
c. Mentari International School Grand Surya di daerah Kalideres,Jakarta Barat.

Maudy Ayunda lulusan MIS Jakarta. Karena sekolah international tentu saja sekolah di sini sama sekali tidak murah. Hebatnya,Maudy Ayunda lulus dengan nilai Matematika 10 saat Ujian Nasional di SMP kala itu.

3. SMU : SMU British International School Jakarta

British International School (BIS) juga merupakan lembaga sekolah international yang telah lama beroperasi di Jakarta,yakni sejak tahun 1973. BIS juga masuk jajaran sekolah international termahal di Jakarta. Ratusan juta harus dikeluarkan orang tua persemesternya untuk menyekolahkan anaknya di sini.

Sewaktu SMU Maudy memang sudah berprestasi. Ia menjadi ketua OSIS dan mengukir banyak prestasi. Diantaranya juara lomba lari,juara lomba Matematika dan juara Inter-school English Speech Contest. Maudy juga pernah jadi kapten Cheerleeders. Gak heran kalau dia keterima di Oxford University.

4. S1 : Oxford University Jurusan PPE (Philosophy,Politics And Economics)

Maudy Ayunda ini pas mau masuk S1 juga dilema karena ternyata ia juga diterima di Colombia University,tapi akhirnya dia memilih Oxford University. Jurusan PPE yang ia pilih adalah jurusan yang sulit dimasuki,bahkan guru SMU nya menyarankan agar tidak memilih jurusan tersebut.

Namun Maudy Ayunda bukan cuman lulus masuk jurusan PPE impiannya tersebut,dia juga menyelesaikan kuliahnya di Oxford dalam jangka waktu tiga tahun.

Maudy Ayunda juga menjadi pembicara termuda dalam Forum Ekonomi Global tahun 2015. Ia berbicara di depan presiden Jokowi dan para pemimpin negara ASEAN saat itu.
Maudy Ayunda ini menguasai 3 bahasa asing yakni Inggris,Mandarin dan Spanyol.


Cantik,berprestasi dan berbudi,siapa yang tak iri dengan paket komplit yang ia miliki. Meme kocak pun lahir dari kreativitas netizen twitter yang iri sekaligus kagum dengan pencapaian Maudy.

Maudy Ayunda memang terlahir cantik dan kaya raya,namun ia membuktikan dia memang berprestasi dan layak dapat respect kita semua.

Subscribe to receive free email updates: