Review Captain Marvel Dan Prediksi Avengers End Game Ala "Mojok Seru"

Captain Marvel sudah tayang di Indonesia sejak 6 Maret 2019 lalu. Sebenarnya film ini nggak masuk daftar list "Seru Min" buat di tonton,tapi karena banyak yang bilang bagus ya udah di tonton ajalah,daripada bengong di rumah.

Pertanyaan apakah film "Captain Marvel" penting ditonton sebelum seri Avengers : Endgame yang akan tayang April nanti,jawabannya bisa penting bisa nggak. Tapi setelah akhir-akhir ini kita di bombardir dengan film drama dan horor,Captain Marvel lumayan penting untuk membuat kita bergairah lagi membaui aroma bioskop yang enak itu.

Film karya "Marvel Studios" ini lumayan seru sih,dan pikiran bahwa film superhero ini paling hanya memperkenalkan superhero  baru dengan template yang itu-itu saja,lumayan berkurang.  Template cerita seperti orang yang lemah,terkena radiasi,lalu berubah  jadi kuat dan memutuskan jadi superhero memang tetap ada,tapi ceritanya dibuat lebih smooth jadi kita enjoy buat nikmatin filmnya.


Sinopsis Film Captain Marvel

Captain Marvel ini ceritanya tentang seorang pilot wanita bernama Carol Danvers (Brie Larson) yang tangguh dan pintar yang diminta untuk menemani atasannya yang punya penelitian rahasia tentang kecepatan cahaya yang menghasilkan energi dahsyat,yang di sebut-sebut bisa digunakan untuk mengakhiri perang (End Game).

Namun sekelompok orang muncul untuk mencuri hasil penelitian tersebut. Dalam keadaan terdesak itulah salah satu  sumber energi diledakan dan terserap dalam tubuh Carol Danvers.  Sayangnya ia hilang ingatan dan bergabung ke kubu alien Kree,dan mengira dirinya bagian dari bangsa Kree.

Salah satu yang menarik dalam film ini adalah kemunculan Almarhum Stan Lee dalam kereta saat Vers kejar-kejaran dengan bangsa Skrull. Pasti banyak dari kalian yang nonton langsung teriak "Stan Lee..!" begitu melihat sosoknya. Setelah kematiannya tahun lalu,pembuat Comic Marvel  ini memang layak dirindukan,karena sebagai pencipta superhero,dia layaknya superhero yang sebenarnya.

Prediski Avengers End Game

Dan yang jadi gongnya dari Captain Marvel adalah kemunculan adegan di post credit yang merupakan petunjuk mengenai seperti apa kira-kira cerita Avengers End Game mendatang.
Apakah Carol yang menyandang pangkat Captain Marvel ini akan jadi andalan utama untuk mengalahkan kolektor akik jahat Thanos?

Kalau "Mojok Seru"  bayangin sih, Captain Marvel ini akan terlebih dahulu ke  Wakanda karena mereka punya sumber daya kekuatan yang mirip-miriplah. Jadi  mungkin bisa digunakan untuk membuat semacam penelitian,untuk menghasilkan kekuatan baru guna menghancurkan Thanos dan mengembalikan kehidupan galaksi yang hilang.

Oiya kucing "Goose" berkekuatan super yang muncul dalam film ini juga cukup membuat orang tergelitik untuk nyinyir sih,bahwa mungkin saja kucing tersebutlah yang akan menyelamatkan dunia. Apakah End Game akan berakhir seperti film Garfield?"


Brie Larson sang pemeran utama Captain Marvel ini juga membuat kita sadar bahwa kecantikan itu memang universal. Ada kecantikan yang dideskripsikan dengan bentuk wajah dan kulit sempurna tanpa cela bak pualam,tapi ada juga yang natural awut-awutan tapi tetap cantik dan berenergi,khas ras mereka.  Intinya setiap ras di bumi ini memang punya daya tariknya masing-masing.

Apalagi menyaksikan persahabatan Carol dan teman pilot wanitanya yang berkulit hitam.  Sepertinya ini pesan manis yang terselip untuk perdamaian dunia. Pokoknya yang mau nonton Captain Marvel nggak usah ragu,karena tidak semembosankan yang kita kira.  Rating "Mojok Seru" untuk Captain Marvel 7/10

Subscribe to receive free email updates: