Dilan 1991 Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Sepanjang Sejarah Di Hari Pertama Tayang

Film Dilan 1991 merupakan film kelanjutan dari film Dilan 1990 tahun lalu. Film Indonesia bergenre drama remaja ini sudah tayang di bioskop mulai kemarin tanggal 28 Februari 2019.
Film berdasarkan novel laris karya Pidi Baiq ini,skenarionya ditulis sendiri oleh Pidi Baiq dan Fajar Bustomi.

Ekspektasi tinggi memang membayangi film ini,dikarenakan di film sebelumnya, Dilan 1990 mencetak rekor box office tertinggi sepanjang sejarah,dengan jumlah penonton sebanyak 6.315.664 penonton. Beban ini tentu tak mudah dipikul sequel selanjutnya yakni Dilan 1991.

Namun sepertinya pihak Max Pictures selaku rumah produksi film ini bisa bernafas lega,pasalnya jumlah penonton hari pertama Dilan 1991 kemarin,mencatatkan rekor baru dalam sejarah perfilman Indonesia.

Sebanyak 800.000 penonton telah dikonfirmasi menjadi penonton Dilan 1991 di penayangan perdananya kemarin. Angka fantastis penonton Dilan 1991 di hari pertama tayang ini,adalah untuk pertama kalinya terjadi pada film Indonesia.

Angka 800.000 penonton tersebut diperoleh dari 720.000 penonton hari pertama ditambah premiere sebanyak 80.000 penonton. Pencapaian luar biasa sepanjang sejarah perfilman Indonesia.

Dan jumlah 800.000 penonton tersebut kabarnya baru dari 3 jaringan bioskop utama,belum semuanya terjumlah. Dengan angka tersebut,jelas Dilan 1991 akan segera menjadi film box office Indonesia kembali.

Sinopsis Dilan 1991

Film Dilan 1991 masih bercerita tentang kelanjutan kisah cinta dua remaja Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) yang telah resmi berpacaran pada film sebelumnya. Namun Dilan tetaplah remaja penyuka motor dan sering terlibat tawuran antar pelajar.

Dilan terancam dikeluarkan dari sekolah. Milea sangat khawatir dengan masa depan Dilan. Dia mulai menggertak Dilan untuk memilih antara putus atau berhenti terlibat dalam tawuran.

Namun Dilan sepertinya tetap memilih tawuran. Di Saat itulah hadir Yugo (Jerome Kurnia) anak dari sepupu jauh ayah Milea. Yugo sangat menyukai Milea dan mereka sering menghabiskan waktu bersama. Film Dilan 1991 juga ikut dibintangi oleh aktor muda Brandon Salim.


Demo Penolakan Film Dilan 1991 Oleh Mahasiswa Makasar

Seperti telah kita baca bersama di beberapa media online arus utama,sejumlah mahasiswa dari Makasar menggelar demo menolak penayangan film Dilan 1991. Video demo ricuh tersebut telah mengundang banyak komentar warganet,yang rata-rata menyayangkan tindakan para mahasiswa tersebut.

Meski ada demo anarkis beberapa oknum mahasiswa Makassar menolak Film Dilan 1991 di salah satu studio XX1 di sana,namun penolakan tersebut sepertinya tidak akan banyak berpengaruh pada kesuksesan film ini nantinya.

Para oknum mahasiswa tersebut menolak film Dilan 1991 dengan alasan film tersebut menayangkan adegan kekerasan atau tawuran pelajar yang dikhawatirkan berdampak buruk bagi remaja. Namun demo anarkis merekalah yang akan mematahkan langkah protes mereka sendiri.


Subscribe to receive free email updates: